TULISAN INI SENGAJA SAYA BUAT UNTUK MENJAWAB “PERTANYAAN KUCING LAPER” NAMA SALAH SATU TAMU DI SINI  

LANGSUNG SAJA Y

@Cristology
Tanggapan atas komentar di judul Tester Keimanan Kristen

Selalu balas dendam….selalu balas dendam….

Anda dizolimi kemudian merasa berhak menzolimi orang lain? Apakah balas dendam bisa adil? Bukankah orang yg membalas dendam selalu dliputi amarah sehingga bila membalas kalau bisa belipat-lipat?

Bila ada orang yg melakukan pembunuhan, karena sebelumnya diejek diprovokasi. Menurut kamu cristology, bisa dibenarkan tidak alasan tersebut dan membebaskan pembunuh? Saya ras tidak, setiap orang bertanggungjawab atas tindakannya sendiri. Sama seperti kamu, saya tidak bisa menerima kamu menghina karena lebih dulu dihina.

Bila saling menghina seperti ini, kapan bisa damai? Bola dendam ada ditanganmu tetapi kamu memutuskan melemparnya ke orang lain, padahal ada pilihan yg lebih baik yaitu membuangnya. Tetapi kamu tidak melakukannya. Kenapa?

Tunjukkan ayat quranmu tentang balas dendam. Bandingkan dengan ayat dari Alkitab, mana yg lebih mendatangkan perdamaian

Roma 12:19 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

JAWAB

Jadi menurut anda saya jangan membalas dan jangan membela agama saya? Enak benar, itumah Cuma pikiran orang BODOH, kalo anda tidak ingin di ganggu, Ya jangan menganggu, beres kan? Gitu aja ko repot

Apa ? alikitab itu mendatangkan kedamaian? Hahahah, silahkan ambil kitab bebal anda maksudnya bible 😀 , ayo kita buktikan bareng bareng

  • Yesaya 7:18 tuhanmu adalah tuhan penghasud
  • Tuhan Pendendam dan pemarah (Nahum 1:2, Yesaya 1:24) Mikha 5:1-4
  • Tuhan tidak punya belaskasihan : Ratapan 2:2
  • Demi Israel Tuhan membunuh tanpa belas kasihan segala yang ada baik manusia ataupun binatang (1 Samuel 15:2-9)
  • Restu Tuhan pada Israel untuk menumpas semua orang kecuali 32000 gadis perawan ( mau dipakek sendiri kayaknya hahaah)  (Bilangan 31:1-18)
  • Tumpas semua jangan ada kasihan (Ulangan 7:1-7)
  • Perintah tuhan, Seranglah!!! Bunuhlah !!! dan tumpas seluruh penduduk!!! (Yeremia 50:18-21)
  • Perintah tuhan : Tumpaslah semua yang bernafas sampai habis sama sekali (Ulangan 20:16-17)
  • Dengan dukungan tuhan, seluruh manusia di tumpas habis, seluruh binatang ternak di jarah (Ulangan 2:31-35)
  • Tuhan mengabulkan permintaan Israel untuk membinasakan semua warga kanan (Bilangan 21:1-3)
  • Tuhan mendukung israrel untuk membantai 50100 orang bani Benyamin dan binatang ternak serta membumi hanguskan dengan api( Hakim Hakim 20:27-48)
  • Ulangan 3:2-6 : Rebut, Rampas dan Tumpas!!! tuhan mendukung pembantaian seluruh penduduk 60 kota, laki laki, perempuan dan anak anak
  • 1 Raja raja 16 : 11-13 :  karna sakit hati, tuhan mengizinkan pembantaian masal
  • 1 Raja raja 15 : 28-30 Surat ijin Membunuh (SIM) dari tuhan : akibat dosa sattu orang,  tuhan mengijinkan pembunuhan semua makhluk bernafas
  • Yosua 11:6-15 : kasih sayang tuhan kepada Israel : mendukung pembantaian masal terhadap semua penduduk, membunuh semua yang bernafas dan menjarah bintang ternak.
  • Yosua 11:20-22 , perintah tuhan yang “kasih” : jangan di kasihani, tumpas sampai punah dan satu orang pun tidak boleh hidup
  • Hakim hakim 1:1-8 : Campur tangan tuhan membumi hanguskan kota dan membuntungi jempol tangan dan kaki 70 0rang

Hemm msih kurang??? Anda pasti akan mengatakan

Ini kan perjanjian lama bukan perjanjian baru

Seperti biasa mereka akan meng anaktirikan PL manakala kurang menguntungkan

Ok sekarang kita lihat di PB

Matius 10 : 34-36

”Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya,

/dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

Matius 5:30

Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka, (Matius 5:29)

 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka

Sekarang membahas tentang tuduhan saya tentang allah swt adalah penyesat.
1. allah swt melakukan trik sulap
Qs 4:157. dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. …..

