Cobalah tutup mata anda, takperlu anda melihat penggambaran lukisan yesus pdYesus_Adalah_Seorang_Muslim kanvas, kaca, patung dsb yg dibuat org. Apa ciri yg anda lihat?… Seorg berparas teduh dgn jenggot dan jubah yg sederhana dan sopan. 

Lalu ingatlah…bagaimana org melukiskan Bunda Maria? Jika jujur, anda akan setuju bhw Bunda suci itu tak pernah terlihat rambutnya karena ia mengenakan hijab dan juga pakaian yg longgar nan sopan.

Masyarakat dlm agama mana yg lbh merepresentasikan penampilan seperti itu kini? Org2 katolik di vatikan atau italia? Atau group hipies di amerika atau protestan di yerussalem?? Atau…anda melihat cirinya justru ditemukan di komunitas muslim???

TATA CARA BERIBADAH

Yesus mempraktikkan sujud dalam memohon kepada Tuhan di taman Getsemani (Matius 26:39), tidak ada orang Kristen dari sekte apapun yang mempraktikkan adegan sujud ini kecuali Paus Yohanes Paulus II saja, itupun tidak dilakukan dalam konteks beribadah kepada Tuhan. Sujud sebagai ekspresi paling ekstrim dari penghambaan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa hanya ditemukan dalam komunitas umat Islam dalam ibadah shalatnya. Jadi… Siapa yang meneladani Yesus kalau demikian?

Yesus membasuh dengan air sebelum beribadah. Sebagai penganut hukum Taurat ia meneladani Musa & Harun yang membasuh tangan dan kakinya dengan air bila beribadah (Keluaran 40:31). Hanya orang Muslim yang membersihkan dirinya dengan air, menyapu 7 anggota tubuhnya yang terpapar dunia luar dgn air bersih sebelum menghadap Tuhan Yang Maha Suci dan mencintai kebersihan itu minimal 5 kali dalam seharinya. Jadi…. Siapa yang meneladani Yesus kalau demikian?

Menghadap Kiblat

Yesus mengajarkan agar beribadah MENGHADAP KOTA yang diberkati, sebagai orang yang taat hukum taurat  ia akan menjalankan perintah (Mazmur 5:7-8 & I raja-raja 8:44) …”apabila mereka berdoa kepada Tuhan agar berkiblat ke kota yang telah Kau pilih dan rumah yang telah kudirikan bagi namaMu”… “aku akan masuk kedalam rumahMu, sujud menyembah kearah baitMu yang kudus dengan takut akan engkau”. Rasanya… hanya orang-orang Muslim, dimanapun ia berada dalam benua mana Negara manapun, bila mereka beribadah dalam shalat menghadap Tuhan mengarahkan posisinya ke rumah (Bait)Nya yang di sucikan. Umat lain ? sepertinya tidak punya pedoman dalam soal arah dalam beribadah, suka-suka hatinya mau ke utara-selatan-timur-barat. Jadi…. Siapa yang meneladani Yesus kalau demikian?

Menegadahkan Tangan

Yesus berdo’a menengadah tangan “Maka menengadahlah Yesus seraya berkata, Ya Bapa, Aku ucapkan syukur kepadaMu sebab Engkau mendengar akan daku (Yohanes 11:41), ..”agar dimana-mana orang berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci..”(I Timotius 2:8). Rasa-rasanya hanya umat Islam yang berdo’a dgn menegadahkan tangan? Tidak sekedar berlutut, tidak mengenggam tangan, tidak memakai Hiyu bakaran. Jadi… Siapa yang meneladani Yesus kalau demikian?

Puasa

Yesus berpuasa (dalam riwayat disebutkan ia berpuasa selama sebulan penuh), “Dan bila kamu berpuasa…” demikian ajarannya dalam Matius 6:16. Waw…. Lagi-lagi umat mana yang menjalankan ibadah Puasa secara teratur selama 1 bulan penuh? Umat islam bukan ? Jadi… Siapa yang meneladani Yesus kalau demikian? 

PERSOALAN HUKUM LARANGAN DAN KEWAJIBAN

Yesus tidak memperkenankan umatnya berpegang pada hukum buatan manusia tapi harus teguh memegang hukum Tuhan.  “Hukum Allah kamu tinggalkan, tetapi adat istiadat manusia kamu pegang” (Markus 7-8).
Yesus-pun tidak membuat hukum sendiri, melainkan ia menjalankan hukum (atas kehendak) Tuhan. “Sesuatupun tiada Aku dapat berbuat menurut kehendakku sendiri, melainkan Aku menjalankan hukum sebagaimana yang Aku dengar dan hukumku adil adanya; karena bukannya Aku mencari kehendak diriku, melainkan kehendak Dia yang MENYURUH Aku” (Yohanes 5:30).
Yesus bahkan menegaskan ia tidak MERUBAH, MENGGANTI, MEMBATALKAN hukum TAURAT. “Janganlah kamu sangka Aku dating hendak mengganti hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku dating tidak untuk merombaknya, melainkan menggenapinya. Biar langit & bumi runtuh, satu noktah atau satu titikpun sesekali tidak akan lenyap dari hukum taurat itu sampai semuanya telah jadi” (Matius 5: 17-18).
Dengan dasar 3 ayat diatas, maka ketentuan dalam hukum Taurat dipatuhi oleh Yesus a.l:

