Chirstian adalah salah seorang pengunjung setia Kristolog.com, ia adalah seorang muslim yang melakukan diskusi dengan Staff isadanalquran atau yang lebih terkenal dengan sebutan isadanislam, kemudian dia mengirimkan hasil diskusinya kepada kami (anda pun bisa mengirimkan diskusi anda, baik didunia maya maupun didunia nyata ), dan setelah kami pelajari, diskusinya cukup menarik dan banyak manfaat yang bisa diambil,  Selamat Menikmati *_^

 

Saya 07 Mei 2013 10:46:

Nabi Muhammad ada sbg penyempurna, pengakuan thdp kitab-kitab sebelumnya menandakan pengakuan thdp Nabi sebelumnya…
Dasar injil di rubah jelas ada pada komen yang anda HAPUS, kedua apa bahasa asli injil dan yang anda gunakan sekarang bahasa apa? apa anak2 anda memahami atau mengenal bahasa asli injil..
1. hari sabat/sabtu kenapa dirubah menjadi hari minggu…
2. Kenapa natal selalu tgl 25 des, sementara kematian dan kenaikan tanggalnya selalu berubah (hrs kamis dan jumat)..mana yg anda prioritaskan tanggal atau hari?

Staff 14 Mei 2013 13:35 :

Saudara Christian,

Terima kasih atas komentarnya. Kami berharap saudara dalam keadaan sehat ketika menerima email ini. Kami juga sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi tentang ibadah hari Minggu.

Pada Hari Apa Biasanya Isa Al-Masih Beribadah?

Ada suatu "aliran agama" yang mempermasalahkan kalangan Kristen beribadah pada hari minggu, dengan dasar bahwa Isa beribadah pada hari sabat berdasarkan Injil Rasul Lukas 4:16.

Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.” (Injil, Rasul Lukas 4:16).

Jika kita ingin mengikuti "kebiasaan" Isa Al-Masih, niscaya bukan hanya pada hari Sabat saja, tetapi kita juga harus masuk ke sinagoga Yerusalem.

Jika seandainya Isa Al-Masih hidup sebagai manusia di abad ini, maka Isa Al-Masih akan "masuk" ke Masjid pada hari Jumat, ke Gereja pada hari Minggu serta ke Gereja Advent dan sinagoga Yahudi pada hari Sabtu karena kebiasaan-Nya adalah beribadah. Isa Al-Masih masuk ke rumah ibadah bukan saja pada hari Sabtu.à> sumber darimana? Menandakan pengakuan terhadap islam karena Nabi Isa AS ke masjid hari jumat

Dasar Umat Kristiani Beribadah pada Hari Minggu

Pada hari pertama dalam minggu itu, ketika kami berkumpul untuk memecah-mecahkan roti, Paulus berbicara dengan saudara-saudara di situ, karena ia bermaksud untuk berangkat pada keesokan harinya (Injil, Surat Kisah Para Rasul 20:7).

Hari Minggu berasal dari bahasa Latin "hari Tuhan". Hari Minggu ialah hari pertama dalam sepekan. Pada hari itu diperingati kebangkitan Isa Al-Masih serta penampakan-penampakan-Nya kepada para pengikut-Nya.

Tidak ada perintah Isa Al-Masih agar kita beribadah khusus pada hari Sabtu, Minggu, atau Jumat. Namun ada catatan bahwa Gereja perdana di Yerusalem justru terbentuk di hari Minggu. Yaitu hari dimana Isa Al-Masih bangkit. Maka dari itu ibadah umat Kristiani lazim diadakan pada hari Minggu, karena itu adalah “peringatan” akan hari dimana Isa Al-Masih bangkit.

Saudara Christian, apakah ada hari yang jelek bukankah semua hari diciptakan oleh Allah, bukan?

Saya 14 Mei 2013 22:49:

terima kasih seperti yang sudah saya duga sebelumnya, padahal sabat yg dimaksud ada di Alkitab terdapat 10 hukum taurat yang patut dituruti oleh manusia karena turun langsung dari Tuhan yaitu ingatlah dan kuduskanlah hari sabat…well jelas anda tidak menguasai alkitab anda dengan baik….jangan lupa pelajari juga alkitab edisi lama sama atau tidak….

oke mudah2 an Allah SWT berkenan memberikan hidayah-Nya kepada anda dan staff semua,belajarlah Al Quran dan bertanyalah kepada orang yang mengerti Al Quran itu sendiri….silahkan pelajari Al Ikhlas, Al Mulk, Ar Rahman dan surat yang lain…jangan cuman diambil sepotong ya….

Saya memberikan terjemahan Surat An Nasr

 

 

Staff, 16 Mei 2013 10:38:

Saudara Christian,

Terima kasih atas emailnya. Kami juga sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi tentang Isa Al-Masih Tuhan atas Sabat.

Saudara Christian, dari 10 perintah Allah yang tercantum dalam Keluaran 20:1-17, hanya 9 yang kembali ditegaskan (diwajibkan) dalam Perjanjian Baru.

Ada 6 dalam Injil, Rasul Besar Matius 19:18, mengenai: pembunuhan, perzinahan, mencuri, menghormati orang tua, menyembah Allah; dan dalam Injil Surat Roma 13:9, mengenai: iri hati. Menyembah Allah secara benar telah mencakup ketiga perintah pertama dari 10 perintah Allah.

Satu-satunya yang tidak ditegaskan kembali adalah yang mengenai hari Sabat. Melainkan, Isa Al-Masih mengatakan bahwa Ia adalah Tuhan atas hari Sabat.

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat." (Injil, Rasul Besar Matius 12:8)

Sistem hukum Perjanjian Lama menuntut pengkudusan hari Sabat sebagai bagian dari keseluruhan sistem moral, legal, dan korban. Dan orang-orang Yahudi berusaha memenuhi tuntutan Allah mengenai ini semua. Dalam pengertian ini, hari Sabat adalah bagian dari Hukum Taurat. Supaya dapat "tetap" berada dalam kondisi yang diperkenankan oleh Allah, anda harus juga mengkuduskan hari Sabat.

Tetapi melalui penebusan Yesus, dan pembenaran karena iman. Orang Kristen tidak lagi dituntut untuk mengkuduskan hari Sabat karena Sabat adalah bayang-bayang dari apa yang akan datang.

Hari Sabat telah terpenuhi dalam Yesus karena di dalam Dia kita telah memperoleh tempat peristirahatan. “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Injil, Rasul Besar Matius 11:28).

Saudara Christian, betapa senangnya kalau kita ini tidak lagi memikul beban dosa, bukan?

Saya 17 Mei 2013 5:37 :

Memang begitu manusia senang sekali sudah tidak memikul beban dosa, pemerkosa, pembunuh, perampok, penjudi dll yang penting percaya sama yesus saja sudah enak tidak ada dosa, hukum manusia tidak berlaku lagi tentunya karena hukum agama anda menyatakan bahwa semua dosa telah terampuni.

yesus yang anda bilang tuhan ternyata harus mengalami hukuman manusia sehingga disalib oleh bangsa romawi yang katanya untuk mengampuni dosa mereka, berarti tuhannya bangsa romawi waktu itu lebih hebat dong karena bisa menyalib yesus tuhan anda…anda melemahkan tuhan anda sendiri…

SIlahkan pelajari  lagi surat Maryam secara lengkap.

Staff Jumat, 17 Mei 2013 12:22

Saudara Christian,

Senang kami menerima email saudara. Kami sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi melalui salib Allah meninggikan Isa Al-Masih.

Saudara Christian, sebagai pengikut Isa Al-Masih, kami kita percaya bahwa Isa Al-Masih mati bukan untuk suatu kekalahan melainkan suatau kemenangan.

Dalam salib kita melihat kemenangan Isa Al-Masih atas musuh-musuh-Nya: dosa, setan dan kematian. Penulis-penulis Kristen sepanjang zaman telah menyanyikan pujian salib Isa Al-Masih. “Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus , sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.”(Injil, Surat Galatia 6:14)

Salib adalah jalan menuju surga, kunci menuju Firdaus, kejatuhan setan, pengangkatan manusia, kegembiraan dari penjara kita, harga dari kebebasan kita. Salib adalah pengaman iman kita, jaminan harapan kita, dan tahta cinta.

Salib adalah lambang belaskasihan Allah dan bukti dari pengampunan. Oleh salib-Nya Isa Al-Masihtelah mengampuni kita dan membebaskan kita dari tirani dosa. Dia membayar harga bagi kita ketika Dia membuat kompensasi bagi dosa-dosa kita. Jalan menuju perdamaian, kegembiraan, dan kebenaran dalam kerajaan Allah dan jalan menuju kemenangan atas dosa dan kehancuran, ketakutan dan kekalahan, depresi dan kematian adalah melalui salib Isa Al-Masih. 
Saudara Christian, marilah kita bersyukur kepada Allah dengan mengatakan:“Isa Al-Masih, melalui kematian-Mu di salib Engkau telah memenangkan pengampunan bagi kami dan kebebasan dari tirani dosa dan kematian. Semoga saya hidup dalam kegembiraan dan kebebasan kemenangan-Mu atas dosa dan kematian.” Amin.

Saya 17 Mei 2013 16:22 :

Sekali lagi anda tidak menjawab pertanyaan saya….

Jika dalam diri yesus memang ada tuhan, anda hanya memberikan simbol penyiksaan terhadap tuhan..seharusnya waktu itu hancurkan saja penjajah romawi, buktikan bahwa dia memang betul tuhan dan menjadi Raja….justru dengan penyaliban sesungguhnya melemahkan posisinya sebagai tuhan…

Tuhan kok kalah sama manusia???

 

 

Staff 22 Mei 2013 11:33

Saudara Christian,

Senang kami menerima email saudara. Kami sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi Penyaliban Isa Al-Masih adalah rencana Allah.

Saudara Christian,, umat Kristen tidak membuat besar berita tentang kematian Isa Al-Masih. Karena kematian Isa Al-Masih adalah penggenapan dari rencana Allah sendiri.

"Tetapi dengan jalan demikian Allah telah menggenapi apa yang telah difirmankan-Nya dahulu dengan perantaraan nabi-nabi-Nya, yaitu bahwa Mesias yang diutus-Nya harus menderita." (Injil, Surat Kisah Para Rasul 3:18)

Kematian Isa Al-Masih adalah cara untuk menggugat logika kekuasaan manusia. Tentu, kematian-Nya di atas Kayu Salib adalah historis. Tapi, kematian itu tak cukup hanya jika memahaminya secara historis. Peristiwa itu melampaui nalar manusia. Sebab, kematian Isa Al-Masih adalah sebuah peristiwa yang luar biasa (sebab itu tidak biasa). Orang tidak bisa memahami peristiwa itu dengan perhitungan matematis atau ekonomis. Itulah cara kerja Kerajaan Allah.

Kemudian, secara teologis kematian Isa Al-Masih adalah bagian dari rencana Allah untuk membawa manusia pada kehidupan yang penuh keadilan, kedamaian, dan kesetaraan. Kematian-Nya adalah tahap peralihan yang mestinya radikal, dari kehidupan yang penuh kejahatan ke kehidupan yang penuh kebaikan. Palang salib, seumpama sedang memalang kehidupan yang jahat itu untuk beralih ke kehidupan yang baik.

