‘MASUK ISLAM’
BM: Pertemuan kita sudah berlangsung beberapa kali dan berjalan lancar. Pada pertemuan yang sekarang ini, apakah masih ada pertanyaan-pertanyaan saudara yang akan diajukan.
AW: Sejak siang tadi, saya telah pikirkan dan pertimbangkan secara mendalam tentang hasil-hasil pertemuan kita yang menimbulkan kesadaran saya untuk menentukan pendirian saya agar memilih agama yang mana yang harus saya ikuti.
BM: Alhamdulillah, kalau saudara sudah dapat menentukan sendiri. Jadi bagaimana kepercayaan saudara sekarang ini terhadap Trinitas (Tuhan Bapak, tuhan Anak dan Ruhul Kudus).
AW: Memang soal inilah yang sedang saya renungkan sejak tadi siang, oleh karena saya masih merasa terikat oleh satu “Patokan” yang hingga saat ini belum dapat saya pecahkan. Padahal keterangan bapak sangat memuaskan sejak semula kita bertemu.
BM: Sekiranya saudara tidak berkeberatan, cobalah saudara terangkan. Mungkin saya dapat membantu saudara.
AW: Ialah soal Trinitas. Soal ini masih berbekas dalam jiwa saya.
BM: Baiklah, saudara terangkan saja.
AW: Tuhan Bapak, Tuhan Anak dan Rohul Kudus itu walaupun tersusun dari tiga oknum, tetapi tetap pada hakekatnya Tunggal juga. Karena yang satu tidak dapat terpisah dengan yang lain. Persoalan inilah yang masih berbekas dalam keyakinan saya. Sedangkan soal-soal lain, mengenai ayat-ayat di Bibel, dosa waris, kebenaran Al-Qur’an, Kebenaran Nabi Muhammad selaku utusan tuhan, teristimewa perselisihan ayat-ayat di Bibel dan keterangan-keterangan serta penjelasan-penjelasan bapak yang berdasarkan fakta objektif dan interesant itu bagi saya sudah beres dan saya menyerah.
BM: Baiklah, lanjutkan.
AW: Tetapi soal Trinitas itu masih terlukis saja dalam keyakinan saya. Sehingga belum dapat secara bulat (ikhlas) bagi saya untuk mengorbankan keyakinan saya begitu saja tanpa penjelasan-penjelasan yang cukup luas yang sungguh mengatasi keyakinan saya.
BM: Jadi yang tiga oknum itu, saudara masih mempercayai bahwa ketiga-tiganya itu adalah Tuhan semuanya.
AW: Ya, begitulah, tetapi sudah mulai tipis.
BM: Jadi Tuhan Bapak itu Tuhan?
AW: Ya.
BM: Tuhan Anak, Yesus, apakah Tuhan?
AW: Ya.
BM: Apakah Rohul Kudus juga Tuhan?
AW: YA, semuanya tiga tetapi tetap satu (tunggal), seperti telah saya terangkan tadi. Supaya lebih jelas, saya buatkan misal.
BM: Baiklah, silahkan saudara buatkan misal.
AW: Bapak sekarang sedang menghisap rokok
BM: Ya sekarang sedang merokok. Saudara-saudara yang hadir melihat juga. Saya sekarang sedang merokok.
AW: Rokok yang bapak isap itu, terdiri dari tiga susunan ialah: Batang Rokoknya, Apinya, Merah api pada rokok
BM: Ya betul, teruskan.
AW: Batang rokok, apinya dan merahnya itu menjadi satu juga walaupun terdiri dari pada 3 susunan, akan tetapi pada hakekatnya satu juga, ialah rokok, ketiganya tidak dapat terpisah, melainkan berpadu menjadi satu (tunggal). Demikian juga halnya dengan Trinitas itu.
BM: Misal atau perumpamaan yang saudara berikan walaupun dianggap benar, tetapi tidak tepat.
AW: Jadi bagaimana, saya minta dibantah kalau tidak tepat.
BM: Saya tidak akan membantah, malah saya hargai pendapat saudara itu. Saya hanya ingin bertanya mengenai perumpamaan yang saudara kemukakan tadi. Tetapi pertanyaan saya ini, minta diberi jawaban yang tepat.
AW: Baik, semoga saya bisa menjawabnya.
BM: Tadi saudara memberikan perumpamaan tentang rokok dalam hal persamaan dengan Trinitas.
AW: ya, betul begitu.
BM: Saya ingin bertanya, dan saya sekarang sedang merokok. Apakah batang rokok ini, rokok-kah atau bukan.?
AW: Ya. Betul batang rokok
BM: Apakah apinya rokok ini, rokok-kah atau bukan?
AW: Bukan.
