debat

Debat sebelumnya bisa anda baca disini

 

Date: Sat, 28 Mar 2014
From: weriantochristian
To: christologmuda

he….ternyata anda tidak bisa membedakan antara di ciptakan dan di lahirkan

ya… pasti aja adam dan hawa manusia pertama masakan ALLAH melahirkan??kan lucu

dari dulu semua orang tau ALLAH itu luar biasa ,istimewa

pertanyaan saya bukan istimewa istimewa  an tapi apa ada yg lahir dari seorang ibu tanpa hub biologis selain YESUS??

kalau ga ada ya sdh bukan di adadakan

tapi saya bisa memahami memang anda sdh tidak ada jawaban maka senjatanya adam he…..

sebutan anak allah sdh tahu mas kris buuuaaanyakkkkkk tapi sebutan ANAK TUNGGAL ALLAH hanya buat TUHAN YESUS

anda belum menemukan kalau anda bisa menemukan gugur sebutan tersebut

anda tanyakan dalil sudah di kasih dalil 6 poin anda belum bisa jawab di kasih ayat sampai 4x anda ga perna bisa jawab

tiap hari tanyak dalil terus coba di baca lagi terus di jawab

Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; e  tetapi Anak Tunggal f  Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.YOHANES 1;18

Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan f  segala kuasa 1  di sorga dan di bumi.MATIUS 28;18

coba siapa yg punya kuasa di bumi dan di surga selain TUHAN YESUS KU????????

 

dari yohanes 10 makin jelas YESUS perna mau di tangkap gara gara YESUS menyamakan diri dengan ALLAH

coba liat lagi ayat ayat yg membuat ahli’ taurat membenci YESUS

 

Aku dan Bapa adalah satu.YOHANES 10;30 ini perkataan TUHAN YESUS sendiri

 

Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, o  Aku telah ada.YOHANES 8;58

sebelum abraham ada TUHAN YESUS sdh ada berarti dia ada dimana di sorgakan,apa mau bukti lagi??

APA MASIH KURANG DALILNYA MAS KRIS

6 poin aja belum bisa jawab di kasih 4 poin lagi wes tambah bingung ga bisa jawab

 


 

Date: Sat, 29 Mar 2014
From: christologmuda
To: weriantochristian

 

diciptakan lebih hebat daripada dilahirkan

coba anda berfikir

sebelum di lahirkan, yesus di kandung oleh Maria, selama di dalam kandungan, yesus sangat pada maria makannya tergantung dari apa yang dimakan maria (apakah seperti ini tuhan itu?)

 

kemudia Yesus Keluar dari selangkangan dan kemaluan maria, kemudia di hari ke 8 yesus di di potong kemaluannya oleh manusia apa anda tidak berfikir ko bisa bisanya Tuhan memiliki kemaluan dan kemaluan itu di potong oleh manusia…

saat masih bayi yesus menetek ke puting maria, saat berak yesus di cebokin oleh maria

 

lantas, dimana letak ketuhanan yesus??? apa anda tidak brfikir bung???

6 poin itu bukanlah dalil bahwa yesus adalah tuhan, sama sekali bukan, dari kemaren anda cuma ngoto bahwa yesus anak tunggal dan itu anda jadikan sebagai dalil, 

 

anda berkata

  dari yohanes 10 makin jelas YESUS perna mau di tangkap gara gara YESUS menyamakan diri dengan ALLAH

 

anda sebenarnya fahm tidak dengan yohanes 10 diatas? atau jangan jangan anda malah tidak membacaanya

 “Engkau menghujat Allah. Engkau seorang manusia, mau menjadikan diri-Mu Allah.”

 

orang yahudi sangat mengenali siapa yesus itu, dia hanyalah seorang manusia biasa, sehingga mereka marah besar saat mendengar bahwa yesus menyatakan diri sebagai  Allah

 Lantas apa Jawab yesus?

