Salomo Adalah Anak Hasil Perzinahan

Isai memperanakkan raja Daud,  Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria. Matius 1:6

Pada ayat diatas disebutkan bahwa Salomo dilahirkan dari hubungan antara Daud dan Isteri Uria, apakah Daud berzina dengan istri Uria? Ya, Daud memang berzina dengan istrinya Uria, kisah perzinahan tersebut terdokumentasikan dengan rapi dalam Alkitab.

Pada suatu sore setelah Daud bangun tidur, ia berjalan-jalan di atap istana yang datar itu. Dari situ ia melihat seorang wanita sedang mandi, dan wanita itu sangat cantik. Lalu Daud menyuruh menanyakan siapa wanita itu, dan diberitahu kepadanya bahwa wanita itu bernama Batsyeba; ayahnya bernama Eliam dan suaminya adalah Uria orang Het. Daud menyuruh menjemput wanita itu, dan setelah ia datang ke istana, Daud tidur bersamanya. (Batsyeba baru saja selesai melakukan upacara penyucian sehabis haid). Lalu pulanglah ia ke rumahnya. Beberapa waktu kemudian Batsyeba mulai mengandung, lalu ia mengirim kabar kepada Daud tentang hal itu. (2 Samuel 11 :2-5)

Tidak cukup menzinahi Batsyeba, Daud pun bersekongkol dengan Yoab untuk membunuh Uria swami Batsyeba

Keesokan harinya Daud menulis surat kepada Yoab, dan mengirimkannya dengan perantaraan Uria. Tulisnya, “Tempatkanlah Uria di garis depan, di mana pertempuran paling sengit, lalu mundurlah engkau tanpa setahu dia supaya dia tewas.”Maka sementara Yoab mengepung kota itu, Uria disuruhnya pergi ke tempat yang setahunya dijaga kuat oleh musuh. Ketika tentara musuh keluar dari kota dan menyerang pasukan Yoab, beberapa orang perwira Daud terbunuh, termasuk Uria. (2 Samuel 11: 14-17)

Stategi Daud membuahkan hasil, Uria pun terbunuh dimedan perang dan Batsyeba diambil menjadi istrinya.

Alkitab seringkali menyebut Yesus dengan sebutan “Anak Daud” seperti:

Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.(Matius 1:1)

Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: “Kasihanilah kami, hai Anak Daud.”( Matius 9:27  )

Sebutan “Anak Daud”  bagi Yesus adalah sebuah penginaan besar! bertapa tidak , sebutan tersebut mengandung arti Yesus adalah  anak seorang Pezina dan anak seorang yang merebut istri orang, namun sayangnya kebanyakan orang kristen tidak menyadari akan hal ini.

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat diatas dapat ditarik beberapa kesimpulan diantaranya;  Yehuda Berzina dengan Tamar, maka lahirlah Peres, dari Peres lahirlah garis keturunan bernama Boas yang merupakan anak Salmun dengan Rahab seorang pelacur, kemudian dari Boas lahir garis katurunan yang bernama Daud yang berzina dengan istrinya Uria dan pada akhirnya lahirlah Salomo.

Mereka semua adalah para leluhur Yesus yang nasbnya bersambung kepada Yesus. Bagaimana mungkin seorang Mesias dan manusia pilihan Tuhan itu bisa terlahir dari nasab nasab para pezina?. Berbeda sekali dengan Nabi kita Muhammad SAW yang terlahir terlahir dari nasab orang-orang yang soleh sebagaimana disebutkan dalam suatu hadis

Ibn ‘asyakir mengeluarkan Hadits dari Abu Hurairah Ra.,  Abu Hurairah berkata:

Rasulullah SAW bersabda : “ Aku sama sekali tidak dilahirkan oleh seorang dzolim, semenjak aku keluar dari Sulbi Adam As, dan aku selalu berpindah dari umat-umat, seorang pembesar dari pembesar lainnya, sampai aku keluar dari dua kaum yang paling utama di arab yaitu Hasyim dan Zuhroh”.)