Itulah alasan teologis mengapa Isa Al-Masih memilih (harus) mati!

Kitab Suci memaknai kematian Isa Al-Masih dengan berkata: ”Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah” (Injil, Surat Roma 6:10).

Jadi, kematian Isa Al-Masih, secara teologis bukanlah sebuah tindakan bodoh. Sebab, orang bisa saja berkata, seperti ejekan para prajurit Romawi kepada Dia: ”Kalau Isa Al-Masih benar Mesias, Anak Tuhan, mengapa ia harus membiarkan diri-Nya mati di kayu salib?”

Saya 22 Mei 2013 19:24

Kemudian, secara teologis kematian Isa Al-Masih adalah bagian dari rencana Allah untuk membawa manusia pada kehidupan yang penuh keadilan, kedamaian, dan kesetaraan. Kematian-Nya adalah tahap peralihan yang mestinya radikal, dari kehidupan yang penuh kejahatan ke kehidupan yang penuh kebaikan. Palang salib, seumpama sedang memalang kehidupan yang jahat itu untuk beralih ke kehidupan yang baik.

Berarti tuhan anda dan yesus telah gagal, kehidupan yang penuh keadilan, kedamaian dan kesetaraan sejak yesus disalbi sampai sekarang masih belum, bahkan romawi pun masih berkuasa bertahun2 lamanya, hingga kini pembantaian rakyat palestina oleh yahudi israel dibantu teman2 anda dari amerika..bahkan perkawinan sejenis yang banyak direstui oleh negara2 kristen…mohon maaf jika saya katakan GAGAL TOTAL…seharusnya ketika yesus di salib dan dibangkitkan lagi dunia menjadi yang anda sebutkan tadi tapi yang terjadi saat itu dunia mengalami masa kegelapan…

Semakin anda melakukan pembenaran terhadap sesuatu yang janggal semakin anda melemahkan agama anda, yesus datang menghapus semua dosa, manusia berbuat dosa saja sebanyak mungkin selama di dunia toh akhirnya dapat dihapus dosanya apa masuk akal (jelas tidak)

Perhatikan Surat Al Waqiah

Staff 24 mei 12:51

Saudara Christian,

Senang kami menerima email saudara. Kami sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami menanggapi apakah setelah diselamatakan bebas berbuat dosa?

Saudara Christian, walaupun Alkitab mengajarkan bahwa perbuatan baik kita tidak menentukan kita untuk masuk sorga, Tetapi tidak ada ayat yang melarang kita untuk berbuat baik. Bahkan Alkitab mengajarkan bahwa orang Kristen diciptakan dalam Isa Al-Masih untuk terus berbuat baik.

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Injil, Surat Efesus 2:10).

Ini menegaskan bahwa setiap orang yang telah diselamatkan, ia harus melakukan perbuatan baik dan harus menjadi bagian dari kehidupannya. Perbuatan baik bukan untuk menyelamatkannya tetapi sebagai bukti bahwa ia sungguh-sungguh percaya pada Isa Al-Masih.

Setiap orang Kristen harus berkomitmen dan berdedikasi untuk itu. Semakin dewasa kerohanian seseorang akan semakin tinggi dedikasinya untuk melakukan perbuatan baik. Perbuatan baik sedemikian merupakan suatu aplikasi ketaatan seseorang pada apa yang diterima dan dipelajari dari firman Allah.

Jika sebelum menjadi orang Kristen tidak ada hasrat berbuat baik, maka ketika menjadi orang Kristen, ia berubah dan berdedikasi untuk itu. Pengalaman seperti ini pasti dirasakan setiap orang Kristen. Seorang yang tadinya jahat berubah menjadi pelaku kebaikan, tadinya pemarah berubah menjadi lemah lembut.

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah cipataan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (Injil, Surat 2 Korintus 5:17)

Saudara Christian, betapa senangnya bila kita menjadi ciptaan baru, bukan?

Saat ini, Dia memanggil saudara untuk menerima keselamatan yang Dia sediakan. Inilah janji-Nya,“Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Injil, Rasul Markus 10:45)

 

Saya 24 Mei 16: 14

Mas Slamet, monggo diperhatikan :

"Saudara Christian, walaupun Alkitab mengajarkan bahwa perbuatan baik kita tidak menentukan kita untuk masuk sorga, Tetapi tidak ada ayat yang melarang kita untuk berbuat baik. Bahkan Alkitab mengajarkan bahwa orang Kristen diciptakan dalam Isa Al-Masih untuk terus berbuat baik."

Kesimpulan :

1. Alkitab mengajarkan untuk masuk surga tidak perlu berbuat baik, berbuat jahat juga otomatis kok masuk surga,

2. Tidak ada ayat yang melarang untuk berbuat baik, berarti dalam alkitab tidak ayat yang menyarankan untuk berbuat baik

Saya rasa jawaban anda bolak-balik tidak karuan.

anda menuliskan Allah SWT, mohon maaf itu adalah sebutan kami umat Islam, kiranya anda tidak berhak kecuali anda mengakui tidak ada Tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad adalah Rosul Allah serta Al Quran adalah kitab Allah.

Perhatikan surat Al Kahfi yang sangat luar biasa menjawab berbagai sanggahan

 

 

Staff 27 mei 9:22:

Saudara Christian,

Senang kami menerima email saudara. Kami sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami menanggapi Allah hanya berkenan pada perbuatan baik orang yang diselamatkan.

Saudara Christian, Orang Kristen tidak perlu berbuat baik untuk menyenangkan hati Allah, pertama karena kebaikan dan ibadah kita hanyalah kain kotor di hadapan Allah (Kitab Nabi Yesaya 64:6) dan yang kedua, kita dibenarkan di mata Allah oleh tuntasnya karya Yesus di kayu salib (Injil, Surat Roma 5).

Inilah salah satu bidang yang keliru dipahami oleh aliran-aliran sesat atau bidat-bidat. Mereka mengacaukan perbuatan baik dengan pengampunan dosa. Mereka menggabungkan keduanya dan mengajarkan bahwa Allah tidak akan menerima kita jika kita tidak bersikap dan berbuat baik. Ini disebabkan mereka mempunyai pandangan keliru tentang siapa Isa Al-Masih, mereka mempunyai pandangan keliru tentang keselamatan.

Perbuatan-perbuatan baik ini tidak dapat digabungkan dengan iman kita untuk memperoleh keselamatan dan penebusan dari dosa-dosa kita. Namun sebaliknya, perbuatan baik merupakan dampak alami dari keadaan orang yang sudah diselamatkan.

Orang berbuat baik bukan untuk menjadi Kristen, namun karena sudah menjadi Kristen, orang harus berbuat baik. Selain itu, menjadi orang Kristen berarti anda melayani dan menyandarkan hidup sepenuhnya kepada Isa Al-Masih.

Mari kita ayat-ayat yang ditulis dalam Injil, Surat Efesus 2:8-9, “Sebab karena kasih karuniakamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.”

Kitab suci mengajarkan bahwa keselamatan adalah anugrah Allah. Orang yang sudah diselamatkan adalah mereka yang sungguh menerima Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juruselamat. Mereka adalah orang-orang yang diciptakan di dalam Isa Al-Masih. Orang-orang inilah yang perbuatan baiknya diperkenan oleh Allah.

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Injil, Surat Efesus 2:10)

Saudara Christian, marilah kita merendahkan hati dan bersandar sepenuhnya kepada-Nya agar kita diselamatkan dan dapat berbuat baik bagi Allah dan sesama.

 

 

Saya 27 mei 12:48

Mas Slamet,

perhatikan lagi jawaban anda dan saya yakin anda akan muter2 lagi menyanggah pernyataan saya :

Saudara Christian, Orang Kristen tidak perlu berbuat baik untuk menyenangkan hati Allah, pertama karena kebaikan dan ibadah kita hanyalah kain kotor di hadapan Allah (Kitab Nabi Yesaya 64:6) dan yang kedua, kita dibenarkan di mata Allah oleh tuntasnya karya Yesus di kayu salib (Injil, Surat Roma 5).

seperti yang saya sampaikan sebelumnya semakin anda ngotot semakin anda menunjukkan kelemahan agama anda.

silahkan perhatikan : ini berkaitan dengan ibadah minggu yang anda lakukan (walaupun harusnya sabtu, namun penjelasan anda sangat mentah)..

dari isi alkitab anda bisa digarisbawahi bahwa tidak perlu anda ibadah setiap minggu dan berbuat baik karena kalian hanya akan memberikan kain kotor saja dihadapan Allah..

penjelasan ini sangat menarik jika saya sebarluaskan… saya juga baru tahu kalau ibadah kalian hanyalah mengotori gereja saja… Anda bertanggung jawab lho atas jawaban anda terhadap orag2 kristen…

Doktrin dan dogma menutup mata hati anda selama ini, bacalah Al Quran dengan hati bukan emosi sehingga menutup kebenaran dengan kedustaan…

Mas jangan pake wassalam lagi ya…itu juga bentuk pengakuan terhadap ISLAM lho…

Terima kasih atas info yang bisa saya jadikan bahan…

Subhannallah…maha suci Allah, terima kasih telah menjadikan aku menjadi Islam…

Silahkan pelajari Al Quran kalau bisa dengan ahlinya ya jangan setengah-setengah belajarnya, jangan pula sepotong2…saya sih belum apa2

monggo diperhatikan surat Al Kahfi

Stop…. Pengalihan topic

 

 

Saya 14 Mei 2013 22:27

injil yang diakui Al Quran yang benar2 dibawa NAbi Isa A.S waktu itu…..
jika anda paham sejarah injil silahkan bukalah injil tahun 1962 dengan sekarang, silahkan anda baca sampai tuntas dan bandingkan…Penulisan nama surat pada Al Kitab
lihat dan BACA manuskrip paling tua, yaitu Codex Siniaticus dan Codex Vaticanus (jgn2 anda tidak pernah tahu) dan Injil Karangan Markus pasal 16 hanya ada 8 ayat sekarang jadi 20 ayat…wowwwww…belajar dulu mas yg bener tentang sejarah injil anda biar ga seenaknya pake ayat Al Quran untuk pembenaran injil anda sekarang

 

 

Staff 15 Mei 2013 12:57

Saudara Christian,

Terima kasih atas komentarnya. Kami berharap saudara dalam keadaan sehat ketika menerima email ini. Kami juga sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi Injil versi sekarang palsu.

Saudara Christian, Alkitab terjemahan, baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa lain-lain terdapat revisi-revisi. Misalnya Versi Terjemahan Baru adalah adalah ‘revisi’ dari Versi Terjemahan Lama. 
Mengapa hal ini terjadi?
Karena Bahasa itu senantiasa berubah dan berkembang. Bahasa apapun itu terus mengalami perubahan dan perkembangan. Termasuk dalam bahasa Inggris.