BM: Apakah merahnya api pada rokok ini rokok-kah atau bukan?
AW: Bukan.
BM: Nah, sekarang saya tanyakan lagi: Apakah Tuhan Bapak itu Tuhan atau Bukan?
AW: Ya, betul Tuhan.
BM: Apakah Anak Tuhan (Yesus) itu Tuhankah (Tuhan bapak) atau bukan?
AW: Bukan
BM: Apakah Rohul Kudus itu Tuhankah atau bukan?
AW: Mestinya bukan juga.
BM: Kalau saudara mengatapan apinya rokok itu bukannya Rokok dan merahnya rokok ini bukan rokoknya, maka jelaslah bahwa Yesus itu bukan Tuhan dan Rohul Kuduspun bukan Tuhan.
AW: Ya,
BM: Kecuali sekiranya saudara ada menyebutkan: Apinya rokok ini adalah rokok, maka adalah saudara berkata: Yesus itu adalah Tuhan dan Rohul Kudus itu pun Tuhan juga.
AW: Ya, betul tepat sekali jawaban bapak.
BM: Sekarang bagaimana kepercayaan saudara, apakah Yesus itu Tuhan atau bukan.
AW: Bukan!
BM: Apakah Rohul Kudus itu Tuhankah atau bukan.
AW: Terang bukan Tuhan!
BM: Kalau begitu masihkah saudara berkeyakinan terhadap Trinitas.
AW: Sudah Lenyap!
BM: Kalau sudah lenyap, lantas bagaimana?
AW: Ya, keyakinan saya sekarang, hanya ada SATU TUHAN.
BM: Jadi saudara mempercayai bahwa TUHAN TUNGGAL?
AW: Seharusnya demikian; saya percaya bahwa Tuhan itu Tunggal, Tidak ada Tuhan yang lain lagi.
BM: Yang dimaksudkan Tuhan oleh saudara, apakah Tuhan Allah atau bagaimana?
AW: Tentu saja Tuhan ALLAH
BM: Pada pertemuan yang lalu, saudara telah mengaku kebenaran Nabi Muhammad SAW selaku utusan Allah.
AW: Ya, saya tidak berdusta
BM: kalau begitu saudara telah mengakui bahwa: “Tidak ada Tuhan melainkan Allah, dan Muhammad adalah Utusan Allah.”
AW: Betul, saya mulai saat ini masuk Islam, menjadi penganut Agama Islam, dan termasuk ummatnya Nabi muhammad SAW.
HADIRIN DENGAN SUARA SERENTAK: Alhamdulillah, Alhamdulillah, saudara Antonius sekarang menjadi saudara kita.
BM: Saudara yang hadir ikut menyaksikan sendiri, bahwa pada malam ini tangal 18 Maret 1970 jam 10.15 menit malam, saudara Antonius telah masuk Islam.
HADIRIN: Kami telah menyaksikan.
BM: Saya minta saudara Antonius membacakan “Kalimah Syahadah,” saya bacakan dulu lalu saudara diharap mengikutinya menyebutkan pengakuan.
“Asyhadu Anlaa ilaa ha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasulullah.”
Tahukah saudara artinya?
AW: Ya, tetapi sebaiknya saya minta dituntun membacanya, pertama-tama bapak, supaya tidak keliru. “Saya menyaksikan bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan melainkan Allah dan saya mengaku sesungguhnya Nabi Muhammad adalah Pesuruh Allah.”
BM: Betulkah saudara-saudara yang hadir?
HADIRIN: Betul. Cukup, sudah sah Islamnya.
BM: Marilah kita bersama-sama berdo’a dan memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT dan diharap saudara Antonius dan saudara-saudara yang hadir semuanya mengucapkan Amien. Setelah doa dibacakan, saya harap saudara-saudara yang hadir berjabatan tangan dengan saudara Antonius selaku saudara kita yang baru. Apakah nama saudara Antonius masih ada lanjutannya.?
AW: Nama saya yang sebenarnya “Antonius Widuri.”
BM: Bolehkah saya tambah tanpa mengubah nama yang asal (aslinya)?
AW: Ya, saya setuju.
BM: Saya tetapkan nama saudara sekarang “Antonius Muslim Widuri.” Jadi ditambah dengan kata Muslim.
AW: Saya terima namanya menjadi namanya dan cocok buat saya.
BM: Saudara-saudara yang hadir tentu sudah mendengar juga tambahan nama ini.
HADIRIN: Nama itu wajar dan cocok, bagus.
BM: Bersediakah saudara melakukan Shalat, Puasa, Zakat dan ajaran-ajaran Islam lainnya?
AW: Selaku seorang Islam, saya wajib mentaati ajaran-ajaran Islam menurut kemampuan (kemampuan saya).