 ”Bukankah di dalam Buku Hukummu tertulis: Allah berkata, ‘Kalian adalah Allah’?Kita tahu bahwa apa yang tertulis dalam Alkitab berlaku untuk selamanya. Jadi, kalau Allah memberi sebutan ‘ilah’kepada orang-orang yang menerima perkataan-Nya, mengapa kalian mengatakan Aku menghujat Allah karena berkata Aku Anak Allah? Padahal Aku dipilih oleh Bapa dan diutus ke dunia.

 

Yesus menjelaskan kepada mereka, bahwa sebutan Allah itu diberikan kepada mereka yang menerima ajaran Nya, melaksanakan perintahny Nya .

sama dengan Matius 5:9  Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah. 

 

Yesus juga berkata bahwa dirinya adalah UTUSAN BUKAN JELMAAN 

Anda berkata

 Aku dan Bapa adalah satu.YOHANES 10;30 ini perkataan TUHAN YESUS sendiri

 

Maksud aku dan bapa adalah satu itu bukan berarti yesus adalah bapa, karna dalam yohanes 14:28 disebutkn bahwa “sebab Bapa lebih besar dari pada Aku” artinya yesus bukanlah Bapa dan Bapa Bukan Yesus, jika setiap yang bersatu dengan bapa adalah tuhan, maka anda akan mempunyai 12 tuhan lagi, silahkan simak Yohanes 17:21

Aku mohon, Bapa, supaya mereka semua menjadi satu, seperti Bapa bersatu dengan Aku, dan Aku dengan Bapa. Semoga mereka menjadi satu dengan Kita supaya dunia percaya bahwa Bapa yang mengutus Aku. 

sehingga total tuhan mu jumlahnya 15 ekor, eh buah aduh apa y yang cocok terserah kamu lah  

 


 

Date: Sat, 29 Mar 2014
From: weriantochristian
To: christologmuda

ya sdh aku kalau kasih dalil terlalu banyak anda jawabnya makin kacau 
2 ayat ini aja anda jawab ini sdh 5x aku aku tanyakan anda belum jawab

Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; e  tetapi Anak Tunggal f  Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya. YOHANES 1;18

bukankah ayat itu jelas manusia tidak perna melihat ALLAH tapi YESUS menyatakan dirinya sebagai wujud ALLAH YG TDK BISA DI LIHAT

Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, o  Akutelah ada.YOHANES 8;58

ayat ini juga jelas sebelum ABRAHAM ADA YESUS sendiri mengatakan DIA sdh ada bukankah abraham lebih dulu ada di dunia 2000 th ini bukti YESUS sdh ada di surge

 


 

Date: Sat, 29 Mar 2014
From: christologmuda
To: weriantochristian

 

sengaja saya tidak mengomentarinya, karna memang tidak ada sangkut pautnya dengan pembuktian yesus sebagai Tuhan, justru sebaliknya, semakin menguatkan bahwa yesus hanyalah Utusan dengan kata lain yesus adalah seorang nabi

 anda berkata 

Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; e  tetapi Anak Tunggal f  Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya. YOHANES 1;18

 

bukankah ayat itu jelas manusia tidak perna melihat ALLAH tapi YESUS menyatakan dirinya sebagai wujud ALLAH YG TDK BISA DI LIHAT

 

Anda jangan Ngarang bung, dalam ayat tersebut tidak ada tercamtum kata kata ” YESUS menyatakan dirinya sebagai wujud ALLAH YG TDK BISA DI LIHAT”

dapat dari mana anda? 

 

Jika memang Yesus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia,lantas mengapa yesus berada di pangkuan Tuhan? bukankah yesus tuhan itu sendiri???

