Apakah Maria Bunda Allah?

Malaikat yang memberi tahu Maria mengenai kelahiran mukjizat yang akan datang 1_1_-Mary-Mother-of-Godtidak mengatakan bahwa anaknya kelak adalah Allah. Ia mengatakan, ”Engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai dia Yesus. Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. . . . Anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.”—Luk. 1:31-35, TB; cetak miring ditambahkan.

Ibr. 2:14, 17, TB: ”Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka [Yesus] juga menjadi sama dengan mereka. . . . Dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya.” (Namun, apakah ia akan ’sama dengan saudara-saudaranya’ jika ia seorang manusia-Allah?)

New Catholic Encyclopedia mengatakan: ”Maria benar-benar ibu Allah jika dua syarat dipenuhi: ia benar-benar ibu Yesus dan Yesus benar-benar adalah Allah.” (1967, Jil. X, hlm. 21) Alkitab mengatakan bahwa Maria adalah ibu Yesus, tetapi apakah Yesus itu Allah? Pada abad keempat, lama setelah Alkitab selesai ditulis, Gereja merumuskan pernyataannya mengenai Tritunggal. (New Catholic Encyclopedia, 1967, Jil. XIV, hlm. 295;) Pada waktu itu dalam Kredo Nicea, Gereja berbicara tentang Yesus Kristus sebagai ”Allah yang sesungguhnya”. Setelah itu, pada Konsili di Efesus pada tahun 431 M, Maria dinyatakan oleh Gereja sebagai The·o·to′kos, artinya ”yang melahirkan Allah” atau ”Ibu Allah”. Tetapi, kedua ungkapan maupun gagasan itu tidak terdapat dalam naskah terjemahan Alkitab mana pun.

dalam Kejadian Pasal 1 ayat 26 disebutkan

“Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

Siapa “Kita” itu? siapakah yang menciptakan manusia bersama allah itu? apakah itu   tuhan ibu???

kita tunggu penjelasan dari yang punya kitab 🙂