BM: Terima kasih. Apakah saudara ingin memberikan sekedar sambutan atau menyampaikan beberapa buah kata besok malam, karena ada kawan yang akan mengadakan sekedar selamatan?
AW: Baiklah, saya penuhi besok malam.
sumber :
Penerbit Kiblat Centre Jakarta 1981 Versi di atas ini merupakan kumpulan posting dalam milis di lingkungan ISNET yang diposting oleh: From: Dwi Santoso <DWIST@ptcpi.com> To: "'Islam'" <is-lam@isnet.org>
Shalom.. Salam sejahtera dari TUHAN yg Esa.
Saya tergerak utk memberikan komentar ttg point terakhir dalam artikel ini, yaitu tentang pemahaman Trinitas..
Pemahaman Trinitas tidak tertulis di dalam alkitab dan seluruh Injil ( Matius, Markus, Lukas dan Yohanes).
Trinitas pertama kali tercetus oleh saudara dari Katolik, dan Bukan dari YESUS atau kami Pengikut YESUS.
Pemahaman BAPA,ANAK dan ROH KUDUS yang adalah wujud dari Kuasa TUHAN SANG PENCIPTA yg penuh Kuasa, yg tidak dibatasi waktu, tempat, DIA ada dibanyak tempat secara bersamaan, itulah Kuasa TUHAN. Pemahaman Roh KUDUS adalah Roh YESUS itu sendiri selaku Hakim Adil akhir zaman, yaitu sebagai penolong manusia yg mentaatiNya. sbg penutup, pemahaman yg bukan berasal dari Injil adalah dari manusia bukan dari TUHAN Hakim Adil Akhir zaman. TUHAN yg Esa berkati kita semua.
AYAT-AYAT ILLAHI
coba anda fahami dili apa itu ANAK,ROH KUDUS,DAN ALLAH/BAPA
sebagai renungan, silahkan anda baca kitab suci anda :
Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4: 35, Ulangan 6: 4, Ulangan 32: 39).
2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7: 22, Mazmur 86: 8).
3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8: 23).
4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44: 6,Yesaya 45: 5-6, Yesaya 46: 9).
5. Tauhid Yesus (Markus 12: 29, Yohanes 5: 30, Yohanes 17: 3).
Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10: 29).
2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14: 28).
3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16: 19, Roma 8: 4).
4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasu17:
5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24: 36).
6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius 11: 25, Lukas 10:21).
7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27: 46, Markus 15: 34).
8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23: 44-46, Yohanes 19: 30).
9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5: 30).
Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
Dalil: Markus 9: 37, Yohanes 5: 24, 30, 7: 29, 33, 8: 16,18, 26, 9: 4, 10: 36, 11: 42, 13: 20, 16: 5, 17: 3, 8, 23, 25.
untuk trinitas, silahkan pelajari di https://cristology.wordpress.com/h-s-munirskm-mph/
belom paham kristen beneran kalo sampe nanya Trinitas itu apa… dan maaf, Alkitab bukan cuma buku yg bisa dipelajari secara singkat, karena Yesus selalu memberikan perumpamaan setiap mengajar… Seharusnya kalo beneran Kristen ga pernah akan nanya Yesus itu siapa dan kenapa Dia disebut Tuhan… banyak kata & perbuatan Yesus sudah membuktikan dia bukan cuma sekedar “utusan Allah”… but, eniwei congratz uda memeluk keyakinan baru anda… dan selamat berkaget2 ria membaca Quran dan Hadist :)… jangan patah semangat mencari kebenaran…
wah salah browm justru aku hampir pingsan ketika baca AL kitab
aku kira ku salah ambil kama sutra hahahaha
Yohanes 15:26:
Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku.
Sama dengan:
TUHAN akan mengutus kepadamu TUHAN yang berasal dari TUHAN. Dialah TUHAN yang akan menyatakan kebenaran tentang TUHAN. Apabila TUHAN datang, TUHAN akan memberi kesaksian tentang TUHAN.
Think about that, That is the Trinity. Rational or not??? You decide it.
Kayak Yo Dawg meme ajah.
😀
Btw, mengapa.kata Aku, Penolong, Roh dan Ia malah dijadikan Tuhan? Tuhan yang mana lagi? Maksa bener deuh.
😀
Sedangkan ada pernyataan Tuhan mengutus Tuhan. Sejak kapan ada Tuhan mengutus Tuhan? Ini pernyataan ter-Absurd yang pernah ada.
So my conclusion for Trinity is such silly, Irrational and Illogical thing which will astray all human being in order to understand The existence for a Real God . Let’s throw away this kind of philosophy or idea or this sh*t into the deep of black hole.
