brodin

Assalamualaikum wr.wb

Pendeta Saifuddin Ibrahim getol menyebarkan misi penyesatan agar umat Islam mengikuti jejaknya, murtad meninggalkan Islam menjadi pemeluk Kristen. Pendeta kelahiran Bima-NTB 26 Oktober 1965 itu merilis buku “Dialog Kristen–Islam” (Penerbit Amanat Agung Indonesia, Januari 2015).

Untuk menambah rasa percaya diri dalam meyakinkan pembaca, Pendeta Udin memamerkan sederet akademis sebelum menjadi pendeta: “Saya kuliah di Ushuluddin Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), kuliah Bahasa Arab, komunikasi, kuliah di STT jurusan Theologi. Bahasa kedua saya adalah bahasa Arab” (halaman 5).

Pdt Udin mengaku pernah kuliah Bahasa Arab dan mengaku Bahasa Arab sebagai bahasa keduanya. Hemmm… anda percaya dengan tulisan itu ? Sebenarnya sih gak ada masalah mau mantan uztads kek, mantan guru besar tapi gak perlu membohongi jemaat lah. Kalau murtadin biasa yahhh ngomong aja orang biasa. heheehe.  Saya agak tertarik menulis hal ini karena menemukan komentar beliau di facebook yang lucu menurut saya. silahkan dilihat :

safiuddin ibrahim

Sekarang pertanyaannya :

Pdt Udin mengaku Bahasa Arab adalah bahasa keduanya….. Kok membaca nama dalam aksara arab saja gak bisa ? hehehe.

Selanjutnya silahkan anda simak Dialog Lintas Agama antara Saifudin Ibrahim (Mantan Islam) VS Edy Prayitno (Mantan Kristen) di group facebook milik Pak edy.

Edy Prayitno
selamat pagi pak
salam kenal
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Pagi bagi bagi lagi tadi ragi
Haleluyah terima kasih
+++++++++++++++++
Stiv Ex
mohon selain PAKL EDI Edy Prayitno DAN PAK Saifuddin Ibrahim
MENYIMAK SAJA..
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
sekarang bapak ikut kristen denom apa pak Saifuudin
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Saya hanya ikut Yesus
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
masa spt itu pak ….kristen pasti ada denom2
denom terbesar antara katolik dan protestan
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Yesus tidak membuat denominasi, apa lagi nasi uduk
Saya tidak ke mana mana
+++++++++++++++++

(Mulai ngaco omongan sang pakar hehehe kok nasi uduk ikutan wkwkwk)

+++++++++++++++++
Edy Prayitno
yesus malah tidak pernah buat agama dg nama kristen lo pak
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Ya
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
betul yesus malah tdk pernah bikin agama kristen
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Ya
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
terus knp ada agama kristen ?
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Kristen bukan agama
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
oh bukan agama ? terus KTP bapak tulisannya apa ?
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Saya sudah rabun, itu hanya utk data negara. Saya pikir ke depan ktp gak perlu ada agama, agar tidak kena sweeping FPI
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
soal katolik dan protestan menurut bapak knp ada agama spt itu
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Tanyakan mereka
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
bapak berkenyakinan kristen skr ini ?
atau masih islam ?
+++++++++++++++++

Saifuddin Ibrahim
Terserah kamu maunya apa?
Saya Islam kerena tunduk kepada Yesus. Saya Kristen karena Urapan Kristus
+++++++++++++++++

Edy Prayitno
gak kebalik pak ….saya islam justru karena yesus juga Islam …bukan kristen karena urapan …emang apa itu urapan ? bapak ngerti tidak ? maaf
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Tau urapan? Bukan lalapan
Bukan urapan kangkung
Terserah kamu maunya apa?
Saya Islam kerena tunduk kepada Yesus. Saya Kristen karena Urapan Kristus
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
saya dulu dari protestan pak …saya pantekosta ,,bapak gak usah malu nyebutin dari gereja mana skr ini
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Untuk apa malu dengan kamu
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
bapak tunduk pada Yesus ? bagus itu saya juga tunduk …tahu apa tidak apa perintah Yesus dalam Injil pak ?
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Berarti kamu itu murtad ya. 2 yoh 1:9 Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
bapak pasti sdh baca ayat ini • Injil Yoh 12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal

( jadi HIDUP YG KEKAL Itu karena apa ? Karena menjalankan perintah NYA / ALLAH bukan karena menyakini jika Yesus itu ALLAH )

ayat selanjutnya

” Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.”