Di Tahun 1940-an (mungkin sampai dengan tahun 1960-an) Orang-orang bisa bilang "Oh, you’re such a gay person" dan orang itu akan mengatakan "thank you". 
Namun kata "gay" masa sekarang ini tidak boleh diucapkan dengan kalimat seperti diatas, karena bisa menyebabkan orang tersebut marah, karena kata “gay” sekarang diartikan seorang "homoseks" 
Oleh sebab itu versi-versi Alkitab harus mengikuti kaidah dan kecocokan bahasa pada masanya. 
Namun setiap versi ini berasal dari text Ibrani (PL)dan text Yunani (PB) yg sama. Dan tetap bisaandicek dasar penterjemahannya itu untuk dibandingkan dengan Text aslinya. 
Di bawah ini sebagai contoh ayat dalam Injil Rasul Besar Yohanes 13:13 dari berbagai versi Alkitab:
Versi Lai Terjemahan Baru (TB): 
“Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.” 

Versi Bahasa Indonesia Sehari Hari (BIS): 
“Kalian memanggil Aku Guru dan Tuhan. Dan memang demikian.”
Versi Alkitab Kuno Klinkert 1863: 
“Kamoe panggil sama akoe Goeroe dan Toehan; betoel katamoe, karna akoe dia.”
Yunani (Text asli Alkitab):
Textus Receptus (TR),
υμεις φωνειτε με ο διδασκαλος και ο κυριος και καλως λεγετε ειμι γαρ”
Translit Interlinear : 
"HUMEIS {kalian} PHONEITE {kalian memanggil} ME {-Ku} HO DIDASKALOS {guru} KAI {dan} HO KURIOS {Tuhan} KAI {dan} KALOS {benar} LEGETE {kalian berkata} EIMI {Aku adalah} GAR {karena}" 

Dengan demikian walaupun ayat-ayat tersebut diterjemahkan dengan versi yang berbeda-beda, namun tidak mengubah "essensi dan arti" pengajarannya

Saya 17 Mei 5:21

Perhatikan Injil Matius 23 ayat 24 di bawah ini,:

clip_image001

Kenapa ya Nyamuk bisa berubah menjadi lalat?

Perhatikan Alkitab Edisi Revisi 1984

Perhatikan injil markus 9:44

clip_image002

Atau injil markus 9:46

clip_image003

atau satu lagi markus 15:28

clip_image004

ajaibnya yang kosong tersebut bisa terisi, kenapa yg kosong tiba2 diisi ya? waduhhhhh….

lihat komitmen Allah dalam surat Al Hijr ayat 9

clip_image005

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya”

cara paling ampuh adalah Allah SWT memberikan kemampuan kepada para muslim di seluruh dunia penghafal Al Quran sehingga ketika ada tangan2 yang berusaha merubah dapat diketahui…

Silahkan PElajari Surat Al Hijr secara utuh

 

 

Staff 17 Mei 2013 12:19

Saudara Christian,

Senang kami menerima email saudara. Kami sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi kontradiksi dalam Alkitab.

Saudara Christian, Kebanyakan kontradiksi yang dipermasalahkan sebenarnya bukanlah kesalahan sama sekali, melainkan hanya kesalahan dalam memahami konteks ayat atau yang tidak lebih daripada kesalahan pembuat salinan ulang.

Seperti yang kita ketahui, Perjanjian Baru disalin ulang selama 1,400 tahun, oleh masyarakat yang terserak ke pelbagai komunitas di tempat-tempat dan benua yang berbeda-beda, tetapi isinya tidak mengalami perubahan mendasar.
Kitab Perjanjian Baru (PB) sendiri memiliki 5,300 naskah dan fragmen (bagian-bagian naskah) dalam bahasa Yunani, 10,000 naskah latin Vulgate dan 9,300 naskah tua dalam terjemahan bahasa lainnya.
Jelas bahwa luasnya per-naskah-an ini memungkinkan kita membuat gambaran terhadap setiap ayat variant (tidak baku) yang selalu akan ada. 
Orang Kisten menyadari bahwa ada "ketidak sempurnaan" dalam penyalinan ulang terhadap Alkitab. 
Namun dengan senang hati menyatakan bahwa tidak ada satupun perbedaan dalam salinan ulang Alkitab yang menggeser atau mengubah doktrin Alkitab itu sendiri.

Justru Roh Kudus telah melakukan "campur tangan" dan menjaga agar penyalinan ulang teks Alkitab jangan sampai menggeser ajaran-ajaran doktrinal itu sendiri.
“Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.” (Zabur, Kitab Mazmur 19:7)

Hanya melalui Firman Tuhan kita mengetahui bahwa Allah begitu mengasihi manusia, sehingga Dia rela menjadi manusia dan mati disalib untuk menyelamatkan manusia berdosa.

Saudara Christian, bukankah semua orang merindukan keselamatan?

 

 

Saya 17 Mei 2013 12:50

Mas Slamet akhirnya anda menyadari dan mengakuinya dengan menyampaikan ketidaksempurnaan…

perhatikan jawaban saudara :

Saudara Christian, Kebanyakan kontradiksi yang dipermasalahkan sebenarnya bukanlah kesalahan sama sekali, melainkan hanya kesalahan dalam memahami konteks ayat atau yang tidak lebih daripada kesalahan pembuat salinan ulang dan Orang Kisten menyadari bahwa ada "ketidak sempurnaan" dalam penyalinan ulang terhadap Alkitab. 
Namun dengan senang hati menyatakan bahwa tidak ada satupun perbedaan dalam salinan ulang Alkitab yang menggeser atau mengubah doktrin Alkitab itu sendiri.

Justru Roh Kudus telah melakukan "campur tangan" dan menjaga agar penyalinan ulang teks Alkitab jangan sampai menggeser ajaran-ajaran doktrinal itu sendiri.

Roh Kudus katanya menjaga tetapi masih ada kesalahan memahami konteks ayat….kontradiksi sekali pernyataan anda. berarti yang menambahkan dan mengurangkan isi bukan roh kudus melainkan orang yang punya kepentingan….

1. dan Nyamuk berubah menjadi lalat jelas beda dong

2. Isa hidup dimana kenapa sumbernya memiliki banyak bahasa…

pertanyaan saya lagi

3. Tanggal berapa yesus lahir, mati dan dinaikkan kembali?

Staff 20 Mei 2013 12:38

Saudara Christian,

Senang kami menerima email saudara. Kami sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi kesalahan terjemahan dalam Al-Quran.

Saudara Christian, bukankah lebih baik kalau kami mengakui ada kesalahan kecil dalam pembuatan salinan Injil? Bagaimana dengan Al-Quran, apakah tidak ada kesalahan dalam penterjemahannya?

Buku berjudul Koreksi Kesalahan Terjemah Harfiyah Al-Qur’an Kemenag RI” yang ditulis oleh Amir Majelis Mujahidin, Ustadz Muhammad Thalib, memuat sebagian kecil dari 3.229 jumlah kesalahan terjemahan yang terdapat dalam Tarjamah Harfiyah Al-Quran versi Depag. Sementara kesalahan pada edisi revisi tahun 2010 bertambah menjadi 3.400 ayat.

Seperti diketahui, penelahan selama bertahun-tahun terhadap Al-Quran dan Terjemahnya yang diterbitan Departemen Agama RI sejak 1965, kemudin mengalami revisi secara bertahap mulai 1989, 1998, 2002, hingga 2010, telah membuka kesadaran iman para Mukmin, betapa selama ini ajaran kitab suci Al-Quran ternodai akibat adanya salah terjemah yang jumlahnya sangat banyak.

Kami bersyukur masih ada Mukmin yang jujur. “Maka, kami tidak hanya sebatas koreksi, tapi juga menerbitkan Tarjamah Tafsiriyah Al-Qur’an lengkap 30 juz, sebagai tanggungjawab meluruskan terjemah harfiyah yang salah dari Al-Qur’an dan Terjemahnya versi Kemenag RI.

Adapun Buku Koreksi Kesalahan Terjemah Harfiyah Al-Qur’an Kemenag RI ini hanya memuat 170 ayat saja. Karena sangat prinsip yang harus segera diketahui kaum muslim. Sebab tidak mungkin membukukan kesalahan terjemahan 3.229 ayat sekaligus dalam waktu dekat ini,” kata Ustadz Thalib.

Orang Kisten menyadari bahwa ada "ketidak sempurnaan" dalam penyalinan ulang terhadap Alkitab. 
Namun dengan senang hati menyatakan bahwa tidak ada satupun perbedaan dalam salinan ulang Alkitab yang menggeser atau mengubah doktrin Alkitab itu sendiri.

Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.” (Zabur, Kitab Mazmur 19:7)

Kiranya dengan mempelajari dan merenungkan isi ayat Kitab Suci ini, Saudara akan mendapat berkah dari Allah.

Saya 20 Mei 2013 18:51

Mas Slamet,

Saya acungi jempol untuk usaha anda dan rekan2 anda untuk melakukan pemurtadan secara masal, dengan cara yang bagi saya licik.

Pegangan kami adalah Al Quran bukan terjemahan, Al Quran diciptakan sepanjang hayat sehingga penafsiran kemungkinan bisa berkembang, sehingga menjadikan Al Quran Rahasia dari semua rahasia.

Masih banyak pertanyaan saya yang tidak dijawab, entah anda tidak bisa menjawab atau anda takut menjawab karena anda ragu dalam menjawabnya atau anda sendiri tidak tahu jawabannya.

Sebenarnya yang paling mengganggu saya adalah ketika umat kristiani tidak meyakini Nabi Muhammad SAW dan kitab sucinya, namun anda menggunakan ayat Al Quran untuk mempertegas injil dan lainnya. Semestinya anda harus pede dengan alkitab anda dengan tidak menggunakan ayat suci Al Quran yang menurut umat kristiani tidak dianggap. anda mencatut Al Quran sebagai pembenaran dan penegasan berarti anda mengakui kebenaran Al Quran, yang berarti itu bertentangan dengan alkitab anda. tidak semestinya anda menggunakan terjemahan ayat suci Al Quran kami.

Hal itu membuktikan bahwa anda sendiri butuh pembenaran melalui Al Quran, namun hanya berkeras diri tidak menerima Al Quran mungkin akibat doktrin yang sudah Anda terima.

Sampai saat ini saya belum tega  minta penjelasan anda tentang ayat2 yang berbahasa kurang santun dan cenderung porno, dan perlakuan alkitab terhadap nabi-nabinya dan menjadikan nabi2nya, manusia yang tidak baik (JIKA anda betul2 membaca kitab anda dan memahaminya dengan baik)

Kewajiban saya disini adalah memberikan berita gembira bahwa Islam adalah agama pemberi cahaya, dan saya tidak perlu memberikan kutipan dari alkitab untuk menyampaikannya (tidak seperti anda dan rekan2 anda).

Silahkan ikuti kutipan terjemah dari Surat Al Mulk dan resapi maknanya (walaupun saya yakin anda akan men skip dalam membacanya)

Sekali lagi saya perkenankan anda membandingkan kedahsyatan bahasa Al Quran dibandingkan bahasa injil yang anda yakini sekarang yang anda katakan bak membaca novel. dan keyakinan kami suatu saat Nabi Isa akan datang bersamaan dengan munculnya Imam Mahdi,saat itulah penyesalan akan datang..dan penyesalan selalu datang terlambat.

Staff 27 mei 2013 10:32

Saudara Christian,

Kami menyampaikan terimakasih atas email saudara. Kami berharap saudara dalam keadaan sehat ketika menerima dan membaca email dari kami. Pada kesempatan ini kami menanggapi benarkah Muhammad adalah nabi terakhir?