Ini menunjukkan allah swt menyesatkan dengan melakukan trik sulap “menyerupakan” dan baru diungkap 600 tahun kemudian. Apakah kamu akan bilang yg menyerupakan adalah syaitan seijin allah swt? Kemudian siapa yg diserupakan sebagai Isa? Kalau kamu bilang Yudas (padahal tidak ada di alquran) atau orang biasa, berarti orang tersebut menjadi sangat terhormat, disamakan dengan Isa dan konsekuensinya Isa derajatnya direndahkan.

Selain itu, ayat ini kok bertentangan dengan
(Qs. 19:33)
Kesejahteraan atas dirinya (Isa) pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.

JAWAB

Susah memang diskusi sama orang yang tahau tp sok tahu tentang alquran, silakhan anda baca tentang kebenaran ayat di atas di sini dan di sini

kemudian Apakah QS 19:13 bertentangan dengan  QS 4 : 157

Darimana anda bisa mengatakan bahwa ayat tsb bertentangan? kan di QS 19: 33 tidak di sebutkan bahwa nabi isa me ninggal di atas kayu salib, perhatikan Amutu (dimatikan)  Ini merupakan kata kerja Future dalam bahsa ingris yang berarti akan mati, dan yesus memang meninggal di KASMIR bukan di Tiang salib

2. allah swt menunjuk muhamad sebagai nabi tapi palsu
allah swt menunjuk muhamad sebagai nabi dengan memberikan ayat pertama kali di gua hira. Tetapi allah swt juga yg membuktikan muhamad adalah nabi palsu

Dan kemudian ada ayat
Qs. 69:44-47
(44) Seandainya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami,
[45] Niscaya benar-benar kami pegang dia pada tangan kanannya.
[46] Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya.
[47] Maka sekali-kali tidak ada seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami), dari pemotongan urat nadi itu.

Hadis Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 713:
Dikisahkan oleh Aisha:
Pada waktu sakitnya sebelum dia mati, sang Nabi sering mengatakan, “Wahai Aisha! Aku masih merasa kesakitan karena daging yang kumakan di Khaybar, dan sekarang aku merasa urat nadiku dipotong oleh racun itu.”

Tabaqat Ibn Sa’d, halaman 252
Rasul Allah hidup sampai tiga tahun setelah itu sampai racun itu menyebabkan rasa sakit sehingga ia wafat. Selama sakitnya dia biasa berkata, “Aku tidak pernah berhenti mengamati akibat dari daging (beracun) yang kumakan di Khaibar dan aku menderita beberapa kali (dari akibat racun itu) tapi sekarang kurasa tiba saatnya batang nadiku terputus.”

JAWAB

Apakah nabi Muhammad Meninggal karna di racun??

Hahaha ini lelucon kuno, masih aja di pakek

Aku akan membantahnya dengan seder hana,

Peristiwa wanita yang membawa daging itu terjadi pada saat perang Khaibar, lihat (HR. Bukhari 1412), mari kita buktikan dengan cara yang sederhana, mengingat anda masih Laper Iilmu (baca : sedikit Ilmu 😀 ), Perhatikan FAKTA sejarah ini

  • Perang Khaibar terjadi pada tahun 628 M (tahun ke 7 H) dan pada bulan February 629 M – Zul Qa’dah 7 H) Nabi dan kaum Muslimin melaksanakan Umratul Qadha’.
  • Setelah perang Khaibar dapat ditaklukkan, Rasulullah menikah dengan Shafiyah binti Huyaiy bin Akhtab. Pada tahun yang sama. Bulan January 630 M (Ramadhan 8 H) Nabi Muhammad pun masih SEHAT WAL ‘AFIAT. Beliau
    membuka kota Makkah dan menghancurkan semua berhala-behrhala yang ada disekitar Ka’bah. Peristiwa ini dikenal dengan “FATHUL MAKKAH”.
  •  (Empat tahun) dari peristiwa Khaibar Rasulullah masih HIDUP!! Dan pada bulan maret 632 M, atau tepatnya Dzulhijjah 10 H) Rasulullah melaksanakan Haji Wada’ bersama-sama dengan kira-kira 114.000,- orang kaum muslimin untuk menunaikan ibadah haji.
  •  Pada bulan Mei 632M, atau bulan safar 11 H, Rasulullah menyiapakan Tentara Usamah untuk pergi ke Negri Syam.
  • Pada tgl 7 Juni 632 M atau pada hari senin12 Rabi’ul awal (bertepatan dengan hari kelahiran beliau) Nabi Muhammad wafat.