( Dan Yesus hanya penyampai FIRMAN )

coba bapak baca ini .

+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Edy prayitno itu semacam PKI
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
gak usah fitnah2 pak gak baik buat kesehatan
yg lain jgn ikut koment dulu
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Menurut kamu Yesus itu siapa?
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
coba bapak baca ayat yg saya kasih …kalau bapak ikut perintah yesus …itu perintahnya
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Ya sudah jadilah menurut kehendakmu
Ya saya taat
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
injil yoh 12:50 itu menjawab pertanyaan bapak …siapa yesus itu …di kalimat terakhir Yesus berkata : AKU HANYA PENYAMPAI PESAN ….jad yesus spt para nabi2 hanya penyampai firman
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Ya Dia membawa diriNya sebagai Firman
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
membawa dirinya ? mana …yesus tdk pernah berkata spt itu pak
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Aku berkata kepadamu. …. kenapa karena Yesus itu sendiri adl Firman. Kalau nabi lain, Demikian Firman Allah.
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
apa bapak mengingkari ayat diatas
injil yoh 12:50
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Cari semua Perjanjian Baru. Selalu seperti itu kalau Yesus berkata.
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
coba bapak jawab 1 ayat saja …saya gak perlu cari2 banyak
dalam injil 12:50 mengatakan Yesus hanya penyampai firman bukan firman itu sendiri ….bagaimana dg ayat ini
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Ya kenapa dengan ayat ini?
Yesus bicara seperti itu selaku Firman yang hidup
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
dalam Injil 12:50 bunyi lengkapnya saya tampilkan dulu ini

12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.
coba bapak perhatikan ayat diatas terutama kalimat terakhir
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Dia penyampai= duta atau rasul
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.
putro denny kalau masih menyela anda bisa kami keluarkan anda gak sopan
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Ya benar gak boleh nipu.
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
Yohanes 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Ya benar
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
kalau ayat diatas bingung saya kasih yg lebih jelas dalam yoh 17:8
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Apa lagi?
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
ayat 17:8 lebih jelas yesus hanya nabi ..penyampai pesan firman bukan firman itu sendiri
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Ya ayat ini jelas
+++++++++++++++++
Stiv Ex
Putro Denny,, sekali lagi anda ngerecokin saya kick kamu
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
terus knp bapak bilang yesus itulah sang firman ?
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Pada mulanya adalah Firman
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
yoh 1 : 1 itu tulisan siapa pak ? apakah ucapan yesus ?
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Itu Injil
Bukan Alquran
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
saya tahu yg saya tanyakan apakah yoh1:1 yg bapak bilang ” pada mulanya adalah firman ..dst itu ada dalam yoh1:1….itu ucapan siapa pak ? apakah Yesus
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Tidak semua dalam Injil itu mesti ucapan Yesus
Tapi itu tidak bisa dibantah
Kalau kamu yang bantah itu terserah kamu
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
apakah karangan manusia biasa bisa dianggap sebuah kitab suci pak
kalau bukan ucapan Yesus terus injil karangan siapa
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim

Dari mana itu datang ya? Alquran ditulis oleh manusia. Injil juga dikarang oleh manusia. Matius, Lukas, Markus. Menulis tentang Sang Firman
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
ini masalah kenyakinan pak…jangan sampai bapak salah pilih …dulu bapak sdh muslim malah pilih agama yg kitab sucinya saja karangan manusia biasa
injil 4 kitab dan surat2 paulus semua karangan manusia bukan tulisan yesus ..knp bapak imani ?
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Eh jangan mulai keluar dari dikusi ini
+++++++++++++++++
Edy Prayitno