Saudara Christian, walaupun umat Muslim mengklem bahwa Muhammad adalah nabi penyempurna, tapi Alkitab tidak memberikan tanda-tanda tentang hal ini.

Bahkan ajaran Muhammad bukan menggenapi nubuat dalam Injil melainkan justru menyangkal kebenaran dalam Injil

Muhammad menyangkal penyaliban Isa Al-Masih, dan mujizat kebangkitannya dari kematian. Penyaliban dan kebangkitan ini adalah kisah yang sesungguhnya mustahil bisa ditolak oleh orang berakal. Kisah ini diakui oleh semua orang, bahkan puluhan ribu saksi mata, termasuk Maria dan para murid Isa Al-Masih, serta serdadu Roma dan para pemimpin Yahudi

Namun malaikat Jibril bisa menolaknya (dengan satu-satunya ayat saja, Qs 4:157, tanpa bukti dan saksi). Jibril bukan saja menyangkal, tetapi juga menyembunyikan fakta-fakta tentang yang berkenaan dengan Isa Al-Masih.

Sebaliknya Alkitab dengan tegas, menjelaskan dengan lancarnya. “Jawab orang-orang Yahudi itu kepadanya (Pilatus): “Kami mempunyai hukum dan menurut hukum itu Ia harus mati, sebab Ia menganggap diri-Nya sebagai Anak Allah.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 19:7)

Nabi Muhammad menyangkal (roh) Isa Al-Masih itu Ilahi (Rohullah) Umat Muslim dan nabi Muhammad menyangkal ke-ilahi-an Isa Al-Masih, dengan dalih bahwa Isa Al-Masih bisa lapar dan makan makanan manusia juga (Qs.5:75).

Pada hal Allah SWT juga memberitahu kepada nabi Muhammad bahwa jin yang ruh itu bisa makan tulang belulang dan tahi binatang? (HS.Bukhari1553).

Ajaran nabi Muhammad mengkerdilkan kuasa mujizat Isa Al-Masih seolah itu hanya bisa terjadi karena izin khusus dari Allah. Mujizat Isa Al-Masih terjadi karena memang Isa fa innahu Rohullah wa kalimatuhu, “Sesungguhnya Isa itu Rohullah dan KalimatNya”. Kuasa “kun faya kun” (jadilah, maka jadi!) yang melekat dalam diri Isa Al-Masih, bukan hasil minta izin siapa-siapa.

Hal ini jelas-jelas diperlihatkan Isa Al-Masih secara detail dalam Injil, lihat misalnya dalam Injil Rasul Besar Matius 8:2-3, dimana Dia sendiri yang mau bermujizat dengan mengatakan “Jadilah!”

Saudara Christian, sampai saat ini Isa Al-Masih tetap menawarkan keselamatan bagi setiap orang bersedia menerimaNya.

Saya : 27 Mei 2013 12:21

Mas Slamet,

Pertanyaan anda membuktikan bahwa anda tidak MEMPERHATIKAN dan MENGHARGAI apa yg sering saya tautkan sebagai sanggahan.

AL QURAN sendiri yang menjawab untuk eksistensi Nabi Muhammad SAW dan Nabi Isa AS sudah saya tuangkan (baca lengkap) di surat Muhammad dan Surat Maryam bisa ditambahkan surat Kahfi, karena itu firman dari Nya, dan jika dibaca lengkap sangat jelas bahkan kehebatan Nabi ISa AS dalam AL QURAN lebih hebat daripada alkitab yg anda pegang (mohon maaf jika saya tidak menganggap alkitab yang ada sekarang adalah Injil yang dibawa oleh Nabi Isa AS). bahkan dijelaskan bahwa kehadiran Nabi Muhammad SAW ada dalam Injil yang mungkin kalian sangkal dan diperdebatkan masalah syiloh.

Saya bersyukur semakin lama anda semakin menunjukkan kelemahan alkitab anda :

perhatikan :

Namun malaikat Jibril bisa menolaknya (dengan satu-satunya ayat saja, Qs 4:157, tanpa bukti dan saksi). Jibril bukan saja menyangkal, tetapi juga menyembunyikan fakta-fakta tentang yang berkenaan dengan Isa Al-Masih.

Sebaliknya Alkitab dengan tegas, menjelaskan dengan lancarnya. “Jawab orang-orang Yahudi itu kepadanya (Pilatus): “Kami mempunyai hukum dan menurut hukum itu Ia harus mati, sebab Ia menganggap diri-Nya sebagai Anak Allah.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 19:7)

yang pertama :

1. Qs 4:157…mas jangan baca Al Quran setengah atau sepenggal yang lengkap atau silahkan mulai baca ayay 150 s.d 175 sudah bisa menjawab pertanyaan anda. Penyaliban memang ada namun Jasad yang disalib bukanlah Nabi Isa AS, itu baru cara kerja Tuhan yang benar bukan membiarkannya dikalahkan oleh hukum manusia.

2. Perhatikan bahasa “Jawab orang-orang Yahudi itu kepadanya (Pilatus): “Kami mempunyai hukum dan menurut hukum itu Ia harus mati, sebab Ia menganggap diri-Nya sebagai Anak Allah.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 19:7) bukankah itu pendapat orang bukan pendapat Tuhan, sama saja ketika saya baca koran atau majalah yang sedang menginterview orang misal… jawaban pak parto kepada tim redaksi :"Hukum harus ditegakkan, dan memang secara hukum dia harus mati"…apa anda masih anggap itu bahasa atau firman Tuhan.

 

 

Ganti Topic

Saya 8 mei 6:43

jika anda analisa sendiri betulkah injil sekarang ini keseluruhannya adalah firman Tuhan yang disampaikan melalui Isa, bukannya berisi cerita2 dan pendapat2 dari orang bahkan banyak surat2 dari orang2 setelah era nabi Isa. Kitab2 yang diakui Al Quran tidak sempat dimushafkan secara sempurna, dan Al Quran satu2nya kitab yang dimushafkan secara sempurna dan dijaga melalui para penghafal dari seluruh dunia…dan isinya sama…sedang injil sekarang (kalaupun ada) penghafal tiap negara pasti berbeda..jadi betulkan injil asli???

Staff 29 mei 12:11

Saudara Christian,

Senang kami menerima email saudara. Kami sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi hanya sebagian Alkitab adalah firman Allah.

Saudara Christian, salah satu pandangan yang keliru tentang Alkitab mengatakan bahwa Alkitab tidak seluruhnya firman Allah. Ada bagian-bagian Alkitab yang dapat disebut firman Allah dan ada bagian-bagian yang bukan firman Allah, sehingga hanya sebagian saja firman Allah yang terdapat dalam Alkitab.

Pandangan ini memahami Alkitab harus berisi firman Allah atau perkataan Isa Al-Masih saja. Sebenranya pandangan ini tidak lengkap memahami keberadaan Alkitab.

Bagaimanakah seharusnya kita memandang keberadaan Alkitab?

Alkitab secara keseluruhan seharusnya dipandang sebagai firman Allah yang tertulis. Memang yang menuliskan Alkitab adalah manusia biasa, tetapi dalam penulisannya para penulis ’dikuasai’ oleh Roh Kudus yang berbicara atas nama Allah, bukan atas keinginan manusia belaka. Sehingga, setiap saat Alkitab merupakan firman Allah dan semua bagiannya memiliki kualitas yang sama. 

Alkitab sendiri mengklaim bahwa setiap kata, dalam setiap bagian Alkitab, diilhamkan oleh Allah ( Al-Injil Surat 1 Korintus 2:12-13 dan Injil Surat 2 Timotius 3:16-17 ). Yang dimaksudkan adalah bahwa pengilhaman adalah untuk semua kata (inspirasi verbal), bukan hanya konsep atau ide. Yang diilhamkan adalah seluruh bagian dan topik Alkitab (inspirasi secara menyeluruh).

Isa Al-Masih sendiri mengkonfirmasikan pengilhaman Alkitab secara verbal dan menyeluruh ketika Dia berkata, “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

Karena Aku berkata kepadamu: “Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” (Injil Matius 5:17-18). Dalam ayat-ayat ini Isa Al-Masih meneguhkan keakuratan Alkitab bahkan sampai detil dan tanda baca yang terkecilpun – karena itu adalah kata-kata Tuhan sendiri.

Kiranya dengan mempelajari dan merenungkan isi ayat Kitab Suci ini, Saudara akan mendapat berkah dari Allah.

 

 

Saya 29 mei 12:41

MAs Slamet,

Konsep trinitas katanya satu, roh kudus, yesus dan bapa adalah satu (katanya) sekarang dibilang bahwa manusia dirasuki roh kudus…..waduh roh kudus nongol lagi di jiwa penulis berarti mereka tuhan bapa juga dong…

"Alkitab sendiri mengklaim bahwa setiap kata, dalam setiap bagian Alkitab, diilhamkan oleh Allah ( Al-Injil Surat 1 Korintus 2:12-13 dan Injil Surat 2 Timotius 3:16-17 ). Yang dimaksudkan adalah bahwa pengilhaman adalah untuk semua kata (inspirasi verbal), bukan hanya konsep atau ide. Yang diilhamkan adalah seluruh bagian dan topik Alkitab (inspirasi secara menyeluruh).

Isa Al-Masih sendiri mengkonfirmasikan pengilhaman Alkitab secara verbal dan menyeluruh ketika Dia berkata, “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya."

Nuwun sewu, mana klaimnya bahwa alkitab itu memang setiap kata dan setiap bagian dari Allah, jika ilham itu orang mengetahui sebagai ide atau konsep, sedangkan kalau setiap kata itu kutipan wahyu…anda belum buktikan, dan itu hanya penjelasan dari anda saja.

paragraf selanjutnya tidak mengindikasikan bahwa alkitab dikonfirmasi secara verbal dan menyeluruh hanya bilang bahwa tidak merubah taurat dan melengkapi saja…

kaum yahudi atau bani israel sangat berpedoman terhadap nabi Musa AS, dan hingga sekarang pun yesus GAGAL meyakinkan kaum yahudi untuk percaya bahwa dia itu Tuhan.

Kemudian jika memang alkitab itu adalah penyampain dari yesus itu sendiri, silahkan perhatikan :

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Injil, Surat Efesus 2:10)

kenapa masih menyebutkan buatan Allah, bukannya saya buat atau buatan saya…

HAduh….penjelasan anda semakin parah…

 

 

Ganti topic

Saya 7 mei 10:49

Al QURAN diturunkan melalui NABI MUHAMMAD setelah injil, ..menurut anda Posisi AL QURAN sebagai apa kalau bukan penyempurna..(Allah menjaga AL QURAN dgn banyaknya penghafal dari anak kecil hingga dewasa, apa anda hafal injil?apa jaminannya injil tidak dirubah?
apakah injil sekarang disampaikan langsung oleh nabi Isa..(lihat gaya bahasa injil) sudut pandang siapa yg digunakan,
apa dasar adanya nubuat (apakah wahyu Tuhan perlu diedit sehingga menggunakan nubuat)

Staff 29 Mei 2013 12:24

Saudara Christian,

Senang kami menerima email saudara. Kami sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi Injil adalah wahyu Allah yang ditulis manusia.

