diagram batang

Isadanislam berkata
Fakta terbentuknya Al-Quran

1. Penulis Al-Quran satu orang, Muhammad. Islam percaya bahwa Muhammad satu-satunya nabi yang menerima Al-Quran, melalui Jibril (Qs 96:1-3).

2. Al-Quran ditulis hanya dengan satu bahasa, yaitu Arab gundul, tanpa huruf hidup.
Penulisan Al-Quran sekitar 23 tahun. Sejak Muhammad berumur 40 tahun, hingga meninggalnya umur 63 tahun.

Jawab

Nabi muhammad tidak menulis Al Quran, namun Nabi Menyampaikan kepada sahabatnya, dan sahabat tersebut yang menulisnya, lebih kurang enam puluh lima sahabat yang ditugaskan oleh Nabi Muhammad bertindak sebagai penulis wahyu. Mereka adalah Abban bin Sa’id, Abu Umama, Abu Ayyub al-Ansari, Abu Bakr as-Siddiq, Abu Hudhaifa, Abu Sufyan, dst

Berbeda dengan bible yang penulisnya pun masih misteri dah tidak pernah hidup dizaman nabi, bahkan terdiri dari berbagai versi, masing masing versi satu sama lain tidak ada yang sama kadang malah bertentangan , contoh

  • Alkitab Klinkert 1863 berbunyi

Itoe perampoewan berkata padanja: Toewan! angkau trada satoe apa jang bolih diboewat timba, apa lagi ini soemoer dalem; dari manatah angkau dapet itoe ajer jang hidoep?

  •  Alkitab Terjemahan Baru

Kata perempuan itu kepada-Nya: “Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu?

Alquran dimanapun sama, yakni bahasa Arab, sebagai teks asli yang original, Al Quran boleh diterjemahkan dalam bahasa apapun, akan tetapi Teks Asli harus di Ikut sertakan sebagai kontrol manakala ada kesalahan terjemah, sedangkan bible sangat aneh, Yesus berbahasa Aram namun Teks Bible tertua berbahasa Yunani, yang nenulis bukan murid yesus dan tidak hidup pada zaman Yesus serta tidak ada perintah langsung dari Yesus Untuk menulis bible.

2. kalau disebut Zaman Nabi belum ada Huruf Hidup, itu tidak benar, yang ada betul adalah belum ada tanda baca seperti harokat, karna orang arang arab sudah terbiasa membac tanpa harokat.

Alquran sudah di tulis sejak zaman nabi oleh sahabat yang ditunjuk oleh nabi dan nabi sendiri yang mengontrol

Saat wahyu turun, Nabi Muhammad secara rutin memanggil para penulis yang ditugaskan agar mencatat ayat itu. Zaid bin Thabit menceritakan sebagai ganti atau mewakili peranan dalam Nabi Muhammad, la sering kali dipanggil diberi tugas penulisan saat wahyu turun. Sewaktu ayat al-jihad turun, Nabi Muhammad memanggil Zaid bin Thabit membawa tinta dan alat tulis dan kemudian mendiktekannya;

Saat tugas penulisan selesai, Zaid membaca ulang di depan Nabi Muhammad agar yakin tak ada sisipan kata lain yang masuk ke dalam teks.

Sejarah lengkapnya silahkan baca disini 

Tantangan Al-Quran

Lalu apa buktinya Al-Quran wahyu Allah?

silahkan di baca disini 

Isadanislam berkata

Fakta Pewahyuan Alkitab

1 Alkitab ditulis selama 1500 tahun. Allah mewahyukan firman-Nya pertama-tama kepada nabi Musa (1500 tahun sebelum Isa Al-Masih) hingga Rasul Besar Yohanes, tahun 100 Masehi. Jika bukan Allah, siapakah yang sanggup membuat satu kitab selama itu?

Jawab
jangan mau dibodohi oleh mereka, Taurat itu bukan Musa yang menulis tetapi orang lain yang tidak menerima wayu dan ditulis jauh setelah Musa meninggal
Perhatikan Ayat ini

Lalu matilah Musa, hamba TUHAN itu, di sana di tanah Moab, sesuai dengan firman TUHAN. Ulangan 34:5

Apakah Musa sedang menulis kematiannya ?? kenapa menggunakan kata musa bukan Aku sebagai kata ganti???

tentang penilis injil atau perjanjian baru, mari kita lihat bagaimana lukas menulis injil

Menurut pengakuan Lukas sendiri, dia mengumpulkan cerita yang sudah tersebar di masyarakat, dan bukan mendapatkan inspirasi dari Roh Kudus apalagi wahyu dari tuhan, sebagai mana yang termaktub dalam Injil Lukas 1: 1-3

1:1 Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita,
1:2 seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.