😀
Pemahaman TRINITAS secara sederhana sesungguhnya adalah menyangkut EKSISTENSI ALLAH itu sendiri yang tidak dibatasi RUANG dan WAKTU. Kristen percaya hanya SATU ALLAH. Tapi mengapa ada BAPA-PUTERA – ROH KUDUS? Penjelasan sederhana: BAPA adalah ALLAH itu sendiri. Lalu, bagaimana ALLAH yang ‘MAHA’ itu mau menyapa manusia ciptaannya secara langsung? DIA kemudian menjelma melalui seorang bayi manusia bernama YESUS. Dengan menjadi manusia, ALLAH, secara langsung telah membimbing dan memberikan contoh yang sempurna yang bisa disaksikan secara nyata oleh manusia. Artinya, ALLAH itu bukan lagi ada dalam angan2. Dan ketika saatnya telah tiba, ALLAH (YESUS) kemudian meninggalkan bumi dan naik ke surga. Logikanya, manusia akhirnya kehilangan ALLAH dong? Itu tidak terjadi, karena bagi setiap orang percaya, ROH KUDUS sebagai GANTI ALLAH, tetap menyertai. Penjelasannya: ALLAH hanya SATU. Tapi peran yang ada berbeda menjadi tiga. ………….Semoga bermanfaat!
jawaban ada bertentangan dengan kitab suci anda sendiri
A =====> B
jka A berubah menjadi B
maka A sudah tidak ada lagi, namun kenyataannya si A masih ada
coba perhatikan ayat ini
Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan ( Yohanes 12:49)
jika anda meresapinya, sudah sangat jelas, bahwa Yesus hanyalah manusia biasa yang di utus oleh Bapa/Allah
krna di sana sudah sangat gamblang tertulis,
“ tetapi Bapa, yang mengutus Aku,” “bukan Menjelma”
Bung Afer, anda sangat benar sekali bahwa Allah itu hanya satu, tapi aku yg nggak setuju kalau Allah berperan menjadi 3 bagian, Sebagai Allah Bapa, Allah Putra dan Roh kudus, kedengarannya sangat mengada ada dan terlalu dipaksakan untuk menterjemahkan trinitas.
Jika Allah Bapa ingin dekat dengan hambanya dan turun kebumi menjadi seorang manusia yang bernama Yesus, betapa Allah Bapa sangat merendahkan dirinya dihadapan ciptaannya.
Anda tahu, manusia lahir melalui alat kelamin ( umumnya )
alat kelamin adalah sumber dari segala dosa.
Alat kelamin juga sebagai alat pembuangan najis, dekat dengan dubur
Anda begitu sangat merendahkan Tuhan anda sendiri, bagaimana mungkin Tuhan yang menciptakan alam semesta beserta isinya, Tuhan yang maha perkasa yang menguasai waktu dan segala sesuatunya, harus hadir didunia hanya untuk disiksa, disalib yang tujuannya untuk menebus dosa manusia….?
Picik sekali anda dan teman – teman anda, anda yang berdosa masa Tuhan yang harus menanggungnya.
Punya hutang apa Tuhan terhadap anda dan teman2 anda, sehingga Tuhan sangat ketakutan dan harus menebus dosa anda.
ini sungguh2 ajaran yang sangat dipaksakan pengertiannya, Dengan tameng roh kudus, dosa asal, Trinitas dll dan dll, sampe2 kitab suci jadi tidak suci lagi ( gara2 sering direvisi )
Anda dan teman2 anda bener2 sudah ditipu oleh Paulus dan para ahli kitab.
Sadarlah saudaraku, hidup didunia hanya sebatas menanam amal, akan dinikmati setelah kehidupan yang kedua. jangan salah jalan, jangan termakan dogma, karena penyesalan tiada guna setelah kehidupan yang kedua.
