Yesus Masuk MasjidMendekati hari Pemilihan Umum. Sebuah iklan provokatif berbau SARA muncul di surat kabar Jawa Pos. Di iklan tersebut tertulis jelas “YESUS MASUK MASJID.”

Pengiklannya adalah Gereja YHS (YHS Church)Malang Jawa Timur. Ini adalah iklan acara kegiatan rohani Kristen. Sedianya acara dilaksanakan tanggal 23 Maret 2014 ini. Entah apa maksud dari iklan tersebut. Yang jelas, iklan ini bisa melukai perasaan umat Islam dan berpotensi merusak kedamaian dan toleransi antar umat beragama

Ketua Front Pembela Islam Malang Raya, Ustad Abdullah Md angkat bicara, “Kami umat Islam sangat tersinggung, jika tidak dibatalkan, jangan salahkan umat Islam jika bertindak dengan caranya sendiri.” Tegas beliau. 

“Saya sudah melaporkan kepada Kepolisian, TNI, MUI, seluruh ormas Islam dan segenap ulama agar segera diambil tindakan yang semestinya.” Lanjutnya. 

Diharapkan kepada aparat yang berwenang agar segera mengambil tindakan yang diperlukan, agar permasalahan tidak makin melebar dan memanas, lebih-lebih menjelang Pemilu yang sangat membutuhkan kedamaian dan kondusifitas.

Umat Islam hendaknya tidak terpancing (terprovokasi), tidak melakukan tindakan-tindakan kekerasan dan tidak melontarkan kata-kata yang tidak layak yang nantinya bisa menciderai umat Islam itu sendiri. Umat Islam harus tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat yang berwenang agar mengusut tuntas kasus tersebut. (*)

Sumber : Muslimedianews.com