Saudara Christian, Umumnya orang Islam beranggapan bahwa Muhammad dan Isa Al-Masih menulis sebuah Kitab Suci. Anggapan ini jelas salah. Karena, baik Al-Quran ataupun Injil bukanlah kitab yang ditulis oleh Muhammad atau Isa Al-Masih.

Al-Quran merupakan kumpulan buku yang ditulis oleh sahabat Muhammad setelah kematiannya. Sedangkan Injil adalah empat kitab pertama dari Alkitab yang menjelaskan tentang kehidupan dan ajaran Isa Al-Masih yang ditulis oleh murid-murid-Nya.

Persoalan siapakah yang menulis “buku” tersebut bukanlah hal utama. Yang terpenting ialah, dari siapakah wahyu tersebut datang, dan bagaimana caranya hingga wahyu itu diberikan kepada manusia?

Darimana datangnya Al-Quran? Atau Kitab Suci Injil?

Umat Muslim percaya Al-Quran diturunkan kepada Muhammad. Bahkan mereka meyakini Al-Quran salah satu mujizat Allah lewat Muhammad. Namun sejarah menyatakan, Muhammad menerima “wahyu” tersebut dari satu makhluk roh secara lisan. Lalu Muhammad meneruskan kepada sahabat-sahabatnya untuk mereka hafalkan. Setelah Muhammad wafat, barulah “hafalan-hafalan” tersebut dibukukan. Jadi, sebenarnya Muhammad tidak menerima wahyu itu langsung dari Allah. Melainkan dari sesuatu makhluk roh.

Injil diberikan dengan cara yang berbeda dari semua kitab suci lainnya. Murid-murid Isa Al-Masih menulis kata-kata Allah yang mereka dengar dari Allah sendiri. Dengan ilham Ilahi dari Roh Kudus, Injil ditulis oleh murid-murid Isa Al-Masih.

Perhatikanlah ayat suci ini: “Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu” (Injil, Yohannes 14:26).

Tidak hanya firman Allah yang diberikan secara langsung kepada manusia, melainkan Roh Kudus memastikan bahwa pesan Allah secara lengkap.

Tidak ada buku lain yang pernah ditulis yang dapat memimpin manusia kepada keselamatan.

“Tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya” (Injil, Rasul Besar Yohannes 20:31).

Saya 29 mei 2013 12:54

Mas Slamet

Anda blunder lagi

Perhatikanlah ayat suci ini: Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapadalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu” (Injil, Yohannes 14:26).

Tidak hanya firman Allah yang diberikan secara langsung kepada manusia, melainkan Roh Kudus memastikan bahwa pesan Allah secara lengkap.

Tidak ada buku lain yang pernah ditulis yang dapat memimpin manusia kepada keselamatan.

“Tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya” (Injil, Rasul Besar Yohannes 20:31).

Anda telah menghancurkan penjelasan trinitas anda bahwa Allah,Roh Kudus dan yesus itu satu ayat diatas membuktikan bahwa itu 3, roh kudus diperintahkan bapa dan bapa bilang yesus itu anak bapa, jadi bapak, anak sama pembantu jelas 3..

Sedangkan Injil adalah empat kitab pertama dari Alkitab yang menjelaskan tentang kehidupan dan ajaran Isa Al-Masih yang ditulis oleh murid-murid-Nya.

coba sebutkan murid2 yesus mana saja yang menuliskan, jika memang di tulis pada saat itu seharusnya tidak perlu ada perjanjian baru atau nubuat, dan herannya sang murid terdiam melihat sang tuhan disalib, disiksa dan dipermalukan..

 

MAs slamet,

nambahin saja… Allah menjaga Al QUran dengan menghafalnya…

itulah indahnya Islam…Sahabat hingga umatnya menghafalnya hingga kini, dengan apa yaitu dengan Sholat.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan sholat dan di dalamnya dibacakan ayat2 suci Al QUran dan disanalah para sahabat dituntun…

BAHKAN ALLAH IKUT MENJAGA….

 

 

Staff 30 Mei 2013

Saudara Christian,

Terima kasih atas emailnya. Kami berharap Saudara dalam keadaan sehat ketika menerima email ini. Kami juga sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami menanggapi bahwa Ibadah yang berkenan dihadapan Allah.

Saudara Christian, kami menghagai umat Muslim yang hafal ayat-ayat Al-Quran, apalagi jika ayat-ayat tersebut dilantukan pada saat mereka menjalankan ibadah. Namun ini akan menjadi hal yang salah kalau kita hanya mengandalkan hal ini.

Ibadah akan menjadi berhala kalau kita mengacu lebih kepada hal-hal lahiriah ketimbang untuk membangun kekuatan rohaniah. Kita tidak akan mendapatkan apa-apa dalam ibadah itu. Padahal ibadah sangat berguna untuk mengubah hidup kita menjadi lebih baik dan membuat pertumbuhan rohani kita semakin dewasa.

Hal ini tentu hanya dapat dicapai jika kita memahami hakekat sebenarnya dari ibadah itu. Kitab Suci Allah menggambarkan hal ini sebagai salah satu fenomena menjelang hari-hari terakhir. "Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya." (Injil, Surat 2 Timotius 3:5)

Ini adalah golongan yang secara lahiriah melakukan ibadah, namun semua itu dilakukan tanpa disertai kerinduan yang sungguh-sungguh, melainkan hanya sebatas aktivitas rutin semata. Tidak heran mereka ini akan tetap hidup dalam keraguan dan gampang goyah ketika permasalahan menerpa mereka.

Ibadah tidak hanya terbatas pada seremonial yang penuh dengan hafalan tanpa memahami esensinya, sesuatu yang tidak berasal dari hati kita yang terdalam. Allah tidak suka dengan orang-orang seperti itu.

"Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi." (Kitab Nabi Yesaya 29:13-14).

Saya 30 mei 2013

Mas Slamet,

Kemarin kan saya bahas bagaimana Islam menjaga Al Quran, kok anda nyambung yang lain.

Kalau masalah bersikap, jelas Islam memerintahkan umatnya berbuat kebaikan, sebaik-baiknya disertai ibadah SHOLAT sebagai rasa SYUKUR kepada ALLAH SWT serta sarana ber KOMUNIKASI, jadi ketika kita ibadah dengan khusyuk itu tidak seperti melempar kain kotor seperti yang alkitab anda sampaikan. Bahkan ancamannya pun jelas jika kita tidak MEMATUHI PERINTAHNYA danMENJAUHI LARANGANNYA….Konsekuensinya adalah SURGA dan NERAKA

atau saya balik, apa esensinya bersikap, bertindak jika kita tidak mengetahui aturannya. apa jadinya merakit lemari bongkar pasang tanpa melihat buku petunjuknya…BERANTAKAN.. AL QURAN adalah pedoman, pembimbing dalam kehidupan. Jadi kami sholat BUKAN HANYA sekedar ritual melainkan sarana bersyukur dan berkomunikasi kepada ALLAH SWT.

Betapa indah ISLAM

SHOLAT SUBUH –> mengingatkan kita untuk mempersiapkan diri dalam menjalankan aktivitas

SHOLAT DHUZUR –> sebagai Alarm untuk istirahat

SHOLAT ASHAR –> mempersiapkan diri ketika akan mengakhiri pekerjaan

SHOLAT MAGHRIB –> beristirahat setelah lelah bekerja

SHOLAT ISYA –> pengantar kita beristirahat

waktu-waktu yang indah untuk selalu mengucap syukur kepada sang pencipta…SUBHANALLAH

Umat ISLAM selalu diajarkan untuk bersyukur dang mengingat TUHAN.

Lihat hari minggu (yang menurut taurat hari sabtu yang kata alkitab anda kristus tidak untuk merubah taurat) ngumpul hanya untuk melemparkan kain kotor kehadapan TUHAN, kasihan sekali TUHAN kalian

perlakukan seperti itu.

Satu hal yang aneh kok bisa ya negara2 kristen mendukung yahudi yang tidak percaya bahwa sama yesus itu TUHAN. dan Subhanallah …. Allah membuktikan janjiNya…perhatikan negara PALESTINA sebuah negara yang jauh lebih kecil dibanding IRAK mampu tetap berdiri TEGAR, dan Subhannallah banya remaja2 di Inggris dan Amerika mampu MENGGUNAKAN LOGIKA DAN AKAL SEHATNYA untuk memahami ISLAM, ALhamdulillah hidayah ALLAH berikan kepada ORANG-ORANG YANG MAU BERPIKIR.

ALLAH bahkan sudah memperingatkan akan orang2 seperti anda yang menyebarkan fitnah dan memperolok AL Quran, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.

Semoga ke depan anda termasuk golongan yang diberi Hidayah ISLAM..

 

 

Ganti topic

Saya 2 mei 2013 20:58

heran anda menggunakan al quran, tapi tidak bersedia mengikuti al quran, kami mengimani isa sebagai rosul dan injil sebagai kitab dan al quran sebagai penyempurna kitab, isa bukan Allah sementara kalian mengunakan trinitas yang tidak pernah dituangkan dalam injil dan quran dan menjadikannya Tuhan karena 3 = 1 (katanya), dengan menuhankan Isa AS. berarti kalian telah kafi surat al ikhlas sudah menjelaskan bahwa Allah tidak BERANAK dan TIDAK DIPERANAKKAN, Allah itu Esa,Hari Sabat (Sabtu) kalian ganti hari minggu,patung beliau kalian sembah padahal Nabi isa melarang,lebih menyedihkan kalian menggunakan al quran sebagai pembenaran …AYAT PERTAMA SURAT PERTAMA DENGAN MENYEBUT NAMA ALLAH YANG MAHA PENGASIH DAN MAHA PENYAYANG… bukan atas nama tuhan yesus..itulah kekafiran kalian

Staf 3 Juni 2013

Saudara Christian,

Kami menyampaikan terimakasih atas komentar saudara. Kami berharap saudara dalam keadaan sehat ketika menerima email ini. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami menanggapi “Benarkah pengikut Isa Al-Masih kafir?”

Saudara Christian, Kami mengerti dasar pemikiran  saudara, mengapa saudara mempunyai pemikiran demikian? Karena pada umumnya umat Muslim mempercayai yang tertulis dalam kitab saudara.

"Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga." (Qs.5:73)

Namun dalam ayat yang lain dari kitab saudara mengatakan bahwa umat Kristen adalah orang-orang yang dimuliakan oleh Allah di akhirat.

"…Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat…" (Qs 3:55)

Saudara Christian, tentunya saudara mempunyai keyakinan bahwa kitab saudara sebagai wahyu Allah tidak mungkin salah, bukah?

Sekarang bagaimana pandangan saudara tentang firman Allah dalam kitab saudara tersebut?

 

 

Saya 3 Juni 2013

Mas Slamet,

Anda ga nyerah atau susah mengerti bahasa saya… Jika anda memang menganggap injil kitab suci anda, sepantasnya anda tidak menggunakan Al Quran, karena anda harus anggap Al Quran itu tidak ada. Ingat Al Quran ada setelah alkitab anda jadi menggunakan Al Quran untuk keperluan anda berarti anda sudah mengingkari alkitab anda, terlebih anda sama sekali tidak menguasai AL QUran.

