PERTANYAAN YANG KE DUAPULUH SEMBILAN

29 membunuh

Ulangan 13:6-9

(6) Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu, (7) salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi, (8) maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya, (9) tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

Dapatkah umat Kristiani membuktikan kebenaran ayat tersebut, yaitu membunuh siapa saja diantara manusia yang berbakti kepada tuhan-tuhan lain selain Allah? Bukankah begitu banyak umat beragama yang menyembah kepada ilah-ilah lain selain Allah? Menyembah kepada Yesus saja termasuk menyembah kepada Tuhan selain Allah, karena Yesus sendiri menyuruh menyembah dan berbakti hanya kepada Allah yang dia sembah. Perhatikan sabda Yesus pada Injil Matius 4:10 sbb :

Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Kami yakin tidak mungkin ayat tsb bias dipraktekkan, yaitu membunuh setiap orang yang menyembah kepada selain Allah. Ini berarti uang Rp. 10.000.000.- dan Honda Jazz tidak bisa didapatkan.

====================

Qs 3 Aali `Imraan 83

Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allah-lah mereka dikembalikan.

Qs 3 Aali `Imraan 85

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan di akhirat dia termasuk orang-orang

yang merugi.