Kali ini kita akan membahas artikel isa dan isalam yang berjudul

Mengapa Isa Al-Masih disebut Tuhan?

Isa Al-Masih adalah Allah yang datang ke dunia dengan mengambil rupa manusia, datang untuk menebus setiap jiwa-jiwa dari ikatan dosa dan memberikan jaminan hidup kekal. Dia datang melalui rahim Maryam yang dikandung dari Roh Kudus (Injil, Rasul Matius 1:23). Kedatangan-Nya dengan merendahkan diri dalam rupa manusia tidak akan pernah mengubah keilahian-Nya. Dan itu bukanlah suatu hal yang mustahil karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil (Injil, Lukas 1:37).

Injil, Rasul Yohanes 1:1 dan QS. Ali’ Imran 3:45, mengatakan bahwa: “Dia (Isa Al-Masih) pada mulanya adalah Firman/Kalimat Allah”. Yang menurut Injil, Rasul Yohanes 1:14, “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita”.

Pada akhir zaman, Dia akan datang sebagai hakim yang adil, yang akan menghakimi segala bangsa (Injil, Rasul Yohanes 5:22) dan (QS. Az Zukhruf 43:61).

 

TANGGAPAN

hemm sungguh pemikiran yang sangat aneh, apa iya Tuhan itu  datang menuju dunia dengan perantara rahim Siti Maryam / Maria? Atau yang datang itu hanyalah seorang  Utusannya/nabi dan rosul?

Kira kira apa yang dikatakan maria saat ia tahu bahwa ia mengandung tuhan yang menciptakan dirinya, alam dan seisinya?

 Apa yang akan di katakana Maria saat dia tahu  bahwa yang menetek padanya adalah tuhan?

Apa yang akan di katakana Maria saat ia tahu yang ia Cebokin (bersikhkan dubur dan alat kelaminnya) itu adalah tuhan???

Mungkinkah Tuhan juga di kitan kemaluannya???

Coba gunakan Akalmu wahai orang nasrani

Lantas, apakah injil  berkata bawah Yesus Itu adalah tuhan? Mari simak sekumpulan ayat berikut ini

siapa tuhan? yesus tuhan?Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup (Yohanes 5:24)

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)

Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku.” (Yohanes 7:29)

 Maka kata Yesus: “Tinggal sedikit waktu saja Aku ada bersama kamu dan sesudah itu Aku akan pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku. (Yohanes 7:33)

dan jikalau Aku menghakimi, maka penghakiman-Ku itu benar, sebab Aku tidak seorang diri, tetapi Aku bersama dengan Dia yang mengutus Aku (Yohanes 8:16)

 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia.( Yohanes 8:26)

Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja (Yohanes 9:4)

 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”(Yohanes 11:42)

 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku.“(Yohanes 13:20)

Tetapi sekarang Aku akan pergi kepada Dia yang mengutus Aku; dan tidak seorang pun dari kalian bertanya ke mana Aku pergi(Yohanes 16:5)

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.(Yohanes 17:3)

Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku .(Yohanes 17:8)

Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;( Yohanes 17:8)

Dan masih banyak lagi yang lainnya

Sungguh sudah sangat jelas bahwa Yesus HANYA UTUSAN TUHAN yang di utus ke dunia sama halnya dengan para nabi yang lain seperti Nabi Muhammad SAW, Musa As, Ibrahim As dst , mungkin anda akan bertanya, Bukankah Yesus itu anak tuhan? Jika itu yang ada di benak anda, silahkan baca artikel ANAK TUHAN DAN ANAK IBLIS

Isa Al-Masih adalah Alfa dan Omega

Jika Allah adalah Alfa dan Omega (yang pertama dan terakhir) dan Isa Al-Masih adalah Firman atau Kalimat Allah yang sudah ada di dalam Allah jauh sebelum dunia ini dijadikan, maka Isa Al-Masih adalah Alfa dan Omega karena tidak ada waktu atau saat dimana Allah tidak pernah berkalimat atau berfirman, dengan kata lain Allah tidak pernah bisu.

Secara gamblang memang tidak ada ayat di dalam Al-Quran yang mengatakan bahwa Isa Al-Masih adalah Tuhan, namun bukan berarti bahwa Dia tidak memproklamirkan bahwa Dia adalah Allah, hal ini dapat kita ketahui melalui ucapannya di Injil, Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu”. Disamping itu, kita juga dapat menemukan keistimewaan dan gelar kehormatan yang diberikan Al-Quran kepada Isa Al-Masih yang merujuk bahwa Dia adalah Allah yang layak disembah.

TANGGAPAN

APA KATA ALQURAN TENTANG ISA? SILAHKAN BACA ARTIKEL INI.

 

Jika anda berkeyakinan bahwa yesus itu bersatu dengan tuhan, silahkan perhatikan Ayat dibawah ini

Aku dengan mereka, dan Bapa dengan Aku; supaya mereka benar-benar satu. Maka dunia akan tahu bahwa Bapalah yang mengutus Aku, dan bahwa Bapa mengasihi mereka seperti Bapa mengasihi Aku. (YOHANES 17:23)

Mereka dalam ayat tsb adalah ke 12 murid Yesus, seharusnya yang orang Kristen bukan meyakini TRI TUNGGAL TETAPI 15 TUNGGAL

Bukti lain bahwa Yesus tidak bersatu dengan Allah adalah

Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku (Matius 27:46)

Kalau Yesus diakui bersatu dengan Tuhan mestinya tindakan-tindakan dan perbuatannya menyerupai perbuatan Tuhan. Akan tetapi kenyataannya tidak demikian. Tuhan tidak tidur tetapi Yesus tidur, Tuhan tidak makan tetapi Yesus makan, Tuhan tidak sakit tetapi Yesus sakit, Tuhan tidak menyembah kepada siapapun tetapi Yesus menyembah Tuhan.