1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu

Lukas itu ibarat seorang wartawan yg mengumpulkan berita ataupun cerita tentang Yesus yang telah beredar di masyarakat bukan menerimah wahyu dari tuhan

Sehingga tidaklah mengherankan jika ayat ayat nya banyak bertentangan satu sama lain dan antar penulis yang lain

perlu diingat, lukas tidak hidup padazaman Yesus dan tidak berada di tanah kelahiran yesus

Penulis yang lain juga tidak kalah tragisnya seperti lukas, baca lengkapnya disini  

Isadanislam :
2 Penulis Alkitab 40 orang, tapi satu tema. Allah mewahyukan firman-Nya kepada para nabi seperti Musa, Daud, Salomo dan sebagainya. Juga kepada para rasul Matius, Yohanes, Petrus, Yakobus dan lainnya.

4 Ke-40 penulis itu diikat dengan satu tema utama, yaitu, “Anugerah keselamatan melalui pengorbanan Isa Al-Masih.” Hebatnya lagi, mereka berada di tempat dan zaman yang berbeda. Kok bisa ya? Pasti, sebab Roh Allah yang mewahyukan dan memimpin mereka semua.

Jawab

Ah bohong lagi,,, coba tunjukan   “Anugerah keselamatan melalui pengorbanan Isa Al-Masih.”  yang ada perjanian lama?

ajaran trinitas dan penebusan dosa juga tidak ada dalam Penjanjian lama

hanya sekedar menulis silsilah Yesus saja para penulis injil tidak becus, satu sama lain bertentangan, masih bilang berasal dari Wahyu Allah? Capek Dech

Isadanislam :

5Alkitab ditulis dengan tiga bahasa. Tidak seperti Al-Quran yang ditulis dengan satu bahasa, Arab. Allah sejati yang Maha Bijaksana mewahyukan Alkitab dalam tiga bahasa yaitu Aram, Ibrani, dan Yunani. Siapakah yang segenius itu, jika bukan Allah?

Jawab

mana injil versi aram sebagai bahasa Yesus??? bukankah manuskrip paling kuno berbahasa yunani??? mau sampai kapan kalian membohongi umat kalian sendiri???

Isadanislam :

Pandangan AlquranPengakuan Al-Quran Akan Pewahyuan Kitab Allah

Jadi Alkitab adalah wahyu Allah, “… sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah” (Injil, Surat 2 Petrus 1:21).

sejak kapan Surat Petrus menjadi Injil?? hadeh….ingat,, itu hanyalah surat petrus, sekali lagi Hanya SURAT….

coba perhatikan surat paulus yang mereka anggap sebagai firman tuhan ini

Roma 16:

(3) Sampaikan salam kepada Priskila dan Akwila, teman-teman sekerjaku dalam Kristus Yesus.

(5) Salam juga kepada jemaat di rumah mereka. Salamkepada Epenetus, saudara yang kukasihi, yang adalah buah pertama dari daerah Asia untuk Kristus.

(6) Salam kepada Maria, yang telah bekerja keras untuk kamu.

(7) Salam kepada Andronikus dan Yunias, saudara-saudara­­­­ku sebangsa, yang pernah dipenjarakan bersama-sama dengan aku, yaitu orang-orang yang terpandang di antara para rasul dan yang telah menjadi Kristen sebelum aku.

(8) Salam kepada Ampliatus yang kukasihi dalam Tuhan.

(9) Salam kepada Urbanus, teman sekerja kami dalam Kristus, dan salam kepada Stakhis, yang kukasihi.

Itu firman tuhan apa firman pernyiar radio?  😀

Isadanislam

Al-Quran juga mengakui bahwa Alkitab (Taurat dan Injil) adalah wahyu Allah. “Dia [Allah] menurunkan … Taurat dan Injil, (Qs 3:3). Allah yang mewahyukan, juga memelihara keasliannya hingga hari ini.

Jadi hanya Alkitab adalah wahyu Allah.

Sebaiknya kita memperdalam pengertian akan intisari Kitab Allah, yaitu Isa Al-Masih. Allah memberi Kitab-Nya dengan satu tujuan saja, supaya umat manusia dapat menerima keselamatan yang melalui pengorbanan Sang Juruselamat.

wkwkw, maksa banged sich? Allah menurunkan kitab suci itu ada 4, taurat, Zabur, Injil dan alquran, 

Injil yang dimaksud Alquran bukanlah Alkitab atau bible karna, kitab tersebut bukan berisi wahyu yang didekte langsung oleh yesus, Yesus tidak pernah memerintahkan untuk menulisnya, yang lebih parah malah banyak perubahan didalamnya

silahkan Check