 

lantas siapa yesus?? mari simak pengakuan yesus sendiri

 

 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, Yohanes 5:37

 

sudah sngat jelas sekali, Yesus itu hanyalah seorang utusan tuhan yang bertugas menyampaikan ajaran tuhan kepa umat manusia, tidak lebih dari itu

 

untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak dan perhatikan Ucapan yesus ini

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.Yoh 5:37

 

Mari kita uraikan ayat diatas

 

  1. Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; <= apakah ada tuhan yang tidak bisa berbuat apa apa terhadap dirinya sendiri?
  2. Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar <= Yesus menghakimi baedasarkan apa yang ia dengar dengan kata lain berdasakan apa yang diperintahkan
  3. penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri,  <= Adakah tuhan yang bisa di setir???
  4. melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku <= sudah semakin jelas, bahwa kedatangan yesus kedunia ini adalah atas perintah Tuhannya, Yesus berkata dia hanyalah utusan Tuhan, tetapi kalian berkata Yesus adalah Tuhan, siapa yang anda ikuti???

 

 

YOHANES 8;58

ayat ini juga jelas sebelum ABRAHAM ADA YESUS sendiri mengatakan DIA sdh ada bukankah abraham lebih dulu ada di dunia 2000 th ini bukti YESUS sdh ada di surga

 

sekali lagi anda jangan suka ngarang bung, mana yang membuktikan bahwa yesus sudah ada disurga???

 

saya tanya anda, dulu mana yesus dengan melkisedek

 

Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya Ibrani 7:3

 


 

Date: Sat, 29 Mar 2014 
From: weriantochristian
To: christologmuda
 

 saya tanya anda, dulu mana yesus dengan melkisedek

 

Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya Ibrani 7:3

lah…..ini melkisedek ibrani 7 yg aku tunggu’ jangan lari ya dari surat ibrani

melkisedek pada awalnya memang kita tdk tahu siapa dia tapi kalau di teliti akan tahu siapa melkisedek ini coba lihat ayat di bawah ini masih di kitab ibrani
. 7:25 Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan f  dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. g  Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara 5  mereka. h  7:26 Sebab Imam Besar i yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orang-orang berdosa j  dan lebih tinggi dari pada tingkat-tingkat sorga, k  7:27 yang tidak seperti imam-imam besar lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban l  untuk dosanya m  sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya, sebab hal itu telah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya, n  ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri o  sebagai korban
IA SANGGUP MENYELAMATKAN DENGAN SEMPURNA………dia perantara imam yg lebih tinggi dari tingkap tingkap yg ada di surga yg saleh tanpa dosa …..yg mempersembahkan dirinya sebagai korban siapa lagi kalau bukan TUHAN YESUS KRISTUS
perbandingannya dengan ayat ini

2:5 Karena Allah   itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara   antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, h  2:6 yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan i  bagi semua manusia3 :1TIM 2;5,6
SUDAH YA MAS KRIS SIAPA MELKISEDAK ???
SUDAH SANGAT AMAT JELAS DIA ADALAH TUHANYESUSKU JUNJUNGANKU PENYELAMATKU YG MENYEDIAKAN SURGA YG JADI HAKIM YG ADIL
ini buktinya dia  surga bahkan dia yg menyediakan tempat 

Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali 1  a dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, b  kamupun berada.YOHANES 14;3
YANG PASTI MAS KRIS TIDAK MUNGKIN ADA DITEMPAT TUHAN YESUS KU BERADA JIKA SAMPAI  AKHIR HIDUP MU TIDAK PERCAYA TUHAN YESUS SEBAGAI PENEBUS DOSA MU
MANUSIA YG LAHIR DARI DARI IBU YG HASIL SEX DARI SEORANG LAKI’ TIDAK MUNGKIN AKU TUHAN KAN
HANYA MANUSIA YG LAHIR DARI IBU YG DI KANDUNG DARI ROH KUDUS SAJA YG AKU SEMBAH DAN AKU TUHAN KAN
KARENA DIA BENAR BENAR MANUSIA YG SUCI TANPA DOSA DAN TIDAK ADA BANDINGANNYA


 