Pengikut Isa Al MAsih memang tidak kafir, yang kafir adalah pengikut yesus yang mati disalib yang diperkenalkan oleh Paulus sang pendongeng. Sudah saya sampaikan kristen sekarang bukanlah pengikut Nabi ISa AS. Injil bukanlah alkitab yang anda pegang sekarang…

Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma CaIifornia, disponsori oleh Westar Instituie, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal didunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yang semuanya tidak ada orang Islam.

Injil yang diseminarkan ada lima yaitu Injil Matius Markus, Lukas, Yohanes dan Injil Thomas. Ke lima
Injil yang bernama “The Five Gospels” diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus.

Makanya dalam cover The Five Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search
For The Authentic Words of Jesus.
(Apa yang benar-benar Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus).

Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan atau sabda Yesus, dicetak berwarna.

Ada empat warna yang disepakati,
yaitu merah (RED), merah muda (PINK), kelabu (GRAY) dan hitam bolt (BLACK).

Ada tiga option (pilihan) yang disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda / ucapan
Yesus, yaitu :

Option 1

>>Red : I would include this item unequivocally in the database for determining who Jesus was.

>>Pink : I would include this item with reservations (or modifications)in the database.

>>Gray : I would not include this item in the database, but I might make use of some of the content in determining who Jesus was.

>>Black : I would not include this item in the primary database.

Option 2

>>Red : Jesus undoubtedly said thisor something very like it.

>>Pink : Jesus probably said something like this.

>>Gray : Jesus did not say this, but they ideas contained in it are close to his own.

>>Black : Jesus did not say this, it represents the perspective or content of a later or different
tradtion.

Option 3

>>Red : That`s Jesus !

>>Pink : Sure sounds like Jesus.

**Gray : Well, maybe.

>>Black : There`s been some mistake.

Dari hasil seminar, ternyata Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 & 14 tidak masuk kategori yang dinilai atau
yang diseminar-kan, sebab ayat- ayat tersebut dianggap bukan sabda atau ucapan Yesus.

Ayat itu hanyalah ucapan Yohanes saja!

Dan ayat tersebut tidak masuk dalam kategori RED, PINK, GRAY & BLACK.

Hasil akhir dari penelitian dalam seminar yang dilakukan oleh 76 ahli dari berbagai kalangan, menyatakan sebagai berikut :

“Eighty-two percent of the words
ascribed to Jesus in the gospels
were not actually spoken by him,
according to the Jesus Seminar.”

“Delapan puluh dua persen kata- kata yang dianggap berasal dari Yesus di dalam Injil, tidaklah benar-benar diucapkan olehnya, menurutSeminar Yesus.”

Pernyataan 76 (tujuh puluh enam) ahli dari berbagai kalangan dari seluruh dunia dalam Seminar
tentang Yesus, sungguh mengejutkan dunia, khususnya dikalangan kaum Kristiani, sebab
kalau 82% (delapan puluh dua persen) isi Injil bukan benar-benar diucapkan Yesus, berarti hanya 18% (delapan belas persen) saja isi Injil yang dianggap ucapan Yesus.

so

Ternyata Yoh 1:1 & 14 yang jadi acuan bahwa Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia, menurut 76 ahli tersebut, bukan ucapan Yesus, tapi hanya pendapat penulis Injil itu saja, yaitu Yohanes.

Padahal para perseta Seminar Yesus tersebut, tidak ada satupun orang Islam, dan tidak satupun berasal dari lndonesia.

Lebih ironis lagi, dari semua Injil-Injil yang diseminarkan tersebut, Injil Yohanes termasuk yang
hampir 100% dianggap bukanucapan Yesus.

Hasilnya sungguh mengejutkan, dari 4 (empat) kategori, tidak ada satu ayatpun dalam seluruh Injil
Yohanes yang dicetak hurup Red.

Hurup Pink saja hanya ada 1 (satu),hurup Grey hanya ada 4 (empat) ayat saja, selebihnya Black.

Perincian khusus Injil Yohanes sebagai berikut:

RED : (That is Jesus!), tidak satu ayat pun yang dicetak merah,berarti tidak ada satu ayatpun yang dianggap benar-benar ucapan Yesus.

PINK: (Sure sounds like Jesus), hanya ada satu ayat saja yaitu Yoh 4:43.

GRAY : (Well, maybe), hanya ada 4 (empat) ayat saja, yaitu pada Yoh 12 ayat 24, 25, 26 dan Yoh 13 ayat20.

BLACK : (Jesus did not say this There’s been some mistake!)

#selebihnya bukan ucapan Yesus!

Bayangkan saja, Injil Yohanes terdiri dari 21 pasal, 878 ayat dan 19099 kata. Kalau RED tidak ada,
PINK hanya 1 ayat, GRAY 4 ayat, berarti sisanya BLACK (bukan ucapan Yesus) ada 873 ayat.

Wowwww ternyata kitab anda hanya 18 % yang diakui sebagai ucapan yesus……

Oh ya…anda sudah bukan pengikut Nabi Isa lagi ketika anda memaksakan hari minggu untuk hari sabbath (sabtu) tercantum jelas dalam taurat, alasan anda semua hari adalah baik kenapa ga hari rabu aja…maksa betul alasan anda…. perintah larangan makan babi anda ganti babi hutan…macam mana pula itu… ITULAH KAFIR

Oh Iya mas slamet…

Rencana email kita tanya jawabnya akan saya satukan untuk saya terbitkan dalam blog, semoga anda tidak tersinggung … Kalau boleh tahu nama asli mas, saya yakin kok nama mas bukan slamet…kalau ga salah yesus ga suka dengan kebohongan ya…

Dan saya ingatkan jangan potong ayat Al QUran seenaknya sendiri sesungguhnya Allah sudah mengetahui apa yang anda lakukan : simak surat 3 : 50-100 (lebih lengkap lebih bagus terutama ayat 78 dst:

78. Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, Padahal ia bukan dari Al kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", Padahal ia bukan dari sisi Allah. mereka berkata Dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.

79. Tidak wajar bagi seseorang manusia yang Allah berikan kepadanya Al Kitab, Hikmah dan kenabian, lalu Dia berkata kepada manusia: "Hendaklah kamu menjadi penyembah-penyembahku bukan penyembah Allah." akan tetapi (dia berkata): "Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani[208], karena kamu selalu mengajarkan Al kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya.

80. Dan (tidak wajar pula baginya) menyuruhmu menjadikan Malaikat dan Para Nabi sebagai tuhan. Apakah (patut) Dia menyuruhmu berbuat kekafiran di waktu kamu sudah (menganut agama) Islam?".

98. Katakanlah: "Hai ahli Kitab, mengapa kamu ingkari ayat-ayat Allah, Padahal Allah Maha menyaksikan apa yang kamu kerjakan?".

99. Katakanlah: "Hai ahli Kitab, mengapa kamu menghalang-halangi dari jalan Allah orang-orang yang telah beriman, kamu menghendakinya menjadi bengkok, Padahal kamu menyaksikan?". Allah sekali-kali tidak lalai dari apa yang kamu kerjakan.

100. Hai orang-orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebahagian dari orang-orang yang diberi Al Kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman.

JADI "KAFIRLAH" UMAT NABI ISA AS YANG TIDAK MENGAKUI DAN MENGIMANI AL QURAN sudah SANGAT jelas diterangkan dalam AL QURAN "Maha Suci Allah dengan segala Firman Nya"

Al Quran akan senantiasa menjawab keraguan anda…..

Staff 4 Juni 2013 8:37

Saudara Christian,

Kami menyampaikan terimakasih atas email saudara. Kami berharap saudara dalam keadaan sehat ketika menerima email ini. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami menanggapi “Orang Kristen diangkat ke sorga.”

Saudara Christian, Alkitab mengajarkan bahwa orang-orang Kristen sejati akan diangkat menyongsong Isa di angkasa. Isa Al-Masih akan turun ke atmosfir di atas bumi, dan orang-orang Kristen sejati, baik yang masih hidup maupun yang telah mati akan diubahkan, diubahkan pada saat itu untuk berjumpa Dia dalam awan. Ini dijelaskan dalam ayat kita.

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”(Injil, Rasul Besar Yohanes 14:2-3)

Alkitab juga menjelaskan kepada kita banyak tentang peristiwa ini. Mari kita membacanya.

Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.” (Injil, Surat 1 Tesalonika 4:16-17)

Orang-orang Kristen sejati akan diangkat untuk bersama Isa Al-Masih di angkasa, baik mereka yang masih hidup maupun yang sudah mati.

Gambaran lebih lanjut tentang Hari Pengangkatan (Rapture) diberikan dalam Injil, Surat 1 Korintus 15:51-52. “Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.”

Dalam ayat ini kita diberitahu tentang suatu musterion, suatu rahasia, tentang Hari Pengangkatan (Rapture). Tubuh kita akan diubahkan dalam sekejab dan diangkat, bersama dengan orang-orang Kristen yang telah mati dan dibangkitkan. Semua ini akan terjadi “dalam sekejap mata.”

Saudara Christian, tentunya kita semua ingin diangkat ke sorga, bukan? Terimalah Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi!

Saya 04 Juni 2013 15:58

Mas Slamet,

Monggo kalian mau diangkat ke surga dengan kondisi seperti sekarang. silahkan mati dalam keadaan kafir.

tenang mas, saya tidak iri kok, kebetulan malah…tugas saya juga hanya mengingatkan saja…

Staff 5 Juni 2013 :

Saudara Christian,

Terima kasih atas emailnya, kami menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami menyampaikan pesan kepada saudara, “Janganlah tunda keselamatan dalam Isa Al-Masih!”

Saudara Christian, Hari-hari ini iblis sangat gencar melontarkan serangannya pada umat manusia, dengan tujuan supaya mereka tidak mendapat bagian dalam kerajaan Allah. Salah satu serangan halus dari si iblis adalah membuat manusia terlengah dan menunda-nunda keselamataan.

Itu sebabnya dibutuhkan keberanian untuk mengambil keputusan menerima Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi. Jangan pernah menunda lagi untuk menerima Injil keselamatan, karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan mati.

Allah memberikan keselamatan kepada semua orang tidak memandang latar belakangnya. Dia memberikan berikan keselamatan itu cuma-cuma atau GRATIS kepada setiap orang. Tetapi pertanyaannya, apakah setiap orang melihat kesempatan yang mulia ini dengan tidak menunda-nunda untuk menerima keselamatan yang diberikan kepadanya? Karena kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya. Ingat: "menunda ketaatan sama dengan tidak taat."

Mari setiap kita yang belum menerima keselamatan dari Tuhan, ambil kesempatan yang diberikan untuk menerima pemberian cuma-cuma ini. Sekali lagi “Terimalah Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan Juruselamatmu”, seperti ada tertulis, "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan." (Injil, Surat Roma 10:9).

Dan setelah saudara menerima keselamatan ini, mari ceritakan kepada semua orang tentang kasih dan kebaikan Allah dalam hidupmu, supaya mereka juga mendapatkan hal yang sama dari Allah.

