PERTANYAAN KE SEBELAS

Mata ganti mata, gigi ganti gigi, tampar pipi kanan, berikan pipi kiri

Matius 5:38-39

(38) Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.

(39) Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

11 tampar

Pada ayat tsb Yesus menerangkan bahwa menurut Hukum Taurat, boleh membalas terhadap setiap yang melakukan perbuatan yang merugikan orang lain, dengan balasan yang sesuai dengan apa yang diperbuatnya. Akan tetapi dalam Injil Matius, Yesus menganjurkan agar jangan melawan terhadap orang-orang yang berbuat jahat. Bila orang menampar pipi kananmu, berikanlah juga pipi kirimu.

Pertanyaannya:

Jika diparaktekkan dan terbukti sebagian besar umat Kristiani rela dan ikhlash serta tidak akan membalas setiap orang yang mau menampar pipi kanannya, bahkan mau memberikan pipi kirinya juga, maka hadiah mobil Honda Jazz beserta uang tunai Rp. 10.000.000.- menjadi haknya.

Caranya? Kami tes kepada 10 orang saja yang beragama Kristen. Tanpa setahu mereka, langsung kami tampar pipi kanannya dengan sekeras-kerasnya. Jika kesepuluh orang tsb tidak ada satupun yang marah dan tidak membalas, bahkan menyerahkan pipi kirinya untuk ikut ditampar lagi, maka hadiah Rp 10 juta serta mobil Honda Jazz menjadi miliknya. Adakah diantara umat Kristiani berani membuktikan untuk diperlakukan seperti yang kami utarakan di atas?