Tuhan ko mndrita krn mnusia heee
Afer Malanguna says:
October 7, 2010 at 6:06 am
Pemahaman TRINITAS secara sederhana sesungguhnya adalah menyangkut EKSISTENSI ALLAH itu sendiri yang tidak dibatasi RUANG dan WAKTU. >>> tentu semua tahu itu, tapi dalam contact apa kok membangun keyakinan agama begini, kasihan dong yang dianggap domba tersesat menjadi para pengikut keyakinan yang dibangun begini*******
Kristen percaya hanya SATU ALLAH >>>> Bpk ini juga bingung jika kristen n Tribitas” percaya hanya SATU ALLAH, secara kristen kan 3 dalam 1 itu ok *********
Tapi mengapa ada BAPA-PUTERA – ROH KUDUS? >>> yang dikarang aja yang manis ” siapa ngelarang paulus, si kelahiran Tartus dan membangun ketuhanan joint dg constantine *******
Penjelasan sederhana: BAPA adalah ALLAH itu sendiri. >>>>> muter,mbulek, ke-mana2********
Lalu, bagaimana ALLAH yang ‘MAHA’ itu mau menyapa manusia ciptaannya secara langsung? DIA kemudian menjelma melalui seorang bayi manusia bernama YESUS. >>>>>>> kok ??? lagi membangun agama ini ya????atau bingung, semoga bingung , membangun pemikiran, ala filsuf, dibengongin, diyakini, boleh – boleh – boleh terusin sampai menjadi keyakinan ketuhanan, tapi yang diselewengkan dan yang digarap kok Nabi Isa, weleh welwh weleh *********
Dengan menjadi manusia, ALLAH, secara langsung telah membimbing dan memberikan contoh yang sempurna yang bisa disaksikan secara nyata oleh manusia, >>>> waduh penginjil ini menerangkan lagi trinity, beramal kebaikannya kalau bingung mbulek soal merumuskan tuhan yang gak kelar2, kapan disembah, kok selama ini dinyanyiin, ditepukin dalam tayang kesaksian? tapi silakan, semoga terbuka hijabnya************
chris, memang susah ya, bandingin antara kitab “Ori” sama kitab yg “hand made”
heeee
ia gan 🙂
Tolong mas muslim yg jonkok, itu memang Yesus sebagai manusia masih dibatasi ruang dan waktu, dan untuk menunjukkan kerendahan hati-Nya, tetapi anda jangan menutup mata terhadap karya-karya Yesus sebagai Tuhan Yang hidup diantara manusia yang dicintai-Nya dengan berbagai pekerjaan Ilahi, dan menunjukkan Ketuhanan Yesus:
1. Yesus mengatakan : Aku dan Bapa adalah satu (Yohanes 10: 30)
2. Pada mulanya adalah Firma: Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada sesuatupun yang telah jadi. (Yohanes 10: 1-3)
3. Yesus memberi makan 5000 orang,(dengan 5 roti jelai dan 2 ikan (Yoh 6:1-15; Mat 14:13-21; Mrk 6:32-44; Luk 9:10-17);
4. Yesus menyembuhkan orang buta sejak lahir (Yoh 9: 1-41)
5. Lazarus yang sudah mati dikubur 4 hari dibangkitkan (Yoh 11:1-44)
6 Yesus bangkit dari wafat (Yoh 20:1-10; Mat 28:1-10; Mrk 16:1-8; Luk 24:1-12)
Dan masih banyak contoh mu’jizat yang dilakukan oleh Yesus Tuhan yang tidak dapat dilakukan oleh nabi Arab itu dan pekerjaan-pekerjaan-Nya adalah pekerjaan Allah bukan manusia biasa. Semoga mau melihat kenyataan
brow brow
kamu g baa mulai awal y?
coba baca mulai malem pertama, itu sudah di bahas semuanya
atau kamu takut y iman mu rontok 😀
brow aku sangat menyaranin kamu untuk membacanya mulai malam pertama jangan “ujug ujug ” langsung ke malam 9 biar kamu mendapat hidayah dari Allah SWT
mbah darmo@:…lw kalah t ngku klah j mbah..yy.y…klau yesus itu tuhan..wktu mw di salib…yesus t manggil cp y..lw boleh tw..????..mmm kmnaa tuhan…??…apa tuhan wktu t..g maen fb..apa..heee…??..jdi sdarlah mbah..tuhan t tunggal…(ok)..mdh2an allah mmbri hidayah pada mu mbah amiin….”islam trbukti benar..”…allahhuaaakbarr..”