Date: Sat, 30 Mar 2014
From: christologmuda
To: weriantochristian

anda seolah olah mendapatkan durian runtuh bung,  saya tidak akan lari, tidak seperti anda

ayo kita bahas, apakah yesus adalah melkisedek,

 berikut adalah peredaan yesus dan melkisedek

 

1. Melkisedek adalah seorang raja tetapi yesus bukan raja
2. Melkisedek tidak berbapak dan beribu. tetapi Yesus beribu
3. Melkisedek tidak bersilsilah tetapi yesus bersilsilah
4. Melkisedek datang membawa damai tetapi Yesus datang tidak membawa damai “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang””

 

silahkan anda jawab

 


 

Date: Sun, 30 Mar 2014
From: weriantochristian
To: christologmuda
betul sekali saya seolah mendapat durian medan yg enak sekali he….

saya akan jawab tuntas pertanyaan anda asal anda mau membaca dan memahami dengan hati nurani mu sehingga kebenaran ini nyata dlm hidupmu

gambaran antara melkisedek dan Yesus harus di pahami secara rohani dan kenyataannya

1 yesus adalah raja  ,ketika di salib di samping kanannya seorang yg meminta yesus untuk mengingat kalau YESUS DATANG SEBAGAI RAJA ,Yesus tidak membantah bahkan mengajaknya ke firdaus saat itu juga
Lalu ia berkata: “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja. d ” 23:43 Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus LUKAS23;42

arti rohaninya YESUS dan Melkisedek adalah raja kebenaran raja salem ,raja damai,
Kepadanyapun Abraham memberikan sepersepuluh dari semuanya. Menurut arti namanya Melkisedek adalah pertama-tama raja kebenaran, dan juga raja Salem, yaitu raja damai sejahtera IBRANI 7:2

 

2 Melkisedak tdk berbapak dan beribu Yesus juga

   kenyataan YESUS  berasal dari surga Yesus sering mengatakan kerajaanku bukan dari dunia ini jadi pasti tidak berbapak beribu seperti manusia pada umumnya lihat ayatnya

Jawab Yesus: “Kerajaan-Ku x  bukan dari dunia ini 1 ; jika Kerajaan-Kudari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, y  akan tetapi Kerajaan-Ku bukan darisini.YOHANES 18:36
waktu yesus didunia punya ibu tetapi ketika Yesus di surga pasti tidak berbapak beribu jadi anda harus berpikir secara rohani jangan jasmani aja

3 yesus ada silsilah dan ditulis karena memang orang yahudi  harus punya silsilah tapi kenyataannya coba lihat mulai dari abraham sampai yusuf siapa diantara meraka yg membuat ibu mariam mengandung tidak ada kan itu semua karena  ROH ALLAH sendiri yaitu ROH KUDUS

4 YESUS RAJA DAMAI 

Sebab seorang anak telah lahir m  untuk kita 1 , seorang putera telah diberikan n  untuk kita; lambang pemerintahan o  ada di atas bahunya, p dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, q  Allah yang Perkasa, r Bapa s  yang Kekal, t  Raja Damai YESAYA 9:6
hebat ya.. YESUSKU sdh di nubuatkan oleh nabi yesaya ratusan tahun sebelum datang ke dunia
YESUS PENDAMAI MANUSIA DAN ALLAH
Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. r  Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.2KOR 5:19
saya sudah jawab dengan muda sekali 4 pertanyaanmu sekarang jawab sekarang jawab pertanyaan saya yg kemarin anda yg memulai melkisedek dari ibrani 7
Sebab Imam Besar i  yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orang-orang berdosa j dan lebih tinggi dari pada tingkat-tingkat sorga, k  7:27 yang tidak seperti imam-imam besar lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban l  untuk dosanKEHIDUPAN TUHAN YESUSKU ya m  sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya, sebab hal itu telah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya, n  ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri o  sebagai korbanIBRANI 7:26,27
JANGAN MENGHINDAR AYAT DI ATAS INI KARENA AYAT INI BETUL BETUL KEHIDUPAN TUHAN YESUSKU

 

BERSAMBUNG