Coba kita lihat peristiwa meninggalnya nabi Mumamad

Sebelum beliau wafat, Rasulullah tetap melaksanakan Dak’wah :
Dari Aisyah ra., katanya :” Ketika sakit Nabi bertambah berat, beliau meminta kepada semua istri beliau, supaya ia diizinkan selama sakit ia dirawat dirumahku, dan mereka semua mengizinkannya. Lalu Nabi pergi ke rumah Aisyah dipapah oleh dua orang laki-laki, sedangkan kedua belah kaki beliau tercecah menggaris tanah dinatara kedua orang laki-laki itu, yaitu Abbas dan seorang lagi.”
Kata Ubaidillah, “Cerita Aisyah itu kuceritakan kepada Abbas, lalu dia menanyakan kepadaku, tahukah engkau siapa laki-laki yang seorang lagi itu?”
Jawabku, “Tidak!”

Katanya, “Dia adalah Ali”.
Selanjutnya Aisyah menceritakan juga, bahwa setelah nabi saw. berada dirumahnya, sedangkan sakit nabi bertambah keras juga, maka beliau bersabda, “Siramkanlah kepadaku tujuh girbag air yang masih utuh, mudah-mudahan aku segera dapat melaksanakan da’wah kembali kepada orang banyak.”
Lalu Nabi didudukkan kedalam sebuah bak mandi terbuat dari kuningan, kepunyaan hafshah, istri nabi saw, kemudian beliau kami sirami dengan air yang disuruhkan Nabi, sampai beliau memberi isyarat kepada kami, ‘Sudah cukup.”
Sesudah itu beliau pergi ke Mesjid menemui jamaah”
(HR Bukhari 135)

Apakah anda melihat tanda tanda Keracunan seperti, Mual muntah, sakit perut kemudian kemuar busa pada mulatnya, apakah anda melihat tanda tanda itu pada nabi Mumammad?? TIDAK ADA, Nabi Muhammad meninggal karna Demam, adakah demam merupakan tanda tanda orang keracunan??? Silahkan konsultasi ke dokter terdekat 

Justru orang yang tewas dibunuh akibat dusta yang diucapkan dan karena ajarannya yang dilakukan terjadi pada Paulus dan bukan pada Rasulullah.

Simak ayat berikut :

Ams 19:5 Saksi dusta tidak akan luput dari hukuman, orang yang menyembur-nyemburkan kebohongan tidak akan terhindar.

Lihat kematian tragis orang yang dianggap ‘suci’ oleh kristen :
1. Paulus dari tarsus, orang yang dianggap sebagai ‘rasul’
Dia dipenjarakan selama dua tahun di kota Roma, setelah sebelumnya ditangkap di Yerusalem (Kisah Para Rasul 21:30) dan dipenjarakan di Kaisarea (Kisah Para Rasul 23:23-24).

Menurut tradisi, setelah dua tahun Paulus dibebaskan dari penjara Roma dan lantas melakukan perjalanan ke Spanyol, lalu kembali ke Timur, dan kembali lagi ke Roma dimana dia kembali dipenjarakan untuk kedua kalinya. Akhirnya tewas di Roma dengan cara dipenggal, di luar tembok-tembok kota pada tahun 67 selama penindasan oleh Kaisar Nero. Satu penulis sejarah yang bisa dipertanggungjawabkan tulisan-tulisannya berdasarkan bukti nyata adalah Eusebius, yang menuliskan bahwa :

  • Matius tewas disiksa dan dibunuh dengan pedang di Eithopia.
  • Markus tewas setelah badannya diseret hidup2 dengan kuda melalui jalan yang penuh batu hingga akhir ajalnya.
  • Lukas mati digantung di Yunani.
  • Yohanes direbus/ lebih tepatnya digoreng dengan minyak goreng mendidih di roma.
  • Thomas mati ditusuk oleh tombak di India.
  • Dll
3. ayat alquran yang berubah-ubah
allah swt menyesatkan muslim dengan ayat quran yg dijanjikan tidak akan pernah berubah tapi akhirnya allah swt pula yg mengubahnya

… Tak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. … (QS 6:34)

Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat.Tidak ada perobahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. (QS10:64)

Allah swt berjanji tidak mengubah di dunia atau akhirat, tapi nyatanya…????

QS 2:106. Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tidakkah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu?