Anda mengerti tidak maksud dari mukjizat? yaitu hal2 luar biasa yang dilakukan para Nabi/Rasul atas Izin Tuhan Yang Maha Kuasa (jadi mereka melakukan itu semata2 karena dari Tuhan bukan dari diri mereka)
Klo anda mengatakan dgn mukjizat spt itu maka seseorang dikatakan bisa menjadi Tuhan, maka sekalian saja qta sembah semua nabi:
-Ibrahim: tidak hangus dibakar dengan api, bahkan api tdk dapat membakarnya
-Musa: Membelah lautan, tongkat berubah jadi ular, mendatangkan bencana (kutu, katak, darah, dsb) (yesus tak pernah membelah lautan, pdhl itu sesuatu yg harusnya Tuhan bisa lakukan)
-Daud: punya kerajaan besar, bisa melunakkan besi dengan tangannya, mengalahkan Raksasa (goliath/jalut) dengan ketapel. ( Yesus ditangkap ama pasukan Romawi ajh udah g bisa ngapa2in)
-Sulaiman: bisa berbicara dengan binatang (klo yesus Tuhan tentu bisa dong bicara dgn binatang yg notabene ciptaannya)
-Muhammad: Al Qur’an, membelah bulan (yesus n nabi2 lain hanya bisa yg di dalam bumi mukjizatnya, tp Nabi Muhammad bisa berpengaruh thd benda langit yang di luar angkasa buktinya udah dipercaya oleh para ilmuwan n astronom), mengeluarkan air dari sela2 jarinya utk memberi minum ratusan/ribuan pasukannya, dsb
Klo bagi kami Muslim Mukjizat itu hanya lah keistimewaan yang Allah berikan pada Nabi/rasulnya yang mana mukjizat tersebut disesuaikan dengan kondisi Umat2nya masing2
zaman nabi musa: orang percaya dgn sihir maka mukjizatnya tongkat berubah jadi ular
zaman nabi isa/yesus: orang g percaya dgn roh, makanya mukjizatnya menghidupkan orang mati
zaman Nabi Muhammad: umatnya terkenal dengan ilmu sastra (syair) makanya diturunkan mukjizat berupa Al Qur’an yg ilmu sastra dan gaya bahasa serta syairnya tdk ada yg mengalahkan
za
@mBah Darmo, menghina Tuhannya sendiri ketika Tuhannya berdoa Kepada Tuhan.
Luk 22:41
Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut (JONGKOK) dan berdoa (Lukas 22:41)
“Yesus maju sedikit, lalu sujud dan berdo’a, kata-Nya : “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini llau daripada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Ku kehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:39).
apa apan ini?
tuhan ko berdoa kpd tuhan?
==== maaf tulisan anda banyak mengandung kata kata kotor dan sumpah serapa. jika anda mau berdiskusi, berdiskusilah dengan baik, saya akan melayaninya : by christolog ) ====
betol bro, coba baca mulai dari awalnya, saya yang sudah baca dari awal tidak menemukan adanya kata2 kotor atau sumpah serapa dalam postingan ini.
coba anda baca penjelasan tentang adanya begitu banyak nya perbedaan ayat yang tidak saling berhubungan atau malah sangat tidak berkaitan sama sekali antara satu ayat dengan ayat yang lainnya dalam kitab bible. saya ingin bertanya kepada anda, jika dalam sebuah kitab suci itu ada begitu banyak ayat yang meragukan antara satu ayat dengan yang lainnya tidak cocok apakah kesucian kitab itu masih bisa dipertahankan, sedangkan kita tau bahwa kitab suci itu adalah firman tuhan yang mana tuhan tidak mungkin melakukan kekeliruan sedikitpun?
brow rio : komentar mbah darmo itu aku edit, krn banyak sumpah serapahnya
hemm kalo banyak pertentangan, bukan kitab suci namanya, krn tuhan tidak mungkin salah, betul g?
Salam Kasih dalam Tuhan Yang Hidup dan Menghidupi
Aku hanya menyatakan yang sebenarnya tapi tetap menutup mata, bahkan anda menganggap itu serapah, itu hak anda dan anda memang tidak mau melihat kenyataan. OKe
Untuk Rio dkk muslimin/ah
Bacalah quranmu dari ayat Mekah dan Madinah sampai katam jangan menipu hatinuranimu sebab nuranimu akan mengatakan salah bila salah dan benar bila benar, tapi pikiran bisa diajak kompromi/dibelak-belokkan sesuai kebutuhan manusia. Betapa banyak kontroversi yang dapat kamu temukan di dalamnya (lihatlah situs FFI, disana banyak dikupas keadaan quran yang amboradul isinya), jangan hanya melihat Injil yang isinya jelas datang dari Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang dan untuk semua orang tidak ada kebencian. Tapi Tuhan yang benar akan membimbing manusia yang mencari kebenaran
wah orang ini sudah terjangkit firus FFI
bos coba ke AFFI http://answering-ff.org
ada akan tahu seperti apa c kedok FFI itu?
kalimat anda memang sumpah serapah dan sangat tidak sopan sekali, (seperti kidung agung dalam kitab anda 🙂 )
Hahh?!! kontroversi yang mana? coba lihat malam kelima dimana si AW bertanya ttg ayat2 Qur’an yg disangkanya kontroversial. ternyata dijawab oleh BM penjelasannya bahkan sangat Ilmiah penjelasannya itu dan membuktikan ayat2 Qur’an tidak kontroversial.