Saya 5 Juni 2013:

Saudara Slamet,

Terima kasih atas berbagai email saudara walaupun anda tidak menjawab banyak pertanyaan saya. Semoga anda dalam keadaan sehat jasmani, rohani dan akal sehat ketika membaca email saya ini. Tak lupa saya panjatkan ungkapan terima kasih sebagai rasa syukur saya kepada Allah SWT atas segala nikmat kesehatan,kesejahteraan,iman,ihsan dan Islam. Dan pada kesempatan ini ijinkan pula saya menyampaikan kembalilah ke jalan yang lurus jalan Islam yaitu agama yang dianut Nabi Isa beserta nabi-nabi sebelum beliau.

Betapa saya sangat menyetujui pandangan anda bahwa iblis senantiasa mengganggu kita untuk kembali ke jalan Allah. Iblis menggunakan nurani manusia yang rapuh untuk menyesatkan kita semua melalui hawa nafsu serta mempermainkan logika akal manusia.

Allah berfirman dalam surat Al Baqarah :

1. Alif laam miin.

2. Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa,

3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka.

4. Dan mereka yang beriman kepada kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-Kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.

5. Mereka Itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.

6. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

7. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. dan bagi mereka siksa yang Amat berat.

Saudara Slamet, betapa Allah SWT telah menunjukkan betapa matinya hati kita, pendengaran kita dan penglihatan kita padahal Ia telah menunjukkan anda melalui saya betapa firman Allah SWT telah memberikan petunjuk yang nyata sebagai jawaban dari pertanyaan manusia.

Allah memberikan peringatan-peringatan dalam Al Quran supaya diketahui manusia akan jebakan-jebakan iblis.

87. Dan Sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus. Apakah Setiap datang kepadamu seorang Rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; Maka beberapa orang (diantara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?

88. Dan mereka berkata: "Hati Kami tertutup". tetapi sebenarnya Allah telah mengutuk mereka karena keingkaran mereka; Maka sedikit sekali mereka yang beriman.

89. Dan setelah datang kepada mereka Al Quran dari Allah yang membenarkan apa yang ada pada mereka, Padahal sebelumnya mereka biasa memohon (kedatangan Nabi) untuk mendapat kemenangan atas orang-orang kafir, Maka setelah datang kepada mereka apa yang telah mereka ketahui, mereka lalu ingkar kepadanya. Maka la’nat Allah-lah atas orang-orang yang ingkar itu.

90. Alangkah buruknya (hasil perbuatan) mereka yang menjual dirinya sendiri dengan kekafiran kepada apa yang telah diturunkan Allah, karena dengki bahwa Allah menurunkan karunia-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya. karena itu mereka mendapat murka sesudah (mendapat) kemurkaan. dan untuk orang-orang kafir siksaan yang menghinakan.

91. Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Quran yang diturunkan Allah," mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". dan mereka kafir kepada Al Quran yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Quran itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"

92. Sesungguhnya Musa telah datang kepadamu membawa bukti-bukti kebenaran (mukjizat), kemudian kamu jadikan anak sapi (sebagai sembahan) sesudah (kepergian)nya, dan sebenarnya kamu adalah orang-orang yang zalim.

93. Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu dan Kami angkat bukit (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): "Peganglah teguh-teguh apa yang Kami berikan kepadamu dan dengarkanlah!" mereka menjawab: "Kami mendengar tetapi tidak mentaati". dan telah diresapkan ke dalam hati mereka itu (kecintaan menyembah) anak sapi karena kekafirannya. Katakanlah: "Amat jahat perbuatan yang telah diperintahkan imanmu kepadamu jika betul kamu beriman (kepada Taurat).

94. Katakanlah: "Jika kamu (menganggap bahwa) kampung akhirat (surga) itu khusus untukmu di sisi Allah, bukan untuk orang lain, Maka inginilah kematian(mu), jika kamu memang benar.

95. Dan sekali-kali mereka tidak akan mengingini kematian itu selama-lamanya, karena kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat oleh tangan mereka (sendiri), dan Allah Maha mengetahui siapa orang-orang yang aniaya.

96. Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling loba kepada kehidupan (di dunia), bahkan (lebih loba lagi) dari orang-orang musyrik. masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, Padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan menjauhkannya daripada siksa. Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

97. Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, Maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.

98. Barang siapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mikail, Maka Sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir.

Saudara Slamet, sesungguhnya pertaubatan itu masih diterima sebelum nyawa anda diambil. Allah SWT akan memberikan tempat yang istimewa bagi orang-orang yang bertaubat.

Mari kita renungkan betapa Allah SWT telah berbaik hati memberikan peringatannya, hanya kita saja yang mati hati, pendengaran, penglihatan dan akal sehat untuk menerima kebenaran Allah SWT. Semoga Allah berkenan memberikan hidayahNya kepada anda.

Staff 7 Juni 2013

Saudara Christian,
Terima kasih atas emailnya dan kami menghargai pandangan. Pada kesempatan ini kami akan menanggapi tentang kehidupan baru di dalam Isa Al-Masih.

Saudara Christian, kami setuju dengan saudara bahwa kita harus bertobat. Kita semua perlu pola pikir kita dari pola pikir duniawi kepada pola pikir yang rohani. Dan pertobatan itu dimulai dengan menerima menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat karena dosanya diampuni oleh Allah dan mereka tidak akan dihukum di neraka. Tetapi setiap orang yang menolak-Nya , ia tidak akan lepas dari hukuman Allah (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:36).

Selain itu, ketika saudara bersedia menerima Isa Al-Masih dalam hidup ini berarti Saudara telah memulai suatu perjalanan hidup bersama Allah. Akibatnya:
Dia mengampunkan dosa Saudara.
"Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, iaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya." (Injil, Surat Efesus 1:7)
Semua dosa Saudara –dahulu, sekarang dan akan datang–telah diampunkan kerana kematian Isa Al-Masih di atas salib.

Dia memberikan Saudara hidup baru.
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, dia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnyaa yang baru sudah datang! (Injil, Surat 2 Korintus 5:17).
Saudara berpeluang untuk memulakan hidup rohani yang baru. Tuhan akan membina sifat-sifat baru dalam hidup anda ketika anda mengenali-Nya lebih mendalam.
Dia memasuki hidup Saudara dan tidak akan meninggalkan Saudara selama-lamanya.
Yesus berkata: "Dan ketahuilah, Aku menyertai anda sentiasa sampai kepada akhir zaman" (njil, Rasul Besar Matius 28:20).
Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, dia tidak akan Ku-tolak (Injil, Rasul Besar Yohanes 6:37).
Dia memberikan Saudara hidup kekal.
“Dan inilah kesaksian itu: Tuhan telah memberikan hidup kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki Anak, dia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, dia tidak memiliki hidup.” (Injil, Surat 1 Yohanes 5:11-12).

Hidup kekal bermula dari saat Saudara menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat. Saat itulah Tuhan menjadi bahagian daripada hidup Saudara selama-lamanya. Jika Saudara meninggal dunia malam ini, Saudara akan bersama Dia selama-lamanya

Saya 7 Juni 2013

Saudara Slamet,

Semoga anda dalam keadaan sehat jasmani, rohani dan akal sehat ketika membaca email saya ini. Tak lupa saya panjatkan ungkapan terima kasih sebagai rasa syukur saya kepada Allah SWT atas segala nikmat kesehatan,kesejahteraan,iman,ihsan dan Islam. Dan pada kesempatan ini ijinkan pula saya menyampaikan kembalilah ke jalan yang lurus jalan Islam yaitu agama yang dianut Nabi Isa beserta nabi-nabi sebelum beliau. Saya senang anda masih membalas Email saya berarti anda bersedia belajar sedikit tentang Al Quran, belajarlah dengan hati maka Allah SWT akan memberikan hidayahNya kepada anda.

Betapa saya sangat menyetujui pandangan anda dan kami mengimani para nabi dan rosul dan nabi Isa AS adalah sallah satunya. tentunya para nabi dan rosul adalah orang-orang pilihan Allah dan mendapatkan jaminan masuk surga.

Sungguh Al Quran memberikan peringatan yang sangat jelas kepada manusia. Manusia terlalu dibuai dan sangat mudah disenangkan sehingga ia berhenti untuk berpikir dengan baik. Manusia terlalu senang dibuai oleh janji semu, namun ketika ajal menjemput semua terlambat. Mari saya mengajak anda untuk bertaubat sebelum ajal menjemput.

Al Quran memberikan Kabar yang Besar dalam An Naba :

1. Tentang Apakah mereka saling bertanya-tanya?

2. Tentang berita yang besar,

3. Yang mereka perselisihkan tentang ini.

4. Sekali-kali tidak; kelak mereka akan mengetahui,

5. Kemudian sekali-kali tidak; kelak mereka mengetahui.

6. Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?,

7. Dan gunung-gunung sebagai pasak?,

8. Dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan,

9. Dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat,

10. Dan Kami jadikan malam sebagai pakaian,

11. Dan Kami jadikan siang untuk mencari penghidupan,

12. Dan Kami bina di atas kamu tujuh buah (langit) yang kokoh,

13. Dan Kami jadikan pelita yang Amat terang (matahari),

14. Dan Kami turunkan dari awan air yang banyak tercurah,

15. Supaya Kami tumbuhkan dengan air itu biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan,

16. Dan kebun-kebun yang lebat?

17. Sesungguhnya hari keputusan adalah suatu waktu yang ditetapkan,

18. Yaitu hari (yang pada waktu itu) ditiup sangsakala lalu kamu datang berkelompok-kelompok,

19. Dan dibukalah langit, Maka terdapatlah beberapa pintu,

20. Dan dijalankanlah gunung-gunung Maka menjadi fatamorganalah ia.

21. Sesungguhnya neraka Jahannam itu (padanya) ada tempat pengintai,

22. Lagi menjadi tempat kembali bagi orang-orang yang melampaui batas,

23. Mereka tinggal di dalamnya berabad-abad lamanya,

24. Mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman,

25. Selain air yang mendidih dan nanah,

26. Sebagai pambalasan yang setimpal.

27. Sesungguhnya mereka tidak berharap (takut) kepada hisab,

28. Dan mereka mendustakan ayat-ayat Kami dengan Sesungguh- sungguhnya.

29. Dan segala sesuatu telah Kami catat dalam suatu kitab.

30. Karena itu rasakanlah. dan Kami sekali-kali tidak akan menambah kepada kamu selain daripada azab.

31. Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa mendapat kemenangan,

32. (yaitu) kebun-kebun dan buah anggur,

33. Dan gadis-gadis remaja yang sebaya,

34. Dan gelas-gelas yang penuh (berisi minuman).

35. Di dalamnya mereka tidak mendengar Perkataan yang sia-sia dan tidak (pula) Perkataan dusta.

36. Sebagai pembalasan dari Tuhanmu dan pemberian yang cukup banyak,

37. Tuhan yang memelihara langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya; yang Maha Pemurah. mereka tidak dapat berbicara dengan Dia.

38. Pada hari, ketika ruh dan Para Malaikat berdiri bershaf- shaf, mereka tidak berkata-kata, kecuali siapa yang telah diberi izin kepadanya oleh Tuhan yang Maha Pemurah; dan ia mengucapkan kata yang benar.

39. Itulah hari yang pasti terjadi. Maka Barangsiapa yang menghendaki, niscaya ia menempuh jalan kembali kepada Tuhannya.