4. allah swt mengklaim quran adalah ditulis allah swt sendiri, lalu bagaimana surah alFatihah
QS 1:5 Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
QS 1:6 Tunjukilah kami jalan yang lurus,

JAWAB

saya akan coba menjelaskan arti QS10:64 perkata 

Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan dunia : makna ayat ini ditafsirkan oleh hadis sahih yang diketengahkan oleh Imam Hakim, bahwa berita gembira ini berupa mimpi yang baik yang dilihat oleh seorang wali Allah, atau mimpi yang baik itu diperlihatkan kepadanya

dan dalam kehidupan di akhirat :  mereka mendapatkan surga dan pahala.

Tidak ada perubahan bagi kalimat-kalimat Allah :  janji-janji Allah tidak akan diingkari.

Yang demikian itu :  hal yang telah disebutkan itu

adalah kemenangan yang besar

 ayat ini menerang kan tentang janji Allah atau kalimat Allah tentang surge dan neraka bukan mengenai Al quran, sama sekali tidak ada hubungannya dengan Alquran

pada QS 6:34,

Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) rasul-rasul sebelum kamu, akan tetapi mereka sabar terhadap pendustaan dan penganiayaan (yang dilakukan) terhadap mereka, sampai datang pertolongan Kami kepada mereka. Tak ada seorang pun yang dapat merubah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Dan sesungguhnya telah datang kepadamu sebahagian dari berita rasul-rasul itu.

INGAT KALIMAT ALLAH YANG DI MAKSUD DALAM INI BUKAN AYAT ALQURAN TETAPI JANJI JANJI ALLAH, SEPERTI PERTOLONGAN ALLAH, SURGA DAN NERAKA, PAHALA DAN DOSA

Saya kasih contoh Tentang penghapusan hukum  (nasakhkan) dan manfaatnya

Dulu pada zaman nabi adam, menikah/pernikahan sesama saudara itu di perbolehkan, sehingga dinikahkanlah anaknya yang perempuan dengan yang laki laki, akan tetapi hukum itu kemudian di hapus atau di nasakhkan sehingga sekarang pernikahan sesame saudara DIRARAMKAN

Dengan contoh di atas, sudah tahu kan manfaatnya?

4. allah swt mengklaim quran adalah ditulis allah swt sendiri, lalu bagaimana surah alFatihah

QS 1:5 Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
QS 1:6 Tunjukilah kami jalan yang lurus,

Di ayat tersebut jelas yg menulis adalah manusia.

JAWAB

Dalam surat al fatihah itu, Allah mengajari kita bagaimana cara berdoa kepadaNYa, seperti seorang ibu yang mengajari anaknya untuk mendoakan ibunya

5. allah swt penyesat dengan cara mengacaukan urutan ayat yg ditulisnya di quran
ayat-ayat pertama yg turun di gua hira adalah QS 96:1-5. Bisa dibayangkan kalau kamu baca novel bab 1 nya ada di bab 96?dan bab 2 seterusnya ntah bagaimana urutannya?bisakah kamu memahami cerita urutannya?

JAWAB

Ya beginilah kalo tidak punya ilmu, sudah berani berkomentar, akhirnya memalukan,

Allah menurunkan Alquran itu memang secara acak sesuai kejadian yang terjadi pada Nabi atau sahabat, juga sebagai jawaban atas pertanyaan pertanyaan, akan tetapi Uniknya Alquran tetap berkesnambungan, contoh surat al iklas

Ketika orang yahudi menanyakan seperti apa tuhan mu hai Muhammad? Apakah terbuat dari emas? Tanah? Atau besi??? Maka turunlah surat Al ikhlas, lengkapnya silahkan baca Asbabun Nuzul Alquran (sebab turunya Ayat alquran)

6. allah swt mengklaim dirinya esa tapi ternyata bukan mahkluk yg tertinggi
Al-Ahzab ayat 56:
“Sesungguhnya Allah dan malaikatNya bershalawat untuk Nabi. Hai orang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Allah swt bersholawat kepada siapa?

JAWAB

Saya Tanya, mana yang menunjukkan bahwa Allah tidak esa????

Allah dan Malaikat itu Memuji Nabi Muhammad dengan bersolawat padanya, kitapun bersolawat kepada nabi Muhammad sebagai tanda terimakasih kepada beliau atas semua perjuangannya,

Apakah nabi muhamad tidak selamat sehingga perlu di solawati???

Oh tidak, Nabi Muhammad itu sudah di jamin Surga oleh Allah SWT, tanpa di solawati pun Nabi Muhammad tetap Masuk surga, justru kita yang rugi kalo tidak bersolawat, kr ketika kita bersolawat 1 kali, makan Nabi menbalas 10 kali