Apa maksudnya?
saya masih dalam koridor pak …soal kitab suci
pegangan kita dalam agama adalah kitab suci
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Alquran juga bukan tulisan Muhammad dia buta huruf
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
betul sekali …nabi Muhammad tdk pintar …Alqur’an memang bukan karangan nabi Muhammad .
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Yesus itu FIRMAN. Injil itu YESUS itu sendiri. Matius hanya menulis Sang Firman
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
tetapi Al Qur’an adalah Firman ALLAH …NAbi hanya penyambung pesan saja
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Mana bukti kalau Alquran itu Firman Allah?
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
bapak berkali2 bilang ” sang firman ” padahal ayat ini tdk pernah ada pak
lho katanya anda Nabi Muhammad adalah bodoh gak bisa nulis .kan jadi anda yg skr bertanya ? kok bisa ya …mana buktinya ya..lha buktinya sdh ada ..AL Qur’an segitu tebal bisa dihapal diluar kepala dan begitu indah isinya …itu bukan karena kebodohan nabi tetapi karunia ALLAH pak

mas rudi diam dulu
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
bagaimana pak Saifuddin Ibrahim bapak skr apa sdh yakin kalau kitab suci bapak yg skr ini penuh tanda tanya ?
+++++++++++++++++o
Saifuddin Ibrahim
Saya sangat yakin dengan Alkitab. Tapi Alquran itu apa bukti dari Allah?
Bismillahir rahmanir rahim apakah ini firman Allah?
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
ok kalau bapak yakin dg alkitab anda ,,saya tanya PL itu milik siapa pak skr ini ?
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Milik saya
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
PL itu bukan milik org kristen pak …tapi milik org yahudi sampai detik ini
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
PB juga milik saya
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
kok bisa PL anda akui juga padhal itu milik org yahudi
orang yahudi tdk pernah berkata jika Yesus itu adalah Firman apalagi sbg Tuhan pak
+++++++++++++++++
Saifuddin Ibrahim
Itu terserah saya, Sama dengan kamu Alquran itu milik Arab, bukan milik onta
Apa lagi untuk kamu
+++++++++++++++++

Edy Prayitno
coba jawab secara ilmu pak bukan asal bicara …katanya bapak seorang pakaR ? masa jawab seperti ini
ini menyangkut kenyakinan tidak bisa dibuat main2
semoga bapak masih bisa kembali ke Islam
apa masih bisa dilanjut pak ? atau bapak mau bertanya pada saya …gantian biar tdk kelihatan saya saja yg bertanya
+++++++++++++++++

M Ihsan Hyuningkartiko
lemah apologetikanya pak Udin ini smile emoticon terlihat cuma cari sensasi
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
tolong jangan masuk dulu apalagi koment menghujat
+++++++++++++++++
Zul AbEks Sarona
Pk Saifuddin Ibrahim anda shrusnya mnjawab dg dalil2 anda klo memang mnurut anda agama anda benar tp justru anda mlihatkn kbodohan anda sndri pdhal anda sdng d lihat bnyak orng
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
kita tunggu dulu mungkin beliau masih ada kesibukan
ok saya lanjutkan kerja dulu kayaknya pak Saifuddin Ibrahim juga sibuk
+++++++++++++++++

Saifuddin Ibrahim
Bagaiman saya menjawab? Itu sudah jawaban saya. Saya pakar atau apa sudah berlalu
+++++++++++++++++

Edy Prayitno
bisa lanjut lagi pak Saifuddin Ibrahim ? tolong yg lain kalau koment jangan olok2 dan hujat pribadi ya
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
hormati Pak Saifuddin Ibrahim……jangan olok2 pribadi
+++++++++++++++++
Edy Prayitno
bagaimana pak Saifuddin Ibrahim …apa bapak masih sibuk
+++++++++++++++++

(tut tut tut tut… dan pak Saifudin tidak pernah menjawab lagi)

Kalau membaca cara Pdt Udin berdialog sangat tidak mencerminkan seorang pakar dan ahli. Namun saya pribadi tetap menghormati keyakinan beliau. Itu adalah pilihan. Tidak ada yang bisa memaksa bapak Udin.