 

Gelar Isa Al-Masih dalam Al-Quran

Inilah beberapa diantaranya gelar kehormatan dan mujizat yang dilakukan oleh Isa Al-Masih dimana hal tersebut tidak pernah ditemui didalam diri tokoh manapun yang pernah datang ke muka bumi ini: Dia disebut sebagai ‘tanda bagi manusia’ dan ‘rahmat’ (QS Maryam 19:21), yang ‘didekatkan kepada Allah’ (QS. Ali-Imran 3:45), sebagai ‘Utusan Allah’, ‘Nabi’, Kalimat Allah’, ‘Roh dari Allah’ (QS An-Nisaa 4:171), lahir dari Roh Kudus, dapat berbicara diwaktu masih dalam buaian, membentuk burung dari tanah meniupnya lalu burung itupun hidup (QS Al-Maa-idah 5:110).

TANGGAPAN

  • Terkait QS Maryam 19

Allah berfirman

 Jibril berkata: “Demikianlah”. Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagiKu; dan agar dapat kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan”. QS Maryam 21

Ayat di atas adalah kanjutan dari beberapa ayat sebelumnya yang menceritakan tentang kisah Siti Maryam yang di datangi oleh Malaikat Jibril yang membawa kabar bahwa ia  akan di karuniai Anak oleh Allah SWT, namun Maria berkata

Maryam berkata: “Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina (QS Maryam : 20)

Ayat di atas menjelaskan tentang keraguan Siti Maryam untuk mendapatkan seorang anak, karna dia belumpernah tersentu oleh seorang laki laki dan dia bukan seorang pezina, kemudian Allah berfirman melalui Malaikat Jibril dalam ayat selanjutnya

Jibril berkata: “Demikianlah.” Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan.”(QS Maryam 21)

Penjelasan

(Jibril berkata,) perkaranya memang (“Demikianlah.”) yaitu akan diciptakan bagimu seorang anak laki-laki tanpa ayah (Rabbmu berfirman, “Hal itu adalah mudah bagi-Ku) yaitu dengan cara Aku memerintahkan kepada malaikat Jibril supaya meniup dirimu, lalu karena itu kamu mengandung. Mengingat kalimat yang telah disebutkan mengandung makna illat atau kausalita, maka kalimat berikutnya di’athafkan kepadanya, yaitu (dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia) yang menunjukkan akan kekuasaan-Ku (dan sebagai rahmat dari Kami) bagi orang-orang yang beriman kepadanya (dan hal itu adalah) penciptaan itu merupakan (suatu perkara yang sudah diputuskan)” seketika itu juga Maryam merasakan di dalam kandungannya terdapat seorang bayi.

Jadi ayat ini sama sekali tidak menguatkan sedikitpun tentang Kertuhanan Nabi Isa, Justru sebaliknya, ayat ini menguatkan bahwa ia adalah utusan Allah, ia adalah ciptaan Allah, SESUATU AYANG DI CIPTAKAN, PASTI BUKAN TUHAN

  • Tanggapan terkait mukjizat

 

Banyak sekali nabi yang dikaruniahi mukjizat oleh Allah SWT untuk memperkuat atau sebagai bukti tentang kenabiannya, sebut saja nabi Musa As yang bisa membelah lautan dan Nabi Isa yang bisa menghidupkan orang mati, akantetapi yang perlu di ingat ,semua itu tejadi atas izi Allah SWT

 

Allah SWT berfirman

 (ingatlah), ketika Allah mengatakan: “Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan Ruhul qudus. kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (Ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, Kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. dan (Ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (Ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (Ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: “Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata”. (QS Al-Maiadah 110)

  • Tanggapan terkait Ruh Allah

 

SILAHKAN AND BACA DISINI

 

Isa Al-Masih bersabda: “Aku (Isa Al-Masih) adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir” (Surat Wahyu 22:13).

Selain Tuhan, siapakah di muka bumi ini yang layak dikatakan sebagai Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang terkemudian?

TANGGAPAN

Sepertinya stafisadanislam ini belum begitu tahu banyak tentang Bible, buktinya dia tidak tahu bahwa ada juga selain Yesus yang juga Alfa dan Omega, bahkan jauh lebih hebat dari yesus, perhatikkan ayat ini

Ia (Melkisedek) tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya.(Ibrani 7:3)

kelahiran Melkisedek itu lebih ajaib dari Yesus, oleh karena Yesus dilahirkan tanpa Bapak sedangkan Melkisedek dilahirkan tanpa Bapak dan Ibu. Selain itu Melkisedek masih mempunyai kelebihan lagi daripada Yesus, oleh karena Yesus dilahirkan dengan bersilsilah, yaitu dari Maria, sedangkan menurut Bibel sendiri Melkisedek dilahirkan tanpa silsilah sama sekali. Apakah saudara masih akan mempertahankan ketuhanan Yesus?