Coba kamu lihat sendiri di Qur’an, yang mana bisa menjelaskan proses pembentukan manusia dari mani (sperma) sampai menjadi bayi. dan itu semua sudah diakui oleh para Ilmuwan kebenarannya baik dari segi proses dan durasi (waktu)nya. Padahal Qur’an diturunkan 14 abad yang lalu dari seorang Nabi yang buta Huruf tp ternyata kebenarannya dan ilmiahnya sudah melampaui keadaan pada zamannya, terbukti hal2 seperti proses pembentukan manusia baru bisa dijelaskan 14 abad stlh zaman Nabi.
Belum lagi penjelasan Ilmiah tentang pertemuan dua lautan yang airnya tidak bercampur, yang di Qur’an udah daridulu termaktub, tp para ilmuwan juga baru abad ini ajh baru menemukan bahkan mereka sampai masuk Islam karenanya.
dan banyak hal lagi yang tertuang diQur’an yang selaras dengan Sains.
berbeda dengan Bible anda yang jelas banyak kontroversial dan irrasional (pseudoilmiah)
contoh: langit punya tiang, kotoran manusia jadi obat, bumi itu datar (gara2 ini Ilmuwan seperti galileo yang mengatakan bumi itu bulat dihukum mati), dsb
Buat mbah Darmo…….saya salut sama anda yang membela mati matian kitab anda, saya mengucapkan selamat… karena anda sudah tertipu oleh para ahli kitab yang memberi anda kitab REVISIAN…
Betul broww
Keyakinan ada pada diri kalian yang beragama masing-masing. Tidak perlu ada pemaksaan Menurut saya anak-anak sekarang yang lahir pada masa kini lebih mengerti tentang pemahaman tentang semua alam ( maklum era informasi ) . Kalau disuruh mencari kebenaran mereka pasti lebih paham dari pada para orang jaman doeloe. heheheh thanks Islam for your Quran ( Tidak pernah habis oleh waktu )
ada tiga hal yg ingin aq tanyakan ….adakah ayat dalam alkitab yg mengatakan bahwa yesus dari lahir sudah menjadi tuhan …dan adakah yg mengatakan dengan jelas dan gamblang bahwa alkitab itu dari tuhan ….juga adakah dalam alkitab bahwa agama yg dibawa oleh yesus itu bernama kristen
Monggo barangkale ada yg bisa jawab
Makaseh
Assalammu’alaikum.. 🙂
To watakbiru & to domba yg merasa yakin tidak sesat:
Ra ono mas, ra ono..
Umat kristen kebanyakan makan dogma & doktrin dr penggiat gereja, klo ud kdoktrin, dsuruh sesat jg oke2 saja. Padahal kenyataan sangatlah jelas, Tuhan memang Maha Pengasih & Maha Penyayang.tapi Tuhan bukan manusia, bukan jg satu roh saja yg biasa dbilang Roh Kudus,Nabi2 adalah utusan bukan jelmaan.Roh adalah ciptaan bukan tandeman dlm beda bentukNya. Iman itu meyakini akan ciptaanNya yg sangat luas & kompleks, bukan menelan bulat2 doktrin tanpa boleh sedikitpun bertanya kebenaran.
Islam adalah agama yg benar, tidak ada pertentangan tentang legalitas agama ini. Muhammad SAW adalah manusia utusan Tuhan yg terakhir untuk umat manusia. Ini yg benar.
Sebagai muslim, kami tdk boleh memaksa non muslim untuk memeluk agama Islam, karena Hidayah itu adalah anugerah dr Allah swt bg yg dkehendaki’y.
Namun, bukankah gereja memerintah kpd umat’y untuk menyaring dan menggiring non kristen untuk mempercayai ajaran bible, dgn segala cara..
Lihatlah dengan akal pikiran.
Wassalam.
aku mau pinjem ni . . . kitab tulisan yesus atau stidak tidaknya asli tulisan murid murid yesus yang 12
Mereka punya mata tapi tidak melihat
punya telinga tapi tak mendengar
punya mulut mengumpat setiap hari
punya hati sekeras batu
punya otak tapi tidak berfikir
punya apalagi ya……???
tidak akan pernah ridlo yahudi dan nasrani terhadap islam, sampai islam (muslim) ikut millah mereka . . . . .
assalamualaikum wr.wb
alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah swt.
Hasil dialog diatas telah terungkap kebenaran yg terang benderang dan
saudara kita bpk.antonius muslim widuri telah mendapat hidayah Allah swt. Saya berdoa smga beliau menjadi orang yg sholeh amin yaa rab…
assalamualaikum wr.wb
alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah swt.
Hasil dialog diatas telah terungkap kebenaran yg terang benderang dan
saudara kita bpk.antonius muslim widuri telah mendapat hidayah Allah swt. Saya berdoa smga beliau menjadi orang yg sholeh amin yaa rab…!
