awake

Awake dari Saksi Yehovah (SY)

Pernyataan dari Sekte Saksi Yehovah (SY),sungguh sangat membuat penasaran bagi siapapun yang haus akan mendapatkan kebenaran dalam hidup ini yang menyatakan kalau alkitab yang ada sekarang mempunyai kesalahan sebanyak 50.000 ( lima puluh ribu).Tapi bagi orang yang tertutupi hatinya karena kefanatikan dan juga kesempitan dalam berpikir (mungkin juga karena malas dalam melakukan penyelidikan terhadap alkitab ),maka pernyataan yang dikeluarkan oleh SY akan membuat dirinya mengeluarkan cacian maupun sumpah serapah kepada mereka tanpa mampu membuktikan ataupun mematahkan pernyataan SY tersebut kalau alkitab yang ada sekarang memang bersih dan jauh dari kesalahan.
Sungguh sangat kerdilnya seseorang jika ada orang lain yang menyampaikan kebenaran (jika memang pihak SY benar dalam pernyataannya),lalu dirinya menutup mata dan telinga serta menyerang balik mereka.Bukankah jika ada siapapun yang menyampaikan kesalahan kepada kita,diri kita harus diam dan mendengarkannya (apalagi hal ini lebih-lebih menyangkut tentang suatu keyakinan dalam hidup ) ? Silahkan hayati dan cerna sebagaimana yang tercantum didalam  Ayb 6:24 (Nah, ajarilah aku, tunjukkanlah kesalahanku! Aku akan diam dan mendengarkan perkataanmu).Tapi sangat arif seseorang,bilamana dia mengetahui atau mendengar pernyataan orang lain yang menurutnya keliru,dia bukan menyerang balik tetapi membuktikan bahwa pernyataan orang lain tersebut salah dan sikap terpuji tersebut sangat sesuai sebagaimana yang terdapat didalam 2Kor 11:6 ( Mungkin saya kurang pandai berbicara, tetapi mengenai pengetahuan, saya bukan orang yang bodoh. Itu sudah kami buktikan kepadamu dalam segala hal).

Selama kurang lebih 8 tahun membaca dan melakukan penelitian serta membandingkan secara seksama isi alkitab yang ada,sungguh hal itu tidaklah mudah untuk saya lalui dan memang perjalanan yang cukup panjang untuk bisa dilewati.Perjalanan panjang tersebut (yang mungkin relatif bagi anda) membuat saya teringat pada  ulangan 8: 2 (“…Perjalanan itu dimaksudkan TUHAN untuk mencobai kamu, supaya Ia dapat melihat apa yang terkandung dalam hatimu …”) dan selama 8 tahun itu,sedikit banyaknya saya telah mendapatkan hasilnya yang akan saya sampaikan kepada anda semua.

Apa yang saya dapatkan,membuat lelahnya hidup dapat terobati dan saya pun merasa,apa yang saya lakukan tidaklah sia-sia justru hal itu sebagai obat diri dalam mencari kebenaran dalam hidup.Kini,apa yang saya tahu akan saya sampaikan kebenaran yang ada tersebut tanpa adanya kelicikkan sedikitpun dalam menyampaikan kebenaran itu apalagi bersifat subyektif.Selain itu,saya pun tidak ingin menjadi batu sandungan (jika anda menganggap apa yang saya sampaikan adalah sebuah batu sandungan bagi siapapun) dan menghakimi tanpa dasar.Sebab menyampaikan sesuatu tanpa adanya dasar atau bukti,hal itu sama saja saya membuat fitnah dan memang fitnah dilarang sebagaimana yang tercantum pada  yes 58 :9 (“… Jangan lagi menindas sesamamu, hentikanlah permusuhan dan fitnah.”), dan orang yang suka memfitnah sama saja dengan orang yang dungu ( ams 10 :18=”… Orang yang menyebarkan fitnah adalah dungu.”).