40. Sesungguhnya Kami telah memperingatkan kepadamu (hai orang kafir) siksa yang dekat, pada hari manusia melihat apa yang telah diperbuat oleh kedua tangannya; dan orang kafir berkata:"Alangkah baiknya Sekiranya dahulu adalah tanah".

Betapa Allah telah memberikan peringatan kepada kita semua, namun kita terlalu Tuli untuk mendengarkan Al Quran, kita terlalu Buta untuk membaca dan memahami Al Quran, kita terlalu Bisu untuk melantunkan ayat Al Quran, kita terlalu ANGKUH untuk meyakini Al Quran. Kita terlalu kufur untuk bersyukur, kita terlalu miskin untuk bersedekah, kita terlalu MALAS untuk menerima sholat sebagai ibadah kita kepada Allah.

Sesungguhnya apa yang kita perbuat di dunia akan dipertanggungjawabkan di akhirat nanti. Mungkin anda terlalu senang akan janji surga karena anda terlalu takut masuk neraka. Namun jika anda salah jalan maka sesal pun sudah tiada guna. Apakah anda harus menunggu hingga nabi Isa AS menghancurkan salib dan membunuh babi baru anda percaya, niscaya itu pasti sudah terlambat karena tubuh anda sudah hancur di dalam tanah merasakan sakitnya siksa kubur. Sesungguhnya anda termasuk orang yang beruntung telah diberikan peringatan. Namun peringatan ini tidak akan ada guna jika hati anda telah mati.

Hidup hanyalah sekali, ini saatnya anda membuat keputusan yang BESAR dan BENAR. Jangan sampai TERLAMBAT hanya karena MATINYA HATI kita untuk menerima kebenaran AL QUran dan ISLAM. ALLAH SWT selalu menunggu TAUBAT anda.

Semoga ALLAH SWT membukakan hati anda yang tertutup, menghidupkan hati anda yang telah mati.

Staff 10 Juni 2013 18:02

Saudara Christian,

Terima kasih atas emainya, senang kami menerima email dari saudara. Kami berharap Saudara dalam keadaan sehat ketika menerima email ini. Kami juga sangat menghargai pandangan saudara. Pada kesempatan ini ijinkanlah kami akan menanggapi Isa tidak mendirikan agama.

Saudara Christian, tidak ada seorang nabi pun dalam Alkitab, mulai Adam sampai Isa Al-Masih yang mengajarkan tentang agama. Mereka semua mengajarkan agar manusia mempercayai Allah. Bahkan Isa Al-Masih sendiri sangat menentang agama orang Parisi. Hanya Muhammad saja yang dengan sekuat tenaga mendirikan agama Islam.

Kalau kita lihat kotbah Isa Al-Masih, berulang kali Dia menekankan tentang "Kerajaan Sorga" atau "Kerajaan Allah." Di dalam khotbah-khotbahNya prinsip-prinsip Kerajaan Sorga diuraikan secara ringkas. Malah muridNya diajar berdoa agar "KerajaanNya" datang (Injil, Rasul Besar Matius 7:10).

KerajaanNya bukan suatu gerakan politik atau satu ‘agama’ baru. KerajaanNya tak didirikan di dunia ini (tak ada ‘negara Kristen’ meskipun ada mungkin negara mana mayoritas penduduknya sebutkan diri Kristen).  KerajaanNya datang dalam hati seseorang bila Raja, yaitu Isa Al-Masih disambut.

Kerajaan Isa Al-Masih bukan kerjaaan duniawi tetapi rohani. Kita dapat masuk kerajaanNya yaitu ‘Kerajaan Sorga’ hanya dengan satu kelahiran baru atau ‘kelahiran dari Roh.

Dan dalam Kerajaan ini juga ada anggota kerajaan, yaitu mereka yang menyambut Sang Raja. Dia tawarkan ‘not a religion but a relationship’, bukan satu agama dengan peraturan yang ketat tetapi satu persekutuan indah. Dia bukan raja yang kejam tetapi yang "lemah lembut dan rendah hati."

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.” (Injil, Rasul Besar Matius 11:28-29)

Saudara Christian, Aduh! betapa bahagia setiap orang yang menjambut undangan Isa Al-Masih, bukan?

 

 

Saya 10 Juni 2013 21:35

Saudara Slamet,

Semoga anda dalam keadaan sehat jasmani, rohani dan akal sehat ketika membaca email saya ini. Tak lupa saya panjatkan ungkapan terima kasih sebagai rasa syukur saya kepada Allah SWT atas segala nikmat kesehatan,kesejahteraan,iman,ihsan dan Islam. Dan pada kesempatan ini ijinkan pula saya menyampaikan kembalilah ke jalan yang lurus jalan Islam yaitu agama yang dianut Nabi Isa beserta nabi-nabi sebelum beliau. Saya senang anda masih membalas Email saya berarti anda bersedia belajar sedikit tentang Al Quran, belajarlah dengan hati maka Allah SWT akan memberikan hidayahNya kepada anda.

Alhamdulillah Nabi Muhammad SAW menyempurnakan pendahulunya dengan Islam, mengakhiri apa yang belum sempat ditutup oleh para nabi dan rosul.

Banyak bukti menunjukkan yesus adalah buatan pendongeng paulus, dengan berbagai hasil studi sejarah :

1. Dianggap Tuhan atau Dewa
-Yesus —> Tuhan Kristen
-Mithra —> Dewa Persia Kuno
-Osiris —> Dewa Mesir Kuno
-Baachus —> Tuhan Yunani Kuno

2. Tanggal Kelahiran
-Yesus —> Tanggal 25 Desember

-Mithra —> Tanggal 25 Desember
-Osiris —> Tanggal 25 Desember
-Baachus —> Tanggal 25 Desember

3. Pengharapan orang
-Yesus —> Mesias yg ditunggu
-Mithra —> Perantara yg ditunggu
-Osiris —> Pembebas yg ditunggu
-Baachus —> Pembebas yg ditunggu

4. Lahir dari Ibu Perawan
-Yesus —> Seorang perawan Maria
-Mithra —> Seorang perawan Aishev
-Osiris —> Seorang perawan Naeith
-Baachus —> Seorang perawan Demeter

5. Kematian
-Yesus —> Mati Disalib
-Mithra —> Mati Dibunuh
-Osiris —> Mati Dibunuh
-Baachus —> Mati Dibunuh

6. Tujuan Kematian

-Yesus -> Menebus dosa manusia
-Mithra -> Menebus dosa manusia
-Osiris -> Menebus dosa manusia
-Baachus -> Menebus dosa manusia

7. Kebangkitan
-Yesus -> 3 hari dr penyaliban
-Mithra -> 3 hari dr pembunuhan
-Osiris -> 2 hari 3 malam dari pembunuhan
-Baachus -> 3 hari dari pembunuhan

8. Triteisme
-Yesus -> Oknum dr Trinitas (Anak,Bapa,Roh Kudus)
-Mithra -> Oknum dr Tridewa (Mitra,Ahirman,Ohrzmad)
-Osiris -> Oknum dr Tridewa (Osiris,Isis,Horus)
-Baachus -> Oknum dr Tridewa (Baachus,Apolos,Yupiter)

9. Kedatangan kedua kali ke dunia
-Yesus -> Menjelang kiamat
-Mithra -> Menjelang kiamat
-Osiris -> Menjelang kiamat
-Baachus -> Menjelang kiamat

10 Yang mengunjungi setelah kelahiran.

-Yesus-> orang bijak.
-mithra-> orang bijak.
-osiris-> orang bijak.
-krishna->orang bijak

11 Jumlah murid.
-yesus->12 murid.
-mithra-> 12 murid.
-osiris ->12 murid

12 Pembaptisan.
Kristen->dg air suci.
P.mithra->dg air suci.
P.osiris->dg air suci.
P.atiis->dg air suci.

13 Cara pembaptisan.
-kristen->dulu awalnya telanjang ketika mereka dibaptis. Setelah pencelupan, mereka lalu mengenakan   pakaian putih dan mahkota. Mereka membawa lilin dan berjalan dalam sebuah prosesi ke basilika.

-Pengikut Mithra-> juga dibaptis telanjang, mengenakan pakaian putih dan mahkota, dan berjalan dalam   prosesi ke kuil. Namun,mereka membawa obor.

14 Tujuan memakan roti dan minum anggur.

Kristen->sbg perlambang daging dan darah Tuhan.
P.dionyius->sbg perlambang daging dan darah Tuhan.
P. osiris->sbg perlambang daging dan darah Tuhan.
15 Lambang.
Kristen->salib.
Osiris->salib.

16 yang digunakan dalam upacara merayakan kelahiran

kristen->pohon.
Mithra->pohon.
Osiris->pohon

 

20 julukan dan nama.
Yesus->lamb of god lahir musim dingin (anak tuhan)
Apollo->lamb of god lahir musim dingin (anak zeus).
Kristen->maria and son.
Osiris->isis and son.

21 parkataan.
Yesus->" Kecuali kamu makan daging Anak Manusia, dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup dalam diri Anda. Barang siapa makan dagingku, dan minum darah-Ku, Dialah yang kekal hidup; dan Aku akan membangkitkan dia sampai pada hari terakhir. "Yohanes 6:53 — 54,

Mithra->"Orang yang tidak mau makan dari tubuhku dan minum darahku, sehingga ia akan dibuat dengan saya dan saya dengan dia, yang sama tidak akan tahu keselamatan."

Saudaraku, ini bukan hasil penelitian orang Islam namu para sejarawan barat yang menemukan hal tersebut. Renungkanlah bahwa doktrin dan dogma yang anda terima hanya menyesatkan anda dan anda tetap menjadi domba yang tersesat.

Itulah alasan kristen mempertahankan tgl 25 desember sebagai natal, anda dibodohi untuk menyembah dewa beserta cerita2 lain. Namun adalah hak anda untuk tetap pada keyakinan sekarang. Bukan hanya yesus yang rela mati demi umatnya, khrisna, horus, mithra juga sama apa anda mau anggap mereka tuhan saja.

Suatu ketika anda diminta menyebrang sebuah jembatan kecil dan hanya ada tali untuk menahan keseimbangan. ada orang yang bilang "sudah menyebrang saja tidak perlu pegangan tali, jembatan ini sudah saya beri tumbal sebagai jaminan keselamatanmu", satu orang lagi berpesan "hati-hati dalam menyebrang, jangan gegabah atau buru2, manfaatkan tali itu untuk memudahkanmu" kira2 mana yang akan anda turuti.

Hidup anda cuma sekali, jangan gegabah dalam menentukan pilihan. Jangan terpedaya oleh janji semu. berbagai kajian keilmuan telah membuktikan betapa rapuhnya alkitab anda. Jangan menutup mata, menutup telinga dan menutup hati, bukalah mata anda lebar2, bukalah telinga untuk mendengarkan dan hati untuk memilih.

Islam adalah agama bagi manusia yang mau belajar dan berpikir, silahkan gali apa itu Islam.. Jangan hanya melihat orang Islam (muslim), Islam adalah sempurna sementara muslim jauh dari kesempurnaan karena masih terpedaya oleh hasutan iblis. Semua anak dilahirkan Islam namun iblis menjerumuskannya, seperti ia menjerumuskan adam dan hawa.