Kok gak ada ya website nya milik gereja atau pun milik orang kristen yang menyatakan bibel itu benar berani berkomentar? Harusnya mereka meminta agar dilakukan diskusi umum yang lebih terbuka lagi agar disaksikan semua org (seluruh umat) kalau mereka benar. karena cerita itukan diterbitkan juga oleh ” sebuah harian” di Indonesia. Kenapa, kok gak ada tanggapan ya??? Kan dari sini aja dapat dilihat bahwasanya mereka para pemuka2 agama kristen juga membenarkan semua fakta2 pada cerita tersebut..
Setujuhhh..hayoo berani G̲̮̲̅͡å??!!!
Tolong yg masih meyakini Bible,baca dari awal…
Terima kasih…
Udah tau kitabnya amburadul masih ngeyel aja nih domba2 kristen..hallaaahhh
Yohanes 15:26: Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku.
TUHAN akan mengutus kepadamu TUHAN yang berasal dari TUHAN. Dialah TUHAN yang akan menyatakan kebenaran tentang TUHAN. Apabila TUHAN datang, Ia akan memberi kesaksian tentang TUHAN.
Think about it !!!
Yohanes 15:26:
Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku.
Sama dengan:
TUHAN akan mengutus kepadamu TUHAN yang berasal dari TUHAN. Dialah TUHAN yang akan menyatakan kebenaran tentang TUHAN. Apabila TUHAN datang, TUHAN akan memberi kesaksian tentang TUHAN.
Think about that, That is the Trinity. Rational or not??? You decide it.
tuhan ko mengutus tuhan haaaa
Roh kebenaran atau sang penghibur itu adalah Nabi Muhammad
percaya ga? 😀
@christology
Anda benar saudaraku. Tuhan tdk mungkin berdoa kepada Tuhan, krn demikian maka, Trinitas=3 Tuhan bukan 1 dalam 3. tp 3 yang msg2 berbeda (paganisme).
lho…
kan anda sendiri yg bilang klo tuhan berdoa kpd tuhan
skrg ko beda?
@christology
tuhan ko mengutus tuhan haaaa
Roh kebenaran atau sang penghibur itu adalah Nabi Muhammad
percaya ga?. Tentu TIDAK saudaraku (logical conflic).
kalo saya bisa membuktikan gmn?
ehm
Pohon dilihat dari buahnya…..
Manusia dilihat dari perilakunya….
Tingkah polah dan karya manusia mencerminkan apa yang diimaninya…
sudahlah, sampe kiamat trinitas itu ga bisa dibahas dengan logika akal orang sehat (baca:waras).menurut salibis, itu lah yang disebut ‘iman’ (baca : irrasional).So, konklusi mereka seperti ini jadinya : “orang beriman, adalah orang yang tidak waras”……. lho …kok???? 😀 😀 😀 .. kacau!!
nyumbang dkit bro.
buat apa Tuhan bersusah susah payah menjelma jadi manusia untuk menebus dosa umatnya..atau biar umat nya percaya padaNYA
KARNA JIKALAU SATU ISI DUNIA TIDAK PERCAYA DAN TIDAK MENYEMBAHNYA .NISCAYA ITU TIDAK AKAN MENGURANGNGI KEPERKASAAN NYA…jadi gak mungkin Tuhan rela menjelma jadi mausia agar orang percaya
Dia tgl mengutus utusannya .dan Tuhan menciptakan manusia dengan akal dan pikiran.agar mereka berpikir .kalo Tuhan menjelma jadi manusia untuk menebus dosanya .
buat apa Tuhan susah susah jadi manusia
Cuma dengan keinginanNya saja Dia bisa mencuci otak manusia agar percaya dan menyembahnya.
bukan Tuhan yg minta di sembah
tapi kita yg butuh menyembah Tuhan atas rasa trima kasih atas nikmatnya
TUHAN gak mungkin menjelma jadi manusia dan bersusah payah di hina dan di salib hanya karena agar orang percaya dan menyembahnya
JIKALAU SATU ISI DUNIA TIDAK MENYEMBAHNYA NISCAYA TIDAK AKAN MENGURANGI KEPERKASAAN TUHAN
kalo cuma emang Tuhan ingin di sembah dan ingin menebus dosa umatnya .Dia maha kuasa dia tgl cuci semua otak manusia. dia suruh menyembah pada Nya.
gak usah repot repot jadi manusia broo…
tapi gak gtu broo..Tuhan gak mungkin jadi manusia. dia tgl mengirim utusanNya yaitu Nabi dan rasul. dan kta di beri akal dan pikiran untuk percaya apa tidak.
jadi gak mungkin Tuhan jadi manusia hany a untuk agar manusia menyembahnya..