Apa yang saya sampaikan nanti,mungkin akan terjadinya sebuah diskusi dengan siapapun sebab hal itu menurut saya adalah suatu kewajaran dalam perbedaan pendapat.Sebab,beda orang maka akan beda pula penafsiran dan pemahamannya.Dan saya akan sangat berterimakasih kepada siapapun,jika memang ada perbedaan penafsiran pendapat, saya harapkan siapapun bisa berdiskusi secara elegant dan santun.Sebab apalah gunanya kita berdiskusi jika dalam perjalanannya,malah saling menghujat dan saling menganggap sesat antara satu sama lainnya dan akhirnya,apa yang kita sampaikan semuanya akan sia-sia seperti daun yang sudah layu terbawa angin yang dikarenakan kejahatan kita sendiri ( Yes 64:6 =”Kami semua adalah orang najis, bahkan perbuatan kami yang baik pun cemar dan kotor. Kami akan lenyap karena kejahatan kami seperti daun layu diterbangkan angin.”).

Mungkin diantara anda,akan menganggap usang atas apa yang saya sampaikan ini dan saya tidak akan menyalahkan penilaian anda itu.Karena apa yang saya sampaikan,memang sudah banyak orang yang menyampaikannya melalui berbagai media.Tapi saya berharap,orang yang belum tahu menjadi tahu dan orang yang sudah tahu menjadi orang yang pura-pura tidak tahu atau bahkan menyembunyikan kebenaran yang ada tetapi menjadi orang yang menyampaikan kebenaran kepada orang yang belum tahu baik kepada siapapun dan dimanapun.Karena orang yang menyembunyikan kebenaran hal itu sama saja membuat kesusahan kepada diri sendiri dan juga orang lain sebagaimana yang tercantum pada Ams 10:10  (Siapa menyembunyikan kebenaran, menimbulkan kesusahan; siapa yang mengeritik dengan terang-terangan, mengusahakan kesejahteraan).

Saya menggunakan alkitab yang saya download dialamat ini ,yang saya downloads adalah SABDA (OLB versi Indonesia) 4.13.02 dan ada juga yang saya gunakan versi 4.08.04. Versi  dan terjemahan Alkitab sangat banyak,maka dari itu saya hanya menggunakan 4 macam alkitab saja dengan memberikan hasil berupa print screen dan ada juga beberapa yang hasilnya saya scan.Ingat! Jika dari situs Sabda mengeluarkan secara terus-menerus softwarenya secara update,maka bisa anda pastikan bahwa isi alkitab akan semakin terus berubah isinya.Adapun alkitab yang saya jadikan referensi tersebut adalah:

1. Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-Hari , yang disingkat I_BIS tahun 1985.

2. Alkitab Ende (kitab kudus), yang disingkat I_ENDE tahun 1970.

3. Alkitab Firman Yang Hidup, yang disingkat I_FAYH tahun 1989.

4. Alkitab Terjemahan Baru dengan nomor strong, yang disingkat I_TB tahun 1974.

Jika apa yang saya sampaikan selama ini adalah salah,maka saya harap anda untuk membaca dan menelaah kembali alkitab yang anda miliki sebab yang saya dapat selama ini saya dapatkan pula pada alkitab.Jika saya dianggap sebagai batu sandungan oleh anda dan juga yang lainnya,maka apakah layak jika pihak dari protestan pun dianggap sebagai batu sandungan dikarenakan mempunyai banyak denominasi dan begitu juga dengan katolik sebagai ajaran yang bidat karena banyaknya berhala yang terdapat pada gereja-gereja mereka?

Selain dari itu,saya pun akan sedikit banyaknya membahas tentang permasalahan yang sering didebatkan baik antara orang kristen sendiri maupun dengan non kristen.Hal itu dilakukan,supaya kita bisa lebih hidup diri kita dengan melepaskan dogma yang ada.Sebab jika tidak,maka kita akan hidup seperti dalam tempurung dan membuat diri kita menjadi konservatif dalam memandang suatu hal

 

Sumber : http://bibleholes.wordpress.com/