Beberapa minggu yang lalau, Tim Kristolog mendapat laporan bahwa Ibuinvestigasi Annisa (Bukan Nama Sebenarnya) didatangi oleh seorang pendeta, Kami Tim Kristlog bergegas mendatangi Ibu Annisa guna mengkalrifikasi kebenaran Informasi tersebut.

Assalamu’alaikum ibu, gmn kabarnya? mohon maaf, kedatangan kami disini untuk menglarifikasi, apa betul Ibu kemaren didatangi oleh seorang pendeta?

wa’alaikumssalam Om Christ, iya berita itu memang betul

Bisa ibu ceritakan, apa saja yang dilakukan oleh pendeta itu?

saya bersama anak saya menemui pendeta itu di ruang tamu, setelah basa basi, sang pendeta itu menunjukkan bible yang ia bawa, kemudian ia meminta saya untuk membacanya, tetapi saya tidak mau dengan alasan saya tidak bisa membaca

Ibu tahu pada bagian mana yang ia minta bacakan???

Wah saya tidak tahu om Christ, saya ini kan tahunya cuma Alquran saja,

Setelah ibu tolak, apa yang ia lakukan?

Akhirnya ia sendiri yang membacanya, saya tidak ingat bunyinya, yang jelas ayat itu berisi tantang salah satu ajaran kristen, kemudian pendeta itu menjelaskan “berdasarkan ayat ini dapat disimpulkan bahwa kristen adalah agama yang mengajarkan kebaikan, sama seperti agama islam yang juga mengajarkan kebaikan, jadi tidak benar kalo ada anggapan bahwa kristen itu ajaran yang salah.

saya tidak membenarkan dan juga tidak menyalahkan, tak lama seteah itu, pendata tersebut menawarkan saya sembako, tetapi saya diminta mengambilnya di gereja

Ibu mengiakan?

tidak lah Om Christ, meskipun saya ini orang miskin tetapi pantang bagi saya menukar Keimanan saya,

Sudah berapa kali Ibu didatangi oleh Pendeta?

ini adalah kali ketiga saya didatangi oleh pendeta yang berbeda, kondisi saya yang tidak punya menjadi magnet tersenndiri bagi mereka, pada umumnya mereka mengajak saya untuk mengikuti mereka dengan iming iming sembako dan fasilitas yang lain, Alhamduillah, Allah masih memberi kekuatan iman kepada saya dan keluarga saya.

Alhamdulillah, kami sangat senang dan bangga kepada ibu, semoga Allah senantiasa memberikan kita kekuatan Iman dan islam serta rezeki yang barokah, amien,, terimakasih banyak ya bu, atas semua informasinya

Amien… Sama sama om Chris