Haram Memakan Babi Minum Yang Memabukkan

TIDAK MAKAN BABI (Imamat 11:7) è oh iya coba dong bandingkan Alkitab edisi 1960 dgn cetakan edisi thn 2000. Tahun 1960 yang diharamkan adalah babi, tapi di tahun 2000 cetakannya ditambah dengan kata BABI HUTAN (Fantastis!)…. Lantas umat mana yang tidak mengkonsumsi babi hingga hari ini ? 
TIDAK MEMINUM SESUATU YANG MEMABUKKAN (Imamat 10:9, Hosea 4;11, Efesus 5:18) “janganlah kamu minum anggur atau minuman keras…itulah ketetapan untuk SELAMA-LAMNYA” tapi tunggu… seseorang tampaknya menyisipkan ayat palsu dalam I Timotius 5:23 karena ayat tersebut justru menganjurkan mengkonsumsi anggur ??? bacalah Amsal 30: 5-6 “Siapa yang menambah ayatnya disebut pendusta”.
Jangan berzina (Matius 5:27, Imamat 20:2-27).

10 Perintah Tuhan

10 perintah Tuhan yang berisi larangan-larangan (Keluaran 20:2-17, Ulangan 5:1-22). 
Diantara perintah itu sbb :
Perintah tauhid : mengesakan Allah
Menghormati orang tua
Jangan membunuh
Jangan berzina
Jangan mencuri
Jangan bersaksi dusta
Mungkin anda belum pernah membaca Al-Quran dengan benar, saya akan kutip beberapa ayat yang sejalan dengan 10 Perintah Tuhan tersebut.
“Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya ; bahwasannya tidak ada tuhan melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian Aku (QS 21:25)…. Padahal AlMasih putera Maryam berkata: Hai kaum Israel, sembahlah Allah Tuhanmu dan Tuhanku, sesungguhnya orang yang mempersekutukan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga (QS 5:72). …Ketika Yakob bertanya pada anak-anaknya: apa yg akan kamu sembah sepeninggalku? Mereka menjawab: Kami akan menyembah Tuhanmu & Tuhan nenek moyangmu: Ibrahim, Ismael, Ishaq, yaitu Tuhan Yang Maha Esa & kami hanya tunduk patuh kepadaNya (QS 2:133).

Dan Kami perintahkan kepada manusia BERBUAT BAIK KEPADA DUA ORANG IBU- BAPANYA; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu (QS 31;14)…. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan PERGAULILAH KEDUANYA DI DUNIA DENGAN BAIK, dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku, kemudian hanya kepada-Kulah kembalimu, maka Kuberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan (QS 31:15).

…barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya…. (QS 5:32)

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk (QS 17:32).

Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS 5:38).

…laknat Allah atasnya, jika dia termasuk orang-orang yang berdusta (saksi palsu) (QS 24;7).

TATAKRAMA

Yesus menyuruh mengucapkan salam sebelum masuk ke rumah orang, bahkan bila tidak di jawab tuan rumah orang tersebut harus pergi dari rumah tersebut (Matius 10:12). Dalam Lukas 10:5 ucapan yg diajarkan Yesus itu “Damai sejahtera” sebelum masuk ke rumah orang. Siapa yang mempraktikkan ucapan “Assallamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh” (= Salam damai sejahtera Rahmat & berkat Allah semoga kepadamu) … tiap akan bertamu ke rumah orang ?… “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat. Jika kamu tidak menemui seorangpun didalamnya, maka janganlah kamu masuk sebelum kamu mendapat izin. Dan jika dikatakan kepadamu: “Kembali (saja)lah, maka hendaklah kamu kembali. Itu bersih bagimu dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS 24:27-28). Jadi… Siapa yang meneladani Yesus kalau demikian?

Menutup Aurat

Yesus mengajarkan agar wanita-wanita menutup auratnya & para lelaki menunudukkan pandangan syahwatnya “Setiap org yang memandang wanita serta menginginkannya, sudah berzina ia dengan hatinya” (Matius 5:28). ..”Patutkah wanita berdo’a kepada Allah dengan kepala TIDAK BERTUDUNG?” (I KORNITUS 11:13).. Silahkan cek, Qur’an memerintahkan kepada laki-laki beriman ..” Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” (QS 24:30).. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (QS 24:31)… Jadi… Siapa yang meneladani Yesus kalau demikian?
Menurut penulisan Alkitab Yesus wafat di KAFANI bukan pakai baju pengantin! (meski umat Islam tidak setuju dgn cerita kematian Yesus), tapi siapakah umat beragama yang ketika meninggal dunia di kafani ??? Jadi… Siapa yang meneladani Yesus kalau demikian?

Masih banyak bukti ajaran mendasar lainnya yang menegaskan bahwa HANYA UMAT ISLAM yang MENELADANI AJARAN YESUS, dan MALAH BUKAN UMAT KRISTIANI (baik dari Katholik, Protestan, Mormon, Pantekosta, Bethani, Tiberias, Advent, Saksi Yehovah, Koptik, dsb…. Sektenya koq banyak betul ya???).
Qur’an menegaskan, “Rasul telah beriman kepada Al Quran yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): “KAMI TIDAK MEMBEDA-BEDAKAN ANTARA SESEORANGPUN (DENGAN YANG LAIN) DARI RASUL-RASUL-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat.” (Mereka berdoa): “Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali.” (QS 2: 285).

Kalo anda bisa menjawab e-mail ini…. Saya kagum dgn pengetahuan anda.

Salam damai
Emkant